​Arti Keel McD, Potongan Daging Ayam McD Terfavorit

Bagian ayam dengan daging berlimpah

​Arti Keel McD, Potongan Daging Ayam McD Terfavorit

penulis:

Yummy Official

Bagikan:

Bagi para pecinta ayam goreng McDonlads atau McD, Keel mungkin sudah menjadi menu favorit. Tapi, bagi yang belum familiar, keel McD menyimpan kelezatan yang mungkin selama ini belum Sobat Yummy rasakan.

Keel, bukan ayam goreng biasa! Di balik kelezatannya, terdapat potongan daging ayam yang istimewa dan rasa yang bikin nagih.

Penasaran apa itu keel McD dan kenapa potongannya begitu spesial? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Apa itu Keel Mcd?

Keel Mcd merupakan potongan dada ayam, dengan bagian sayap yang masih menempel. Bagian ayam ini juga dikenal dengan istilah dada montok. Tidak seperti bagian ayam lainnya, dada ayam ini disajikan secara utuh sehingga memilki daging yang padat dan hampir tidak ada tulang.

Keel Mcd ini menawarkan perpaduan sempurna antara daging yang tebal, tekstur empuk, dan rasa gurih yang menggoda. Pilihan yang cocok buat kamu yang ingin menikmati daging ayam dengan tekstur daging yang lembut.

Baca Juga: Kalori Dada Ayam, Kandungan Gizi dan Manfaat Dada Ayam

Keunggulan Keel Mcd

Setelah mengetahui apa itu keel Mcd, mari cari tahu apa saja yang keunggulan potongan ayam ini. Beberapa hal yang mejadikan potongan ayam ini istimewa dan digemari banyak orang, diantaranya:

1. Keel memiliki ukuran yang paling besar di antara potongan ayam McD lainnya, sehingga kamu akan puas memakannya.

2. Dagingnya terkenal tebal dan padat, dengan sedikit lemak. Bisa jadi pilihan yang lebih sehat dibandingkan potongan ayam yang lebih berlemak.

3. Keel biasanya disajikan tanpa tulang, sehingga memudahkan kamu untuk menikmati daging ayam tanpa harus repot.

4. Berbeda dengan dada ayam biasa yang terkadang kering, keel McD memiliki tekstur daging yang empuk dan kenyal.

5. Keel memiliki rasa yang lebih ringan dan netral dibandingkan potongan lainnya. Bagi penyuka rasa yang lebih kuat, mungkin akan kurang akan cocok dengan potongan ayam satu ini.

Potongan Ayam Mcd Lainnya

Jika kamu lebih menyukai daging yang gurih dan juicy, McD juga menyediakan potongan ayam lain yang bisa kamu nikmati. Selain keel Mcd, berikut beberapa potongan ayam lainnya yang tak kalah lezat

1. Rib (dada)

Rib merupakan potongan dada ayam dengan tulang. Bagian ini juga memiliki daging yang tebal dan padatBerbeda dengan keel, pada bagian rib masih terdapat tulang yang melekat ke daging sehingga dagingnya pun lebih sedikit diabandingkan keel.

2. Wings (sayap)

Bagian ayam ini cocok untuk kamu yang menyukai tekstur daging yang renyah. Meskipun ukurannya lebih kecil dibandingkan potongan lain, namun potongan ini memiliki tekstur renyah di luar dan gurih di dalam.

3. Thight (paha atas)

Potongan paha atas ayam ini lebih besar dibanding potongan ayam lain, namun lebih kecil dari keel. Dagingnya cukup tebal dengan tekstur yang empuk, juicy, dan gurih. Bagi pecinta kulit ayam, bagian ini bisa dibilang surga, karena kulitnya yang renyah dan kaya rasa.

4. Drumstick (paha bawah)

Seperti namanya, potongan ayam ini memiliki bentuk yang khas seperti pentungan, yang jadi favorit anak-anak. Ukurannya lebih lebih kecil dari paha atas, namun dagingnya lebih berlemak dengan tekstur yang lebih gurih dan juicy.

Gimana Sobat Yummy? Sudah tahu kan apa itu keel Mcd serta keistimewaan potongan ayam ini? Dengan ukuran yang relatif besar, daging yang berlimpah, rendah lemak, dan tanpa tulang, bisa jadi opsi yang pas buat Sobat Yummy yang ingin menikmati ayam.

Penulis: Citra Irhamna

Baca Juga: Daftar 97 Menu McD 2024 Terbaru dan Harganya, Penuh Varian Lezat

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Rinna Ramadhayanty Panjaitan

Rinna Ramadhayanty Panjaitan

Ayam Crispy Kari Jepang

Ayam Crispy Kari Jepang

(5.0)

35 mnt

193

Artikel Lainnya di kuliner