Recipe of The Month Agustus 2023: Ayam Cincane

Masakan khas Samarinda yang gurih dan nikmat!

Recipe of The Month Agustus 2023: Ayam Cincane

penulis:

Cut Almasyanira Fathia

Bagikan:

Jakarta, YUMMY.CO.ID - Hai Sobat Yummy! Apa kabarnya nih Sobat Yummy semua? Tak terasa kita sudah sampai di penghujung bulan Agustus, ini berarti sudah waktunya bagi Yummy untuk mengumumkan Recipe of the Month Agustus 2023. Kira-kira siapa ya yang jadi pemenangnya?

Masih sama seperti bulan Juli 2023, Recipe of the Month Agustus 2023 dipilih berdasarkan resep-resep yang diikutsertakan pada event spesial di Yummy App yaitu "Kurcep" atau "Kurasi Cepet". Adapun tema di bulan Agustus ini adalah “Pejuang Resep Nusantara” karena bulan Agustus bertetepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia. Proses kurasi dan pemilihan pemenang tentunya lebih ketat baik dari segi tampilan masakan, penggunaan bahan, proses memasak, dan pastinya resep merupakan masakan khas Nusantara. Setelah melalui proses seleksi yang panjang terhadap seluruh resep yang published di event ini, Recipe of the Month Agustus 2023 jatuh pada menu Ayam Cincane karya Lyliput Kitchen's atau Laili, salah satu komunitas Yummy domisili Sidoarjo yang sudah bergabung sejak Januari 2022.

Setelah terpilih menjadi Recipe of The Month Agustus 2023, tim Yummy segera menghubungi Laili dan mengirimkan sejumlah pertanyaan terkait inspirasi dari resep Ayam Cincane. Laili menceritakan bahwa resep Ayam Cincane dibuat karena Laili dan keluarga sangat menyukai kuliner khas Nusantara dan ingin mencoba olahan ayam yang berbeda dari biasanya. Untuk mengkreasikan resep Nusantara pun Laili tidak lagi khawatir karena di Yummy App tersedia berbagai variasi resep Nusantara yang menggugah selera. "Resep ayam Cincane ini terinspirasi karena kami suka dengan kuliner khas Nusantara dan juga karena ingin mencoba olahan ayam yang berbeda dari biasanya. Untuk menikmati resep Nusantara sekarang tak perlu risau lagi karena di Yummy App tersedia banyak resep Nusantara yang menggugah selera," Laili (28/8/23).

Tidak hanya berpenampilan menarik dan memiliki rasa enak, resep Ayam Cincane juga menggunakan berbagai macam rempah khas Indonesia yang membuat resep ini memiliki cita rasa Nusantara yang sangat kental. Sobat Yummy bisa banget loh menjadikan resep Ayam Cincane sebagai inspirasi untuk membuat masakan bagi keluarga tersayang di rumah.

Nah, itu dia pemenang Recipe of The Month Agustus 2023 dan inspirasi di balik pembuatannya, menarik banget kan? Untuk Sobat Yummy yang belum memenangkan Recipe of the Month jangan berkecil hati ya karena masih ada kesempatan di bulan-bulan berikutnya. Yummy tunggu resep menarik kalian dan semoga menjadi pemenang selanjutnya!

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Lyliput Kitchen's

Lyliput Kitchen's

Ayam Cincane #KURCEPPEJUANGRESEPNUSANTARA

Ayam Cincane #KURCEPPEJUANGRESEPNUSANTARA

(5.0)

35 mnt

2.6 rb

Artikel Lainnya di event