7 Bakso Malang Paling Enak, Pernah Coba?

Beragam tempat untuk nikmati lezatnya bakso malang

7 Bakso Malang Paling Enak, Pernah Coba?

penulis:

Virgina Rizky Adinda

Bagikan:

Malang termasuk salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak tujuan wisata yang menarik. Apalagi tidak ketinggalan dengan banyak pilihan kuliner khasnya. Salah satunya, bakso malang! Yuk intip rekomendasi bakso malang dari Yummy App!

1. Bakso President

bakso malang president
ilustrasi Bakso Malang President (googlemaps.com/juslyyani)

Bakso President merupakan salah satu pilihan pertama wisatawan jika berkunjung ke Kota Malang dan ingin menyantap kuliner berkuah gurih ini. Kios bakso ini sudah berdiri sejak tahun 1977 dan rasa enaknya tetap konsisten hingga saat ini.

Tidak hanya menyajikan menu berupa bakso sapi, tapi mereka juga menyajikan bakso goreng udang, bakso tulang lunak, dan siomay. Kuah kaldunya bercita rasa gurih dan sangat memanjakan lidah.

Kios bakso ini semakin terkenal karena lokasi salah satu cabangnya yang unik. Lebih tepatnya cabang Batanghari, letak kiosnya berada persis di samping rel kereta api. Kios bakso malang ini mulai beroperasi dari pukul 08.45–21.30 WIB.

Alamat: Jalan Batanghari Nomor 5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang.

2. Bakso Prima

bakso malang prima
ilustrasi Bakso Malang Prima (googlemaps.com/vitaniafauzyah)

Rekomendasi kios bakso enak di Malang selanjutnya adalah Bakso Prima. Bakso ini terkenal di kalangan mahasiswa karena harga semangkuk bakso di kios ini cukup murah. Harga baksonya mulai dari Rp10.000 per porsinya. Untuk harga gorengannya mulai dari Rp3.000 saja

Dalam seporsi Bakso Prima, kamu bisa menyantap banyak jenis bakso termasuk bakso halus, bakso urat, bakso goreng bulat, bakso goreng panjang, dan bakso goreng bunga. Tersedia juga aneka jeroan yang akan menambah kenikmatan seperti usus ayam, babat, dan paru goreng. Bakso Prima mulai buka dari pukul 10.00–21.00 WIB

Alamat: Jalan Soekarno-Hatta Nomor 37, Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang.

3. Bakso Damas

bakso damas malang
ilustrasi Bakso Damas Malang (googlemaps.com/baksodamas)

Rekomendasi bakso malang selanjutnya datang dari Bakso Damas dengan konsep makan berupa prasmanan. Isian yang ditawarkan ada beragam seperti, bakso halus, bakso urat, bakso telur puyuh, siomay, mi kuning, aneka gorengan, hingga jeroan.

Konsep bakso prasmanan ini cukup ramah di kantong seluruh kalangan. Harga per satuan isiannya dibanderol cukup murah mulai dari Rp3.000. Kamu bisa mengunjungi kios ini mulai dari pukul 10.00–22.00 WIB.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.70, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: 15 Kuliner Khas Malang Paling Ikonik, Enak dan Legendaris!

4. Bakso Sumsum Cak Hadi

bakso sumsum cak hadi malang
ilustrasi Bakso Sumsum Cak Hadi (googlemaps.com/yogiperdana)

Untuk kamu yang singgah di Kabupaten Malang dan pecinta sumsum, ada Bakso Sumsum Cak Hadi yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati bakso sumsum yang super lezat. Bakso ini harus dimakan secara utuh agar isiannya meledak di dalam mulut. Rasanya gurih dan tentunya pas di lidah.

Tidak hanya menyajikan bakso sumsum saja, kios ini juga menyajikan bakso halus, bakso kasar, bakso isi telur puyuh, bakso hati, dan lainnya. Bakso Sumsum Cak Hadi mulai beroperasi pukul 17.00–22.00 WIB.

Alamat: Jalan Kertanegara Nomor 117, Candirenggo, Singosari, Kabupaten Malang.

5. Bakso Gun

bakso gun malang
ilustrasi Bakso Gun Malang (googlemaps.com/dennisalund)

Jika kamu menyukai konsep makan ala Jepang yakni shabu-shabu, tapi ingin menyantap hidangan khas Indonesia, kamu harus mencoba Bakso Gun Malang. Di sini Sobat Yummy bisa meracik dan merebus isian bakso sendiri. 

Pilihan isi baksonya beragam, mulai dari bakso halus, bakso urat, kembang tahu, aneka sayuran, lontong, dan lainnya. Harga per bakso dan isian bakso lainnya dibanderol dengan harga yang murah, mulai Rp2.000 saja. Kios ini buka dari pukul 10.00–21.00 WIB.

Alamat: Jalan Kawi Atas Nomor 41A, Bareng, Klojen, Kauman, Klojen, Kota Malang.

6. Bakso Pak Samut

bakso pak samut malang
ilustrasi Bakso Pak Samut (googlemaps.com/alfredfernando)

Tempat makan bakso di Malang yang disajikan secara prasmanan hadir juga di kios Bakso Pak Samut. Di sana menawarkan aneka menu bakso dengan harga mulai Rp3.000.

Untuk siomay dan gorengannya dibanderol dengan harga Rp1.500. Kamu bisa mengunjungi Bakso Pak Samut pada pukul 10.30–20.00 WIB.

Alamat: Jalan Tidar Blok G, Ruko Raya Tidar Nomor 50e, Karang Besuki, Sukun, Kota Malang.

7. Bakso Solo Kidul Pasar

bakso solo kidul pasar malang
ilustrasi Bakso Solo Kidul Pasar Malang (googlemaps.com/broyonathanchannel)

Nah, rekomendasi bakso malang terakhir dari Yummy App untuk kamu adalah Bakso Solo Kidul Pasar. Di sini kamu bisa menikmati seporsi bakso dengan harga mulai dari Rp18.000.

Isian baksonya komplit, mulai dari bakso kasar, bakso halus, siomay, tahu goreng, dan aneka gorengan lainnya. Baksonya bertekstur kenyal dipadukan dengan kuah kaldu yang gurih. Buka mulai pukul 12.00–21.00 WIB.

Alamat: Jalan Halmahera Nomor 12A, Kasin, Klojen, Kota Malang.

Itu dia beberapa rekomendasi tempat makan bakso Malang yang bisa kamu kunjungi saat berlibur di salah satu kota yang berada di Jawa Timur ini. Dari semua rekomendasi bakso malang, mana saja tempat yang sudah pernah kamu kunjungi?

Baca Juga: 15 Rekomendasi Cafe di Malang yang Asyik buat Nongkrong

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

NaFitri

NaFitri

Bakso Malang #JagoMasakMinggu3

Bakso Malang #JagoMasakMinggu3

(5.0)

9 langkah

1.8 rb

Artikel Lainnya di kuliner