15 Inspirasi Kue Pernikahan Sederhana Tapi Elegan, Super Cantik!

Wedding cake yang cocok untuk berbagai tema pernikahan

15 Inspirasi Kue Pernikahan Sederhana Tapi Elegan, Super Cantik!

penulis:

Yummy Official

Bagikan:

Supaya dapat berjalan lancar dan menjadi momen berkesan, setiap segmen acara pada pernikahan perlu dipikirkan dan dipersiapkan dengan matang. Seperti misalnya, wedding cake menjadi salah satu rangkaian acara pada pesta pernikahan yang ditunggu-tunggu.

Kue pernikahan pun tidak luput dari pusat perhatian saat acara wedding cake berlangsung. Nah, jika Sobat Yummy berencana mengusung pesta pernikahan yang simpel, maka memilih kue pernikahan sederhana tapi elegan cocok untuk menyempurnakan hari bahagiamu.

Tetap memikat tanpa banyak dekorasi, berikut beberapa rekomendasinya yang bisa Sobat Yummy jadikan inspirasi.

1. Kue pernikahan floral soft pink

kue pernikahan sederhana tapi elegan
kue pernikahan tumpuk tiga (amazingcake.ae)

Inspirasi kue pernikahan sederhana tapi elegan yang pertama yaitu kue tiga tingkat dengan perpaduan warna putih dan soft pink. Kue satu ini biasanya dipilih pada tema pernikahan indoor.

Kue dengan warna tersebut memancarkan kesan lembut dan hikmat, sehingga cocok untuk melengkapi hari bahagia kamu. Untuk membuatnya semakin manis, kamu bisa sematkan bunga-bunga buatan di salah satu sisi pada kue pertama dan ketiga.

2. Kue pernikahan painted blossom

kue pernikahan sederhana tapi elegan
kue pernikahan floral (tessapinner.com)

Memilih kue pernikahan juga menyesuaikan dengan dekorasi dan lokasi pesta. Agar pesta pernikahaan outdoor tampak serasi, kamu bisa meletakan kue bernuansa floral ini di meja kue.

Kue ini menggunakan teknik painted atau lukisan halus dengan mengkombinasikan warna merah muda dan hijau yang lembut. Berkat sentuhan lukisan sakura blossom yang bersambung dan hiasan bunga palsu tersebut, kue minimalis ini memiliki kesan segar sekaligus cerah.

3. Kue pernikahan pink cherry blossom

kue pernikahan sederhana tapi elegan
kue pernikahan pink cherry blossom sederhana (thehoneybeeweddingcakecompany.co.uk)

Tidak jarang, tema wedding garden party mengusung warna merah muda sebagai dekorasinya. Nah, kue pernikahan full merah muda satu ini cocok untuk melengkapi dekorasi tersebut.

Kue empat tingkat ini simpel, namun tetap manis tanpa banyak sentuhan warna dan hiasan. Bunga sakura buatan yang disematkan asimetris menjadi poin utama yang mampu curi perhatian tamu undangan.

4. Kue pernikahan floral enam tingkat

kue pernikahan sederhana tapi elegan
kue pernikahan enam tingkat (madisonleescakes.com)

Kue pernikahan ini paling pas untuk melengkapi pesta pernikahan mewah yang mengundang banyak tamu. Dengan susunan enam tingkat yang menawan, kue ini akan memikat perhatian hadirin.

Nuansa romantis terpancar dari bunga-bunga merah ombre yang menghiasi sisi kue. Ditambah motif marble merah muda sebagai ekor bunga dan ujung fondan yang bertekstur, membuat kue ini tampil semakin mewah.

5. Kue pernikahan floral lukis

kue pernikahan sederhana tapi elegan
kue pernikahan dua tingkat sederhana (tessapinner.com)

Masih bertema floral, kue ini bisa mempermanis wedding garden party kamu. Selain itu, untuk disandingkan di meja kue pada pernikahan indoor yang mengusung dekorasi biru pun sangat cocok.

Keunikan kue ini terletak pada corak abstraknya yang menghiasi salah satu sisi kue besar. Gradasi biru dan hijau, serta lapisan emas berpadu dengan estetik. Kamu bisa menambahkan bunga buatan dengan warna pastel agar kue semakin menawan.

6. Kue pernikahan bertema tropis

kue pernikahan sederhana tapi elegan
kue pernikahan sederhana (unsplash.com/Photos by Lanty)

Beralih dari tema floral, tropical wedding cake satu ini sangat cocok untuk melengkapi forest wedding. Meski tidak banyak hiasan yang disematkan, kue empat tingkat ini begitu memancarkan keestetikannya tersendiri.

Kue tersebut dibungkus fondan dengan ilustrasi pohon-pohon pinus sebagai dekorasinya. Supaya kesan tropisnya lebih terpancar, kamu bisa menaruh daun-daun asli pada tiga tingkat kue pertama secara selang-seling.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Kue Ulang Tahun yang Mudah dan Enak

7. Kue pernikahan berhias bunga sulur

kue pernikahan sederhana tapi elegan
kue pernikahan 4 tingkat floral sederhana (madisonleescakes.com)

Kue pengantin memang identik dengan warna putih yang melambangkan kelembutan dan kesucian. Agar tidak tampak membosankan, kamu bisa berkreasi dengan lukisan motif bunga sulur seperti pada kue satu ini.

Kue segi enam ini memiliki kesan mewah dan elegan, namun di saat yang sama juga tetap simpel dan pure tanpa mengusung banyak warna dan corak.

8. Kue pernikahan rustic berhias buah segar

8. Kue pernikahan rustic berhias buah segar
kue pernikahan fresh fruits sederhana (freepik.com/wirestock)

Jika kue sebelumnya mengusung dekorasi floral, kue dua tingkat ini tampil manis berhiaskan aneka buah beri yang segar. Kue pernikahan sederhana tapi elegan satu ini menambah pilihan kue pernikahan bertema rustic. Agar tidak terlalu polos, sematkan flower ring di bagian atasnya.

8. Kue pernikahan orange ombre

kue pernikahan sederhana tapi elegan
kue pernikahan 4 tingkat sederhana (alliancebakery.com)

Memilih waktu senja untuk mengadakan pesta pernikahan di pantai merupakan ide yang menarik. Suasana senja yang hangat dan intimate menicptakan kesan romantis tersendiri.

Nah, agar pesta pernikahan di kala senja semakin sempurna, kamu bisa memilih kue pernikahan bernuansa orange ombre ini. Pilih dekorasi bunga sukulen yang unik dari fondant untuk menciptakan kesan natural.

10. Kue pernikahan rustic minimalis

kue pernikahan sederhana tapi elegan
kue pernikahan 2 tingkat sederhana (ninecakes.com)

Pesta pernikahan bertema rustic saat ini banyak dipilih pasangan. Bukan hanya karena memberi nuansa santai, melainkan juga terasa lebih dekat dengan alam yang asri tanpa menghilangkan kesakralan.

Jika kamu berencana menggelar pernikahan bertema rustic, kamu bisa memilih kue sederhana tapi elegan satu ini. Minimalis dua tingkat, lapisan fondan putihnya pada kue besar dibuat aksen bunga supaya bervariasi. Lalu, kamu juga bisa tambahkan bunga kering untuk membuat kesan alami yang hangat.

11. Kue pernikahan rustic mocachino

kue pernikahan sederhana tapi elegan
kue pernikahan 3 tingkat sederhana (abia.com.au)

Kue dengan lapisan mocachino bisa jadi alternatif pilihan jika kamu bosan dengan kue pernikahan berwarna putih. Dari warna dasar kue dan hiasan bunga-bunganya, kue ini memang lebih pas jika dibawa ke forest wedding party. Namun, kue ini juga cocok saja lho, untuk melengkapi dekorasi indoor wedding dengan nuansa nude pastel.

12. Kue pernikahan bertabur emas

kue pernikahan sederhana tapi elegan
kue pernikahan 3 tingkat sederhana (tessapinner.com)

Untuk menonjolkan kemewahan, memberi taburan lembaran emas pada main course atau dessert pun kerap dilakukan. Kamu juga bisa melakukannya pada kue pernikahan agar semakin chic dan unik.

Menggunakan kue warna putih, tempeli salah satu sisi kue dengan lembaran emas dengan pola abstrak. Bubuhkan lembaran daun putih yang bisa kamu buat dari fondan untuk menambah kesan elegan.

13. Kue pernikahan rustic forest minimalis

kue pernikahan sederhana tapi elegan
kue pernikahan 2 tingkat sederhana (hazelwoodphoto.com)

Kue pernikahan berwarna hijau lumut tua atau gelap mungkin masih jarang digunakan di Indonesia. Tapi, kue satu ini bisa jadi inspirasi kamu saat memilih kue pernikahan dengan tema forest wedding. Tampilannya sangat khas dan begitu menonjolkan nuansa alam dengan hiasan dedaunan hijau dan bunga putih.

14. Kue pernikahan tropical simple

kue pernikahan sederhana tapi elegan
kue pernikahan 3 tingkat sederhana (abia.com.au)

Satu lagi kue pernikahan untuk tema rustic yang sederhana namun elegan. Untuk mempermanis tampilannya, sematkan daun philo mayoi dan bunga kala lili asli yang merupakan simbol cinta.

Jika tidak ada kedua tumbuhan tersebut, kamu bisa menggantinya dengan bunga aster putih, carnation, morning glory, atau krisan yang juga menyiratkan kehidupan dan kasih sayang.

15. Kue pernikahan painted coastal blue

kue pernikahan sederhana tapi elegan
kue pernikahan 3 tingkat sederhana (theknot.com)

Satu lagi inspirasi kue pernikahan sederhana tapi elegan yang cocok untuk beach wedding party. Gradasi warna biru pada kue bawah menampilkan nuansa laut biru yang begitu memikat dan dinamis. Untuk dua kue teratas dibiarkan putih polos dengan sematan bunga dan daun supaya kesan natural lebih memancar.

Itulah beberapa inspirasi kue pernikahan yang sederhana namun tetap elegan dan chic. Di antara kue di atas, Sobat Yummy mau pilih yang mana nih, untuk melengkapi hari bahagia nanti?

Penulis: Langgeng Irma Salugiasih

Baca Juga: 8 Aneka Kue Basah Tradisional dan Modern yang Menggugah Selera 

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Dapur Mama Hanum

Dapur Mama Hanum

Muffin Vanilla Chocochips

Muffin Vanilla Chocochips

(5.0)

7 langkah

374

Artikel Lainnya di kuliner