8 Aneka Kue Basah Tradisional dan Modern yang Menggugah Selera 

Ragam pilihan kue basah yang nikmat!

8 Aneka Kue Basah Tradisional dan Modern yang Menggugah Selera 

penulis:

Yummy Official

Bagikan:

Kue basah adalah salah satu alternatif yang bisa dipilih bagi Anda yang mengganjal lapar atau sekedar ngemil. Kue-kue ini biasanya tidak tersajikan dalam porsi besar, membuatnya cocok untuk teman minum teh sore atau menjadi makanan penutup.

Berikut adalah delapan aneka kue basah tradisional dan modern paling menggugah selera untuk dicoba!

1. Kue Basah Putu Ayu

1. Kue Basah Putu Ayu

Anda pasti sering menemukan kue basah ini di jajaran jajanan pasar yang menyediakan aneka kue basah . Umumnya, putu ayu berwarna hijau dengan hiasan kelapa berwarna putih melengkapi tampilannya. Rasa kue ini gurih dan manis karena campuran gula pasir dan santan. Warna hijau didapat dari pasta pandan yang juga memberikan aroma harum pada kue. Perpaduannya begitu menggugah selera!

2. Kue Basah Dadar Gulung

2. Kue Basah Dadar Gulung

Yang membuat dadar gulung menggugah selera dari beberapa pilihan aneka kue basah lainnya adalah isiannya! Anda mungkin akan menemukan dadar gulung dengan isi gula merah cair yang dicampur parutan kelama. Namun, kini Anda juga bisa menemukan varian isian lain di pasaran! Selain itu, beberapa penjaja kue basah ini juga sering memberikan variasi di rasa kulitnya yang lembut, seperti rasa durian atau buah-buahan lain.

3. Kue Basah Nagasari

3. Kue Basah Nagasari

Pilihan aneka kue basah yang bisa Anda coba selanjutnya adalah kue nagasari. Kue nagasari terbuat dari campuran tepung beras dan tepung tapioka yang memberikan tekstur lembut. Di dalamnya biasa ditemukan potongan buah pisang yang memberikan rasa manis legit yang lezat. Kue basah yang satu ini juga dibungkus dengan daun pisang yang memberikan aroma harum.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Kue Ulang Tahun yang Mudah dan Enak

4. Kue Basah Carabikang

4. Kue Basah Carabikang

Kue basah yang satu ini memiliki tampilan yang cantik dengan warnanya yang mencolok dan merekah seperti bunga. Rasanya kenyal dan enak membuat carabikang menjadi salah satu dari berbagai aneka kue basah yang pasti akan menggugah selera Anda. Bahan dasar kue basah ini adalah tepung beras, gula dan santan. Anda juga akan menemukan aroma daun pandan yang harum.

5. Kue Basah Brownis Kukus

5. Kue Basah Brownis Kukus

Brownies kukus adalah salah satu dari aneka kue basah tradisional dan modern yang menjadi favorit banyak orang. Teksturnya yang lembut dan empuk, juga rasa manis legit, membuat brownies kukus menjadi salah satu kudapan favorit banyak orang. Nikmati bersama teh hangat atau kopi panas, brownies kukus adalah teman yang cocok waktu menikmati kudapan di sore hari.

6. Kue Basah Cupcake

6. Kue Basah Cupcake

Cupcake adalah salah satu kue basah modern yang cukup populer. Bentuknya yang kecil dan hiasannya yang cantik membuatnya mudah menggugah selera bahkan dari tampilannya saja. Selain itu, bahan kuenya sendiri bisa beragam rasa. Ada rasa cokelat, vanila, buah-buahan, dan masih banyak rasa lain yang dapat ditemukan. Cantik dan lezat, kadang kudapan ini bisa dijadikan hantaran.

7. Kue Basah Banana Cake

7. Kue Basah Banana Cake

Bagi pecinta buah pisang, banana cake menjadi pilihan wajib dari aneka kue basah tradisional dan modern Anda! Banana cake, atau yang juga dikenal sebagai bolu pisang, merupakan kue basah yang terkenal karena tekstur lembut dan legit manisnya. Selain itu, kue basah yang satu ini cocok untuk menjadi sajian perayaan karena digemari oleh berbagai kalangan!

8. Kue Basah Bika Ambon

8. Kue Basah Bika Ambon

Kue basah asal Medan ini menjadi salah satu dari aneka kue basah tradisional yang sangat populer. Seringkali kue ini menjadi pilihan buah tangan dari Medan, bika ambon memiliki penggemar dari beragam usia. Rasa manis dan gurih yang menjadi satu juga teksturnya yang kenyal menggugah selera banyak orang. Tak heran bika ambon banyak digemari!

Itu dia delapan rekomendasi kue basah versi Yummy untuk dicoba dan menemani waktu senggang Anda. Masih ada banyak lagi pilihan kue basah tradisional maupun modern yang bisa Anda coba atau buat sendiri di rumah. Temukan rekomendasi beserta resep kue basah lainnya di aplikasi Yummy! Selamat menikmati!

Baca Juga: Red Velvet Terbuat dari Apa? Ini Penjelasannya!

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Yummy Official

Yummy Official

Mini Cupcake

Mini Cupcake

(4.8)

55 mnt

recooks-0
Yummy Official

Yummy Official

Putu Ayu

Resep Teruji

Putu Ayu

(4.8)

647,2 Kj

5.9 rb

Artikel Lainnya di kuliner