8 Makanan Terenak di Dunia, Ada Rendang!

Ada yang pernah kamu coba?

8 Makanan Terenak di Dunia, Ada Rendang!

penulis:

Virgina Rizky Adinda

Bagikan:

Makanan tidak pernah terlepas dari kehidupan sehari-hari, karena merupakan kebutuhan manusia untuk dapat bertahan hidup. Namun saat ini, bukan hanya kebutuhan, makanan juga dibuat untuk memenuhi keinginan orang-orang akan cita rasa yang lezat. 

Setiap negara pastinya memiliki makanan khasnya yang lezat. Namun, ada beberapa makanan lezat di masing-masing negara yang dinobatkan menjadi makanan terenak di dunia, karena rasanya yang banyak disukai.

Makanan dari Indonesia juga ada, loh, yang masuk ke dalam daftar makanan terenak di dunia. Penasaran, kan, ada makanan Indonesia yang mana yang bisa diakui dunia? Yuk, simak langsung di bawah ini!

1. Rendang dari Indonesia

Oleh oleh khas padang daging rendang sapi
ilustrasi daging rendang sapi (instagram.com/bukuresep_ajaib)

Rendang memang merupakan makanan yang super duper enak dan banyak digemari, baik di Sumatera Barat hingga masyarakat di luar Sumatera. Tapi, siapa sangka kalau rendang ternyata masuk ke dalam daftar makanan terenak di dunia, loh!

Rasa pedas dan gurih dari bumbu rendang memang terasa sangat lezat, dan cocok untuk dimakan kapanpun. Orang Indonesia patut bangga karena rendang makanan khas dari Padang bisa diakui dunia.

2. Nasi Goreng dari Indonesia

nasi goreng
ilustrasi nasi goreng (pixabay.com/rierosa222)

Tak hanya rendang, nasi goreng juga masuk ke dalam jajaran makanan terenak di dunia, nih! Makanan yang sering jadi pilihan masyarakat Indonesia ketika lapar di malam hari ini juga diakui kelezatannya oleh dunia.

Apalagi saat ini nasi goreng semakin bervariasi, mulai dibuat menjadi nasi goreng ayam hingga nasi goreng seafood. Kelezatan dari nasi goreng ini harus bisa dipertahankan karena sudah menjadi salah satu makanan khasnya orang Indonesia.

3. Sushi dari Jepang

sushi jepang
ilustrasi sushi jepang (pexels.com/shameelmukkath)

Makanan terenak di dunia selanjutnya datang dari Negeri Sakura yaitu sushi. Makanan yang terbuat dari nasi, dengan tambahan ikan, udang, lalu dibalut dengan rumput laut ini memang sudah mendunia sejak lama.

Rasanya yang unik dan lezat membuat sushi cukup memiliki banyak penggemar, termasuk di Indonesia. Sushi akan semakin nikmat jika dicampur dengan wasabi dan shoyu.

Baca Juga: 10 Makanan Lezat Khas Mexico yang Populer dan Wajib Dicoba!

4. Tom Yum Goong dari Thailand

tom yam goong
ilustrasi tom yam goong (pexels.com/nine)

Sobat Yummy pasti sudah banyak kan yang mencicipi bahkan memasukkan tom yum goong asal Thailand sebagai makanan favorit. Makanan khas Thailand yang satu ini juga termasuk ke dalam daftar makanan terenak di dunia. Rasa dari kuahnya yang asam dan pedas sangat menyegarkan dan enak dinikmati saat siang hari.

5. Bebek Peking dari China

bebek peking
ilustrasi bebek peking (pexels.com/amandalim)

Bebek peking dari China masuk ke dalam daftar makanan terenak di dunia. Bagaimana tidak? Sajian bebek peking yang melalui banyak proses hingga menghasilkan daging bebek yang sangat lembut dan juicy.

Bumbu khas bebek peking juga menjadi kunci kelezatan makanan dari China yang satu ini. Penyajiannya yang unik dengan mengiris tipis bagian kulitnya dan disajikan bersama saus hoisin.

6. Dim Sum dari Hongkong

dim sum kukus
ilustrasi dim sum kukus (pexels.com/nataliebond)

Makanan terenak di dunia lainnya jatuh kepada dim sum yang berasal dari Hongkong. Dim sum juga memang sudah lumayan terkenal, bahkan banyak orang Indonesia yang sangat menyukai dim sum.

Salah satu menu dim sum yang enak adalah olahan udang yang dibungkus dengan kulit lalu melalui proses pengukusan, dan disantap bersama saus khusus yang tak kalah lezat. Dim sum bisa dimasak dengan dua cara yaitu dikukus ataupun digoreng.

7. Lasagna dari Italia

lasagna
ilustrasi lasagna (pexels.com/alleksana)

Makanan berbahan dasar pasta yang diisi dengan potongan daging, keju, dan dimasak dengan cara dipanggang ini menjadi makanan terenak di dunia. Ya, dinamakan lasagna, makanan dari Italia ini memang sangat lezat, dan menjadi salah satu makanan kesukaan Yummy App juga loh. Teksturnya yang creamy sangat memanjakan lidah siapa pun yang menyantapnya.

8. Kebab dari Turki

kebab
ilustrasi kebab (pixabay.com/ha11ok)

Kelezatan kebab Turki memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, karena sudah tervalidasi hingga masuk dalam jajaran makanan terenak di dunia. Kebab biasanya berisikan daging yang dipanggang terlebih dahulu dan dicampur dengan sayuran, lalu dibalut dengan roti khas Turki. 


Dari daftar makanan terenak di dunia di atas, mana saja yang sudah pernah kamu coba?

Baca Juga: 15 Makanan dan Minuman Khas Thailand, Wajib Dicoba Semua!

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

laily puspitasari

laily puspitasari

Beef Lasagna

Beef Lasagna

(5.0)

8 langkah

547

Artikel Lainnya di kuliner