7 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Malam Jakarta yang Asik!

Banyak pilihan makanan dengan vibes menarik, yuk, coba!

7 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Malam Jakarta yang Asik!

penulis:

Hafi Nur Habiba

Bagikan:

Jakarta menjadi kota besar yang tak pernah tidur di Indonesia. Bahkan untuk tempat nongkrong pun, masih buka di malam hari hingga dini hari. Hal ini dapat memuaskan pelancong ataupun masyarakat Jakarta sendiri, jika ngidam kulineran enak malam-malam.

Mau tahu kawasan mana saja sebagai tempat kuliner malam Jakarta yang asik? Catat ini, ya, untuk list wajib dikunjungi saat ke Jakarta!

1. Pasar Baru

Kuliner malam jakarta di pasar baru
ilustrasi Pasar Baru (youtube.com/matthew gabriel)

Tempat buat kuliner malam Jakarta yang pertama Yummy App rekomendasikan yaitu Pasar Baru. Menjelajah pasar satu ini seru banget dan penuh dengan nostalgia.

Pasar Baru memiliki banyak tempat kuliner legendaris yang wajib banget kamu coba. Mulai dari perbakmian, bakso, soto Betawi, dan masih banyak lagi.

Mau yang makanan ringan? Tenang, di Pasar Baru juga banyak kedai-kedai yang menjual cakwe, es krim, dan roti dan kue, seperti toko roti Bistro yang menyajikan roti sobek fresh from the oven, dengan varian rasa yang beragam.

Perlu Sobat Yummy ketahui! Kedai-kedai di Pasar Baru hamper semuanya berdiri sejak 1970-1980an, lho! Tidak hanya kuliner, di sana kamu juga bisa hunting pakaian dan pernak-pernik cantik.

2. Kawasan Menteng

Kuliner malam jakarta di menteng
ilustrasi Menteng (youtube.com/amati hatimu)

Satu lagi surganya kuliner malam di Jakarta. Terletak di jantungnya Ibu Kota, Menteng, Jakarta Pusat menyimpan banyak sekali kulineran seru yang tidak hanya dari tempat makan melegenda, tapi juga melimpahnya street food yang tak kalah enak.

Segala jenis makanan berat hingga ringan ada di sekitar Kecamatan Menteng. Mau mie ayam, bakso, Chinese food, sate-satean? Ada semua! Bahkan martabak manis kesukaan camer kamu pun ada. Tinggal pilih.  

3. Pecenongan

Kuliner malam jakarta di pecenongan
ilustrasi Pecenongan (youtube.com/herito tv)

Lagi-lagi masih di kawasan Jakarta Pusat. Pecenongan terkenal dengan warung-warung street food-nya. Lokasi Jalan Pecenongan tak jauh dari Istana Kepresidenan Jakarta. Kawasan kuliner ini selalu ramai dari sore hingga malam hari, dan terkenal dengan surganya kuliner Chinese food dan seafood.

Beberapa restoran populer yang ada di Pecenongan antara lain, Restoran Chinese Food Putien, Tanjung Bira seafood Restaurant, Angsley, Rumah Makan Pangkep 33, hingga kedai Martabak Pecenongan 65A juga ada di kawasan ini.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Restoran Keluarga di Jakarta yang Nyaman

4. Jalan Sabang

kuliner malam jakarta di jalan sabang
ilustrasi kuliner Jalan Sabang (youtube.com/mamank kuliner)

Tempat yang satu ini tak jauh dari pusat belanja Sarinah, dan sebenarnya nama asli jalan ini yakni, Jalan H. Agus Salim. Tapi dikalangan orang lokal, penyebutan yang populer ialan Jalan Sabang.

Di kawasan ini dari ujung ke ujung, Sobat Yummy akan menemui warung-warung street food yang menyajikan kuliner khas berbagai daerah di Indonesia. Jadi, tidak perlu khawatir jika kamu ingin makan malam dengan makanan khas dari berbagai daerah, karena di Jalan Sabang sangat lengkap. Mulai dari masakan khas Jogja, Aceh, Minang, Manado, Jawa Timur, dan masih banyak lagi.

5. Kota Tua

kuliner malam jakarta di kota tua
ilustrasi Cafe Batavia Kota Tua (pinterest.com/iwan)

Kawasan ini terkenal dengan wisatanya yang epik. Sehingga bagi turis saat melancong ke Jakarta, mengunjungi Kota Tua adalah bagian dari itinerary yang wajib dikunjungi.

Kawasan wisata ini berada di Jalan Pintu Besar Utara, Jakarta Barat. Kota Tua memiliki spot-spot kuliner yang memanjakan lidah. Di Kota Tua banyak ditemui pedagang kaki lima yang menyajikan kerak telor khas Betawi, bahkan terdapat kedai sate kuah, gado-gado, dan resto ataupun café cantik seperti café Batavia, Acaraki Jamu, serta Historia Food and Bar, yang menyajikan makanan khas Indonesia dengan aesthetic.

6. Thamrin 10 F&CP

kuliner malam jakarta di thamrin 10
ilustrasi Thamrin 10 (youtube.com/enjoyaja go)

Kawasan kuliner malam Jakarta ini baru berdiri di tahun 2019. Berada di Jalan MH Thamrin Nomor 10, di samping Hotel Sari Pacific, Jakarta. Thamrin 10 Food and Creative Park ini mengusung vibes yang instagramable dan anak muda banget.

Di tempat ini banyak sekali tenant kuliner dengan rasa milenial, ada juga tenant yang menyajikan menu makanan khas Indonesia. Saat malam hari, Thamrin 10 Food and Creative Park sangat memanjakan mata, dengan kelip-kelip lampu warm white di atas bangku-bangku makan.

7. Blok M Square

Kuliner malam jakarta di blok m square
ilustrasi kuliner Blok M Square (youtube.com/wisata bareng arivandy)

Jika Sobat Yummy mengunjungi Jakarta, kamu tidak boleh melewatkan kulineran di Blok M Square. Pasalnya Kawasan satu ini jadi tempat nongkrong favorit anak muda.

Blok M Square lengkap dengan pilihan kulinernya. Mulai dari kuliner angkringan, masakan nusantara, per-soto-an, café aesthetic, hingga terdapat Kawasan yang dinamakan Little Tokyo di Blok M ini. Little Tokyo sangat populer dan tidak pernah sepi pengunjung, karena penuh dengan deretan café, restoran, hingga supermarket yang mengusung vibes ala Jepang.

Gimana? Daftar tempat kuliner malam Jakarta di atas dijamin bikin kamu gagal diet, deh!

Jangan khawatir, berbagai macam kuliner, mulai dari nusantara hingga mancanegara, makanan berat hingga ringan, bahkan restoran populer hingga street food ada. Mau coba semua?

Baca Juga: ​20 Inspirasi Oleh-oleh Khas Jakarta yang Wajib hingga Kekinian 

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Naila Rizqa

Naila Rizqa

Sate Telur Puyuh

Sate Telur Puyuh

(5.0)

5 langkah

385

Artikel Lainnya di kuliner