10 Cafe di Jogja yang Asik dan Wajib Dikunjungi!

Unik dan asik, pilihan kafe buat nongkrong di Jogja!

10 Cafe di Jogja yang Asik dan Wajib Dikunjungi!

penulis:

Yummy Official

Bagikan:

Kamu sedang berlibur atau sedang kuliah di Jogja dan nyari tempat nongkrong?  Yummy App kali ini hadir untuk merekomendasikan 10 cafe di Jogja yang wajib kamu kunjungi. Ada kafe yang memiliki konsep unik hingga tempat ternyaman untuk nugas. Simak sampai habis ya!

1. Chingu Cafe

1. Chingu Cafe

Chingu Cafe di Jogja ini adalah kafe yang bisa membawa kamu seperti berada di Korea Selatan. Kafe yang cocok bagi para penggemar K-Pop dan drama Korea! Tidak hanya dari dekorasi, kafe ini juga menyajikan menu makanan khas Korea dan minumannya. Lokasinya terletak di Jalan Kaliurang dan Jalan Pandega Karya di Kabupatan Sleman, DIY.

2. Peacockoffie Palagan

2. Peacockoffie Palagan

Di Jalan Palagan Tentara Pelajar, kamu akan menemukan salah satu kafe yang cozy untuk mengerjakan tugas kuliah atau mengerjakan tugas kantor. Meja yang ada luas dan kursinya nyaman, pasti akan membuat kamu betah untuk berlama-lama. Hidangan pun beragam mulai dari pai, snack, hingga minuman segar. 

3. Kyoto Garage Cafe & Kitchen

3. Kyoto Garage Cafe & Kitchen

Kamu mencari kafe yang juga menyediakan menu makanan berat? Datanglah ke Kyoto Garage Cafe & Kitchen. Kamu akan menemukan aneka olahan ayam, udang, hingga bakmi yang lezat. Tidak hanya bersama teman, kamu juga bisa ke kafe ini bersama keluarga. Kyoto Garage Cafe & Kitchen berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sleman, DIY.

4. Lotus Mio Coffee & Gelato

4. Lotus Mio Coffee & Gelato

Mungkin, setelah menyantap menu lezat yang agak berat di Kyoto Garage Cafe & Kitchen, kamu bisa mengunjungi Lotus Mio Coffee & Gelato untuk mendapatkan dessert! Di sini kamu bisa mencicipi, wafel, banana split, dan tentu saja gelato! Interiornya juga lucu dan asik jadi tempat berfoto, loh. Datangi langsung di lokasi Jalan Perumnas, Kecamatan Depok, Yogyakarta.

5. Sixsenses Kitchen

5. Sixsenses Kitchen

Apabila kamu ingin mengunjungi cafe di Jogja yang memberikan kesan homey, Sixsenses Kitchen adalah lokasi yang tepat. Kafe ini memang menonjolkan vibes yang cozy ala rumahan sebagai daya tarik utama. Tak hanya itu, Sixsenses Kitchen juga menyediakan menu-menu yang dijamin bikin nagih! Temukan kafe ini di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta.

6. Nox Coffee Boutique

6. Nox Coffee Boutique

Jangan salah dengan namanya yang terdengar seperti butik karena Nox Coffee Boutique sebenarnya adalah kafe cantik yang wajib dikunjungi. Desain interiornya klasik yang pasti buat kamu betah nongkrong atau mengerjakan tugas di kafe ini. Kafe ini khas dengan sajian kopi ala Spanyol dan western food lezat yang Yummy App rekomendasikan untuk dicoba!

7. Awor Gallery and Coffee

7. Awor Gallery and Coffee

Di Jalan C Simanjuntak, kamu akan menemukan salah satu coffee shop terbaik untuk bersantai-santai. Awor Gallery & Coffee hadir dengan racikan kopinya yang terkenal menjadi favorit di Jogja! Tak hanya itu, Awor Gallery & Coffee juga menyediakan berbagai makanan penutup yang tak kalah terkenal akan kelezatannya.

8. Ekologi Desk & Coffee

8. Ekologi Desk & Coffee

Kamu bingung mencari tempat nyaman untuk nugas atau working from anywhere? Ekologi Desk & Coffee adalah kafe yang menyediakan co-working space di lantai 2 agar para pelanggannya dapat menikmati kopi namun tetap fokus dengan tugas-tugasnya. Tidak hanya indoor, di sini juga ada spot outdoor yang tak kalan cozy. Lokasinya ada di Jalan Pandean Sari Blok IV di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Cafe di Malang yang Asyik buat Nongkrong

9. Epic Coffee & Epilog Furniture

9. Epic Coffee & Epilog Furniture

Kafe yang satu ini juga salah satu kafe yang cukup terkenal di antara anak muda di Jogja sebagai tempat nongkrong  mereka. Desain interiornya apik dan cantik juga luas. Hidangannya lezat terutama apple tart yang menjadi menu terlaris dari kafe ini. Wajib datangi di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Ngaglik, Kabupaten Sleman.

10. Roaster and Bear

10. Roaster and Bear

Rekomendasi cafe di Jogja terakhir dari Yummy App adalah Roaster and Bear yang memiliki interior yang unik! Tema yang diusung adalah vintage dan urban style yang memberikan nuansa cozy. Tidak hanya kopi, kafe ini juga menawarkan berbagai menu dari snack hingga makanan berat seperti pizza. Temukan langsung di Jalan Margo Utomo, Jetis, Kota Yogyakarta. 

Dari 10 rekomendasi di atas apakah ada yang pernah kamu datangi? Apabila belum, pastikan untuk mengunjungi kafe-kafe di atas apabila kamu sedang berada di Jogja. Nikmati kopi favorit kamu di kafe-kafe unik, asik, dan nyaman rekomendasi dari Yummy App!

Penulis: Embun Nadha Pawestri

Baca Juga: 15 Makanan Khas Jogja Selain Gudeg, Wajib Coba!

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

nareswari

nareswari

Platter Pisang Panggang

Platter Pisang Panggang

(5.0)

5 langkah

579

Artikel Lainnya di kuliner