8 Merk Cokelat Paling Enak 2024 dan Terfavorit, Ada Kesukaanmu?

Beragam cokelat yang lezat dari merk yang berbeda

8 Merk Cokelat Paling Enak 2024 dan Terfavorit, Ada Kesukaanmu?

penulis:

Virgina Rizky Adinda

Bagikan:

Cokelat merupakan salah satu makanan yang dipercaya bisa menaikkan mood seseorang karena kandungan di dalamnya yang bisa meningkatkan hormon dopamin. Mengkonsumsi cokelat menjadi kegemaran bagi beberapa orang yang suka dengan rasa manis. Ada banyak sekali merk cokelat batang yang enak dan bisa kamu nikmati pada tahun 2023 ini.

Namun sebelum itu, mari kenali terlebih dahulu 3 jenis cokelat yang pada umumnya diketahui banyak orang, untuk menambah pengetahuan kamu terhadap coklat. 3 jenis cokelat tersebut adalah dark chocolate, white chocolate, dan milk chocolate.

Dark chocolate merupakan jenis cokelat yang biasanya memiliki kandungan kakao tinggi sehingga rasanya cenderung agak pahit dan berwarna cokelat gelap. Bisa disebut sebagai dark chocolate, jika kandungan kakaonya minimal 35%. Semakin tinggi kandungan kakao, semakin pahit pula rasa coklatnya.

Biasanya dark chocolate dimanfaatkan bagi orang-orang yang sedang diet, karena tidak mengandung susu dan gula berlebih yang bisa menaikkan berat badan.

Tidak seperti cokelat pada umumnya, white chocolate memiliki warna yang berbeda yaitu gading putih. Hal ini dikarenakan white chocolate tidak mengandung padatan kakao yang biasanya memberikan warna cokelat.

Lemak kakao menjadi bahan dasar dari white chocolate yang membuat warnanya menjadi putih. Rasanya pun menjadi lebih manis dan creamy, serta ditambahkan susu dan krim yang membuat rasa pahit khas cokelat menghilang.

Milk chocolate menjadi salah satu yang paling populer dan sering dinikmati oleh banyak orang. Warnanya cokelat muda, karena campuran dari susu dan kakao. Milk chocolate juga pada umumnya mengandung gula tambahan, yang membuat rasanya lebih manis.

Setelah mengetahui beberapa jenis cokelat, berikut ini adalah beberapa rekomendasi merk cokelat paling enak dan terfavorit di 2024 ini, simak selengkapnya ya.

1. Silverqueen

merk coklat silverqueen
ilustrasi cokelat Silverqueen (instagram.com/frosty_home_sidoarjo)

Cokelat Silverqueen termasuk salah satu merk cokelat yang terkenal di Indonesia. Rata-rata cokelat Silverqueen termasuk ke dalam jenis milk chocolate.

Varian rasa dari Silverqueen sangat beragam, mulai dari almond milk chocolate, cashew milk chocolate, hingga fruit and nut milk chocolate yang di dalamnya ada beberapa potongan buah-buah kecil yang manis. Walau banyak merk cokelat yang baru, cokelat Silverqueen masih menjadi cokelat yang wajib dimakan di tahun 2023 ini.

Baca Juga: 8 Jenis Coklat dan Fungsinya, Pecinta Coklat Harus Tahu

2. Cadbury

merk cokelat cadbury
ilustrasi cokelat Cadbury (instagram.com/foodmoji.lk)

Cokelat Cadbury mulai digemari di Indonesia sekitar tahun 2010 yang hadir dengan tekstur lebih creamy dibandingkan dengan beberapa merk cokelat lainnya. Cokelat Cadbury juga kebanyakan termasuk ke dalam jenis milk chocolate.

Rasanya yang manis dan teksturnya creamy membuat cokelat batang yang satu ini sangat enak dinikmati. Varian rasanya juga cukup banyak, di antaranya cadbury cashew nut, cadbury fruit and nut, cadbury chocolate, dan cadbury black forest.

Baca Juga: Manfaat Cokelat untuk Kesehatan, Bisa Bikin Tenang dan Rileks!

3. Delfi

merk cokelat delfi
ilustrasi cokelat Delfi (instagram.com/arlfrozen)

Cokelat Delfi juga merupakan cokelat batang yang memiliki tekstur lembut. Tidak hanya tersedia dalam jenis milk chocolate, Delfi juga hadir dengan varian dark chocolate yang rasanya cukup pahit. Untuk varian milk chocolatenya, Delfi hadir dalam varian rasa almond dairy milk chocolate dan delfi dairy chocolate.

4. Toblerone

merk cokelat toblerone
ilustrasi cokelat Toblerone (pexels.com/safwanck)

Cokelat Toblerone merupakan merk cokelat asal Swiss yang rasanya sangat lezat. Tekstur dari cokelat batang Toblerone sangat mudah meleleh di mulut, dengan butiran nougatnya yang semakin menambah kenikmatan cokelat ini. Toblerone hadir dengan varian white chocolate dan juga dark chocolate.

5. Colatta

merk cokelat colatta
ilustrasi cokelat Colatta (instagram.com/iris_nigeria_ent)

Cokelat batang yang selanjutnya biasanya digunakan untuk membuat kue ataupun menjadi topping di beberapa makanan seperti donat. Merk cokelat ini adalah Colatta, yang hadir dengan berbagai varian mulai dari milk compound chocolate, white compound chocolate, strawberry compound chocolate, dan dark compound chocolate.

6. Magnum Signature Chocolate

merk cokelat magnum signature chocolate
ilustrasi cokelat Magnum Signature Chocolate (instagram.com/tadinasilmis)

Tak hanya es krim, merk cokelat Magnum juga saat ini menyediakan produk lain yaitu Magnum Signature Chocolate yang tersedia dengan beberapa varian rasa seperti dark chocolate, mint, classic, dan juga vanilla. Rasanya tentu sangat enak terasa seperti cokelat premium, yang akan menaikkan mood kamu dengan mudah.

7. Hersheys

merk cokelat hershey's
ilustrasi cokelat Hershey's (instagram.com/saikhrishnastores)

Coklat Hershey’s adalah merk cokelat yang sudah populer sejak lama karena rasa dan teksturnya yang lembut. Rasa manis dari Hershey’s tidak berlebihan, sehingga tidak menimbulkan rasa mual atau blenger jika makan cokelat dalam jumlah yang banyak. Varian Hershey’s juga cukup banyak, mulai dari hershey’s kisses, hershey’s special dark bar, dan hershey’s gold.

8. Kitkat

merk cokelat kitkat
ilustrasi cokelat Kitkat (instagram.com/sweetreviewsuk)

Cokelat batang dengan rasa enak lainnya adalah Kitkat. Cokelat Kitkat cukup berbeda dari merk cokelat yang sebelumnya sudah disebutkan lebih dulu, karena terdapat wafer renyah yang dibalut dalam cokelat. Kombinasi wafer dan cokelat ini membuat rasa kitkat bikin nagih dan tak hanya cukup makan satu gigitan saja. Kitkat hadir dengan varian rasa milk & cocoa.

Nah, kamu sudah pernah dengar semua merk cokelat tadi? Meski sudah lama hadir di Indonesia, namun daftar cokelat di atas tetap menjadi merk cokelat batang yang paling populer dan enak di tahun 2023 ini. Mana saja, nih, yang sudah pernah kamu coba?

Baca Juga: 8 Resep Kue Coklat Enak dan Mudah Dibuat

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Herlin Wulan

Herlin Wulan

Chocolate Macarons

Chocolate Macarons

(5.0)

10 langkah

959

Yummy Official

Yummy Official

Chocolate Cupcakes

Chocolate Cupcakes

(4.3)

40 mnt

recooks-0
recooks-1
recooks-2
recooks-3

+2

Artikel Lainnya di kuliner