10 Drama Korea Tentang Makanan yang Bikin Ngiler, Sudah Nonton?

Pecinta kuliner wajib nonton drakor ini!

10 Drama Korea Tentang Makanan yang Bikin Ngiler, Sudah Nonton?

penulis:

Anna Novita Rachim

Bagikan:

Industri hiburan memang sedang melejit saat ini. Jika kamu berpikir K-drama hanya tentang cerita romansa, maka kamu salah besar. Negara Korea sering kali menyoroti budaya dan kenanekaragaman kuliner mereka melalui acara drama televisi.

Salah satu buktinya adalah ada banyak sekali drama Korea bertajuk makanan dengan visualisasi yang bikin ngiler. Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea tentang makanan yang bakal bikin ketagihan nonton. Siapkan catatan dan tulis judulnya, ya!

1. Jewel in The Place (2003)

https://www.youtube.com/embed/ZckoV0izCzw

Dibintangi: Lee Young-ae sebagai Seo Jang-geum, Ji Jin-hee sebagai Min Jeong-ho, Hong Ri-na sebagai Choi Geum-young, Im Ho sebagai Raja Jungjong, dan Yang Mi-kyung sebagai Han Baek-young

Sutradara: Lee Byung-hyun

Periode tayang: 15 September 2003 hingga 23 Maret 2004

Jumlah episode: 54 (dengan durasi masing-masing 60 menit)

Kalau kamu pecinta drama kolosal, wajib banget untuk nonton drama Korea Jewel in The Place. Drama yang disiarkan di MBC ini memiliki plot dan karakter pemeran yang unik. Bahkan, drama ini pernah menempati rating tertinggi kesepuluh sepanjang masa dan diakui secara global! 

Drama ini megisahkan karakter utama yang yatim piatu dan hidup di zaman Dinasti Joseon. Ia ingin menjadi tabib wanita pertama Raja di masanya. Karakter utama ini memiliki keahlian dalam memasak dah hal ini mendorongnya untuk memperlajari semua rahasia menarik dari masakan dan obat-obatan Korea. Bukan hanya tentang makanan, drama ini juga sangat menyoroti budaya Korea yang masih sangat tradisional. 

2. Let's Eat (2013)

https://www.youtube.com/embed/fNgCEDp9InM

Dibintangi: Lee Soo-kyung sebagai Lee So-kyung, Yoon Doo-joon sebagai Goo Dae-young, Yoon So-hee sebagai Yoon Jin-yi, dan Shim Hyung-tak sebagai Kim Hak-moon

Sutradara: Park Joon-hwa, Im Se-bin, Im Young-jin, Kim Bo-yeon, Seo Min-jung, Kim Gye-young, Park Min-hyun, Choi Min-sun, and Kim Se-hee

Periode tayang: 28 November 2013 hingga 13 Maret 2014

Jumlah episode: 16 (dengan durasi masing-masing 54 menit)

Drama ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang menjalani kehidupan yang berbeda-beda. Namun, mereka memiliki kesamaan yaitu menyukai kuliner.

Goo Dae-young yang baru masuk ke lingkungan mengetahui fakta kalau orang-orang di lingkungan tersebut sangat menyukai kuliner. Semua makanan dan akting pemeran yang ada di drama ini dijamin bikin kamu ngiler.

3. Pasta (2010)

https://www.youtube.com/embed/UNhwR4ruvPE

Dibintangi: Gong Hyo Jin sebagai Seo Yoo Kyung dan Lee Sun Kyun sebagai Choi Hyun Wook

Sutradara: Kwon Seok-jang

Periode tayang: 4 Januari hingga 9 Maret 2010.

Jumlah episode: 20 (dengan durasi masing-masing 60 menit)

Drama komedi romantis ini mengisahkan tentang Seo Yoo Kyung yang hampir menjadi asisten koki pasta. Padahal, jalannya tidak pernah mulus. Bosnya diganti dengan yang baru dan sangat membenci adanya wanita di dapurnya.

Karena itu, sang kepala koki ini sangat ingin menyingkirkan semua koki wanita di restoran. Meskipun banyak adegan menegangkan, drama ini juga dibumbui dengan kisah romansa dan komedi yang seru!

4. Weightlifting fairy Kim Bok Joo (2016)

https://www.youtube.com/embed/tOk0bsMkXHg

Dibintangi: Lee Sung-Kyung sebagai Kim Bok joo, Nam Joo-Hyuk sebagai Jung Joon Hyung, Lee Jae-Yoon sebagai Jung Jae-Yi

Sutradara: Oh Hyun-jong

Periode tayang: 16 November 2016-11 Januari 2017

Jumlah episode: 16 (dengan durasi masing-masing 60 menit)

Drama ini menyoroti kisah kehidupan atlet pelajar yang giat berlatih untuk memenangkan mendali yang didambakannya. Di dalam drama ini banyak sekali adegan yang berkaitan dengan makanan.

Bok Joo dan tokoh lainnya mampu menyihir penonton dengan akting yang sukses bikin kamu ngiler ketika mukbang makanan. Beberapa makanan yang muncul di drama ini adalah sosis Korea, samgyupsal, odeng, dan ayam goreng Korea. Ada juga bagian favorit banyak orang di drama ini, yaitu tips menyantap K-BBQ dan all you can eat.

Baca Juga: 13 Film Tentang Makanan Terpopuler, Menghibur hingga Menantang!

5. Wok of Love (2018)

https://www.youtube.com/embed/jt_FCNQQjt4

Dibintangi: Lee Joon Ho sebagai Seo Poong, Cha Joo Young sebagai Seok Dal Hee, dan Kim Sa Kwon sebagai Yong Seung-Ryong

Sutradara: Park Seon-ho

Periode tayang: 7 Mei hingga 17 Juli 2018

Jumlah episode: 38 (dengan durasi masing-masing 35 menit)

Drama ini mengisahkan seorang koki restoran China bernama Soo Poong yang bertekad untuk mendapatkan harga dirinya lagi. Istrinya berselingkuh dengan CEO hotel tempatnya dulu bekerja. Ia akhirnya membalaskan dendamnya dengan membuat berbagai macam makanan yang luar biasa untuk para pelanggan hotel. 

6. Chocolate (2019)

https://www.youtube.com/embed/q_ALLnZTDBE

Dibintangi: Yoon Kye-sang sebagai Lee Kang, Ha Ji-won sebagai Moon Cha-yeong, Jang Seung-jo sebagai Lee Joon, Teo Yoo sebagai Kwon Min-seong, dan Min Jin-woong sebagai Moon Tae-hyun

Sutradara: Lee Hyung-min

Periode tayang: 29 November 2019 hingga 18 Januari 2020.

Jumlah episode: 16 (dengan durasi masing-masing 60 menit)

Drama ini mengisahkan bagaimana makanan bisa menjadi motivasi paling kuat bagi siapa pun. Serial drama produksi JTBC ini bercerita tentang dua orang yang saling mengejar hidupnya, namun makanan tetap menjadi penyatu mereka.

Lee Kang di drama ini bercita-cita untuk menjadi juru masak. Namun, ia terjebak dalam kehidupan dokter bedah saraf. Cha Young menjadi juru masak dikarenakan Lee Kang. 

7. Oh My Ghost (2015)

https://www.youtube.com/embed/Sar2m2_aW9o

Dibintangi: Park Bo Young sebagai Na Bong Sun, Cho Jung Seok sebagai Kang Sun Woo, dan Kim Seul Gi sebagai Shin Soon Ae

Sutradara: Yoo Je-won

Periode tayang: 3 Juli hingga 22 Agustus 2015.

Jumlah episode: 16 (dengan durasi masing-masing 60 menit)

Drama bertema fantasi ini memiliki cara tersendiri untuk menyorot kuliner Korea. Na Bong Sun sebagai asisten chef bersama chef Kang Sun Woo harus bekerja esktra karena Bong Sun yang dirasuki hantu gemar makan. Hantu ini juga tidak pernah absen untuk melontarkan kata-kata manis pada sang koki. 

8. My Name Is Kim Sam Soon (2005)

https://www.youtube.com/embed/ixNjpLFuvEE

Dibintangi: Kim Sun Ah sebagai Kim Sam Soon dan Hyun Bin sebagai Hyun Jin Hun

Sutradara: Kim Yoon-cheol

Periode tayang: 1 Juni hingga 21 Juli 2005.

Jumlah episode: 16 (dengan durasi masing-masing 60 menit)

Serial MBC ini diangkat dari novel dengan nama judul yang sama. drama ini bercerita Kim Sam Soon yang berperan sebagai koki kue yang patah hati dan memilih melampiaskannya pada makanan. Dia bertemu dengan pewaris hotel Hyun Jin Hun yang entah bagaimana meyakinkan dia untuk bekerja sebagai patissier di restoran Perancis miliknya. 

9. Kim Of Baking, Kim Tak Goo (2010)

https://www.youtube.com/embed/mZ09XxDAF2Q

Dibintangi: Yoon Shi-yoon sebagai Kim Tak-gu, Eugene sebagai Shin Yoo-kyung, Joo Won sebagai Gu Ma-jun, dan Lee Young-ah sebagai Yang Mi-sun

Sutradara: Lee Jung-sub

Periode tayang: 9 Juni hingga 16 September 2010.

Jumlah episode: 30 (dengan durasi masing-masing 60 menit)

Drama korea bertema makanan yang satu ini adalah salah satu acara yang paling banyak ditonton di Korea Selatan pada tahun 2010. Drama yang juga memiliki judul Bread, Love, and Dream ini mengisahkan seorang pembuat roti muda yang berdedikasi untuk memperebutkan situasi yang ia inginkan. Tujuannya adalah ia ingin menjadi pembuat roti terbaik di Korea. Drama ini berlatarkan tahun 1990 yang membuatnya semakin unik!

10. Drinking Solo (2016)

https://www.youtube.com/embed/4uSBKSus4CQ

Dibintangi: Ha Seok-jin sebagai Jin Hung Suk dan Park ha-sun sebagai Park Ha-na

Sutradara: Choi Kyu-shik dan Jung Hyung-gun

Periode tayang: 5 September hingga 25 Oktober 2016.

Jumlah episode: 16 (dengan durasi masing-masing 60 menit)

Drama yang diproduksi oleh TvN ini menampilkan genre kuliner, romance, comedy, hingga drama. Drama ini mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari dari guru, siswa, dan staf lembaga swasta yang mempersiapkan untuk ujian pegawai negeri. Jin Hung Suk jatuh cinta kepada Park Ha-na. Mereka melewati berbagai rintangan hidup bersama. Drama ini juga terkenal dengan adegan makanan yang bisa bikin kamu ngiler banget!

Nah, itulah dia beberapa rekomendasi drama Korea tentang makanan yang wajib kamu tonton! Dari beberapa drama di atas, ada yang sudah kamu tonton belum? 

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Heny Rosita

Heny Rosita

Dak Gomtang (Sup Ayam Korea) #KoreanFood

Dak Gomtang (Sup Ayam Korea) #KoreanFood

(5.0)

6 langkah

1.2 rb

Galia Salfitri

Galia Salfitri

Simple Gimbap

Simple Gimbap

(5.0)

10 langkah

recooks-0

Artikel Lainnya di kuliner