8 Makanan yang Cocok Dimakan Bersama Pacar, Romantis!

Temukan berbagai pilihan makanan untuk dimakan bersama pacar

8 Makanan yang Cocok Dimakan Bersama Pacar, Romantis!

penulis:

Bella Charina Putri

Bagikan:

Apakah Sobat Yummy tahu bahwa kegiatan memasak makanan yang cocok dimakan bersama pacar menjadi salah satu rahasia awetnya suatu hubungan? Salah satu survei yang dilakukan Light Speed GMI mengungkapkan bahwa 87 persen responden menganggap aktivitas memasak dan makan bersama dapat menguatkan ikatan emosional dengan orang terdekat.

Memasak bersama dengan pasangan tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan karena Sobat Yummy dapat mengukur kualitas dan nutrisi tiap-tiap makanan, tetapi juga bagus bagi kesehatan emosional. Tindakan sederhana seperti memasak dan makan bersama akan memupuk hubungan hasmonis dan membuatnya tumbuh lebih kuat. Yuk, cari tahu apa saja makanan yang cocok dimakan bersama pacar!

1. Pasta Carbonara

pasta carbonara
Ilustrasi pasta carbonara (pexels.com/Engin Akyurt)

Pasta carbonara adalah hidangan pasta yang berasal dari kota Roma, Italia. Hidangan ini terkenal karena kaya akan rasa creamy dan gurih pada tiap suapan. Pasta carbonara biasanya terdiri dari pasta yang dimasak al dente, kemudian dicampur dengan saus yang terbuat dari telur, keju parmesan, guanciale atau dapat juga menggunakan bacon sebagai pengganti.

Sobat Yummy dapat mencoba memasak pasta carbonara sebagai makanan yang cocok dimakan bersama pacar dan menikmatinya dengan segelas wine untuk menambah suasana romantis.

2. Beef Steak

ilustrasi steak (pexels.com/emrevonal)
ilustrasi steak (pexels.com/emrevonal)

Beef steak adalah hidangan yang terdiri dari potongan daging sapi yang biasanya dipanggang atau di-grill. Daging sapi yang umumnya digunakan untuk steak meliputi bagian seperti sirloin, tenderloin, ribeye, atau striploin. Proses memasak steak melibatkan pemanasan daging pada suhu tinggi untuk menciptakan lapisan luar yang renyah dengan mempertahankan kelembutan di bagian dalam.

Karena cukup praktis, steak menjadi makanan yang cocok dimakan bersama pacar. Sobat Yummy dapat mengukur tingkat kematangan steak sesuai yang kalian inginkan. Mulai dari rare, medium rare, medium, medium well, dan well done.

3. Grill

bbq grill
Ilustrasi bbq grill (pexels.com/Pixabay)

Grill adalah salah satu cara memasak favorit sebagian orang, yakni dengan memanggang makanan menggunakan panas langsung dari sumber api di bawah atau di sekitar makanan. Grill dapat digunakan untuk memasak berbagai jenis makanan, termasuk daging (seperti steak, burger, dan sate), ikan, sayuran, buah-buahan, dan lainnya. Seringkali, makanan yang dimasak di grill disajikan dengan bumbu atau saus olesan untuk meningkatkan rasa.

Karena grill biasanya menggunakan beragam jenis makanan, Sobat Yummy dapat membuka lebih banyak diskusi dan topik komunikasi, termasuk ketika membuat sate daging. Aktivitas semacam ini akan ikut mengeratkan hubungan antar pasangan.

4. Hotpot

hotpot
Ilustrasi hotpot (pixabay.com/chupanhstudio)

Hotpot adalah hidangan tradisional Asia yang melibatkan memasak berbagai bahan makanan secara langsung di atas meja dengan menggunakan panci berisi kaldu atau kuah yang biasanya dipanaskan.

Hotpot memungkinkan fleksibilitas dalam memilih bahan-bahan, seperti potongan daging, seafood, sayuran, dan jenis mi. Pasangan dapat saling berbagi bahan-bahan favorit mereka, menciptakan pengalaman bersama yang interaktif dan menyenangkan. Ini membuat hotpot menjadi makanan yang cocok dimakan bersama pacar.

Baca Juga: Kenapa Valentine Identik dengan Coklat? Ini Alasannya

5. Lasagna

lasagna
ilustrasi lasagna (pexels.com/alleksana)

Lasagna adalah hidangan pasta yang terdiri dari lapisan-lapisan lembaran pasta, saus daging, saus tomat, keju, dan biasanya ricotta atau bechamel sauce. Hidangan ini kemudian dipanggang hingga matang, menciptakan hidangan yang kaya rasa dan berlapis-lapis.

Ketika memasak lasagna dengan pasangan, pengalaman ini bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan intim. Proses penyusunan lasagna yang melibatkan penumpukan lapisan-lapisan bahan memberikan kesempatan untuk bekerja sama dan berinteraksi bersama. Tidak heran kalau lasagna bisa menjadi makanan yang cocok dimakan bersama pacar.

6. S'mores

smores
Ilustrasi smores (pixabay.com/RachH)

S'mores atau smores adalah camilan yang terdiri dari marshmallow yang dipanggang di atas api, kemudian diletakkan di antara dua potongan biskuit atau kue graham bersama dengan sepotong cokelat. Ada juga cara lain yakni dengan menumpuk biskuit, marshmallow, dan cokelat hingga berbentuk seperti sandwich lalu dimasukkan ke dalam microwave.

Membuat smores melibatkan aktivitas yang interaktif, seperti memasak marshmallow hingga keemasan dan membentuk smores dengan cokelat serta biskuit. Aktivitas semacam itu akan mnciptakan suasana intim antar pasangan sekaligus membuka ruang komunikasi, menjadikan smores makanan yang cocok dimakan bersama pacar.

Baca Juga: 7 Resep Makanan Valentine yang Mudah dan Lezat

7. Salad dengan Salmon Panggang

ilustrasi salmon panggang dan sayuran (pexels.com/andreycastillejos)
ilustrasi salmon panggang dan sayuran (pexels.com/andreycastillejos)

Makanan yang cocok dimakan bersama pacar selanjutnya adalah salad. Salad dengan salmon panggang merupakan hidangan sehat khususnya bagi pasangan yang sedang diet bersama. Membicarakan mengenai variasi sayuran yang akan digunakan dalam salad akan meningkatkan kebersamaan dan kolaborasi pasangan. Oleh karena itu, Sobat Yummy dapat mencoba memasak dan menikmati hidangan satu ini.

8. Hot Chocolate Bomb

hot chocolate bomb
Ilustrasi hot chocolate bomb (thespruceeats.com/Diana Chistruga)

Hot chocolate bomb adalah bola cokelat yang berisi campuran cokelat bubuk, marshmallow, atau bahan-bahan lain yang biasanya digunakan untuk membuat minuman cokelat panas.

Saat disajikan, bola cokelat ini diletakkan di dalam cangkir, kemudian air panas atau susu dituangkan di atasnya. Penyeduhan tersebut akan membuat bola cokelat meledak atau meleleh, dan isinya larut dalam cairan panas, menciptakan minuman cokelat yang lezat dan legit.

Menikmati hot chocolate bomb bersama pasangan bisa menjadi pengalaman yang seru dan romantis. Apalagi ketika bola cokelat meledak di dalam cangkir akan menciptakan sebuah momen kejutan. Sobat Yummy dapat bersama-sama menyaksikan dan menikmati momen tersebut serta menciptakan kenangan bersama yang manis.

Manfaat Memasak dan Makan Bersama Pasangan

Melakukan kegiatan positif dengan pasangan yang mana salah satunya adalah memasak bersama, dapat memberikan manfaat personal dan hubungan, lho! Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Meningkatkan komunikasi dan ikatan antar pasangan.

Dengan memasak bersama, Sobat Yummy dapat membuka lebih banyak topik komunikasi seperti diskusi mengenai bahan-bahan ataupun kreasi hidangan.

2. Meningkatkan hormon dopamin.

Hormon dopamin sangat berpengaruh pada suasana hati seseorang dan berfungsi untuk membuat perasaan serta pikiran menjadi lebh bahagia. Kegiatan seperti menghabiskan waktu bersama pasangan dan mengonsumsi makanan lezat akan meningkatkan hormon dopamin.

3. Meningkatkan kemampuan memasak bersama.

Memasak bersama sebagai sebuah tim sekaligus memecahkan masalah bersama akan meningkatkan ikatan dan membuat pasangan lebih menghargai satu sama lain. Berbagi dapur akan menciptakan pengalaman yang lebih berharga. Aktivitas tersebut juga akan mengembangkan apresiasi yang lebih baik untuk komitmen dan kontribusi pasangan serta membangun keterampilan memasak bersama!

Baca Juga: 7 Ide Hadiah Valentine untuk Pacar LDR

Itulah beberapa makanan yang dapat Sobat Yummy nikmati bersama pasangan ataupun orang tersayang lainnya. Mulai dari pasta carbonara, beef steak, grill, hotpot, salad salmon panggang, lasagna, smores, hingga hot chocolate bomb. Sobat Yummy tinggal memilih manakah yang sesuai selera.

Untuk menggali lebih banyak tips kuliner lainnya, yuk segera unduh Yummy App.

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Yummy Official

Yummy Official

Daging Hotpot Ala Korea

Daging Hotpot Ala Korea

(4.6)

45 mnt

14 rb

Artikel Lainnya di kuliner