10 Olahan Daging Sapi Sederhana dan Praktis untuk Menu Harian

Olahan Daging Sapi Sederhana

10 Olahan Daging Sapi Sederhana dan Praktis untuk Menu Harian

penulis:

Yummy Official

Bagikan:

Daging sapi tidak harus selalu diolah untuk menu makanan yang berat seperti tongseng, rendang, atau steak. Kamu bisa mencoba mengolahnya menjadi kudapan, tumisan, dan lain sebagainya. Yummy memiliki 10 rekomendasi olahan daging sapi yang sederhana untuk dicoba. Recook dan sajikan untuk menu sehari-hari atau bekal untuk anak, yuk!

1. Bola-Bola Sapi

1. Bola-Bola Sapi

Bahan utama yang diperlukan untuk kudapan satu ini antara lain 4 butir telur, 200 gram daging sapi giling, dan 1 butir kentang rebus yang ditumbuk. Untuk bahan bumbu siapkan 1 tangkai daun bawang, 1 sdt garam, 2 sdt penyedap jamur, 1/2 sdt lada, dan minyak secukupnya. Jangan lupa siapkan penggorengan dan garpu sebagai alat bantu.

Langkah-langkah pembuatannya dimulai dari mengocok telur pada wadah. Kedua, tambahkan daging sapi, kentang rebus, dan daun bawang lalu aduk rata. Tambahkan penyedap jamur, garam, dan lada lalu aduk kembali hingga merata. Selanjutnya, goreng adonan hingga matang merata. Kamu bisa menyajikan Bola-Bola Sapi dengan saus atau mayonais.

2. Tumis Sapi Lada Hitam

2. Tumis Sapi Lada Hitam
Yummy App

Di hidangan ini, kamu akan membutuhkan kecap manis, saus tiram, kecap asin, lada hitam, bawang-bawangan, paprika, garam dan kaldu sapi. Mulai dengan menumis daging hingga kecoklatan dengan bawang-bawangan. Selanjutnya, tumis paprika bersama tumisan daging lalu bumbui dengan kecap dan saus tiram.

Terakhir, kamu bisa menambahkan garam dan gula sesuai dengan seleramu. Selain paprika, kamu juga bisa menambahkan sayuran kesukaan lainnya. Temukan detail resep tumis sapi lada hitam di aplikasi Yummy yang bisa diunduh di Google PlayStore dan App Store. 

3. Mie Sapi ala Taiwan

3. Mie Sapi ala Taiwan
Yummy App

Bumbu yang dibutuhkan untuk hidangan ini antara lain jahe, bunga lawang, kayu manis, daun salam, bawang putih, cabai, tomat, dan gula palem. Anda juga akan membutuhkan daun bawang dan bokchoy sebagai pelengkap. Jangan lupa untuk menyiapkan panci presto untuk melunakkan daging sapi.

Langkah-langkahnya cukup mudah. Pertama, rebus daging dan buang lemak juga kotorannya. Kedua, tumis bumbu dasar hingga layu dan harum. Ketiga, masukkan bahan bumbu lain bersama gula palem dan kecap. Selanjutnya presto daging dan bumbu bersamaan. Terakhir sajikan dengan bokchoy. Temukan detail resepnya di aplikasi Yummy.

4. Kangkung Cah Sapi Teriyaki

4. Kangkung Cah Sapi Teriyaki
Yummy App

Bahan dasar kangkung cah sapi teriyaki tentu saja kangkung yang sudah di siangi. Bagian daging sapi yang digunakan adalah daging sapi has dalam yang sudah diiris. Bumbu yang perlu dipersiapkan antara lain cabai, lengkuas, bawang merah dan putih, MamaSuka Delisaos Saus Teriyaki, saus tiram, dan lada hitam.

Cara memasak hidangan ini dimulai dengan menumis bawang merah, bawang putih, cabai dan lengkuas hingga harum. Masukkan irisan daging sapi has dalam hingga berwarna kecoklatan. Selanjutnya, bumbui dengan saus teriyaki dan tambahkan air, biarkan mendidih. Terakhir, masukkan kangkung dan masak hingga layu.

5. Sop Daging Sapi

5. Sop Daging Sapi
Yummy App

Selain daging sapi, siapkan sayur-sayuran seperti wortel, kentang, dan brokoli untuk hidangan ini. Siapkan bumbu berupa bawang, wortel, garam, cengkeh, dan bunga pekak sebagai penyedap. Sediakan juga kaldu sapi untuk menambahkan cita rasa pada sop. 

Mulai dengan menumis bumbu-bumbu hingga harum. Selanjutnya, tumis daging sapi bersama bumbu. Bila bumbu dirasa sudah cukup meresap pada daging, tambahkan kaldu sapi dan aduk hingga mendidih. Terakhir, masukkan sayur-sayuran dan masak hingga matang.

6. Nasi Telur Burger Mayo

6. Nasi Telur Burger Mayo
Yummy App

Resep ini sangat mudah untuk dibuat dan bisa menjadi inspirasi resep jualan! Cukup dengan bahan-bahan sederhana, seperti daging burger, mentega, telur, lada, garam, dan mayonais. Jangan lupa siapkan nasi putih untuk tiap porsinya.

Daging burger di resep ini juga bisa dari daging cincang yang dipadatkan, lho! Dengan begitu, tekstur dan rasa pada resep ini semakin lezat karena cita rasa daging sapi yang digunakan.

7. Semur Daging Berempah

7. Semur Daging Berempah
Yummy App

Hanya dengan 5-step memasak, kamu bisa memasak daging semur berempah yang lezat. Untuk memudahkan proses, kamu bisa menggunakan blender untuk menghaluskan bahan bumbu dengan tambahan minyak goreng. Tumis bumbu hingga matang, lalu masukkan daging hingga bumbu merata. Tambahkan kaldu dan masak hingga mendidih. Bumbui dengan bumbu tambahan dan tunggu hingga kuah menyusut.

8. Opor Daging

8. Opor Daging
Yummy App

Opor adalah salah satu olahan daging sapi yang paling populer di Indonesia. Kamu bisa menemukan resepnya dengan langkah-langkah super mudah di Yummy App. Bahan utama yang akan dibutuhkan antara lain daging, santan, garam, penyedap jamur, serai, dan lengkuas yang telah digeprek.

9. Gyudon Rice Bowl

9. Gyudon Rice Bowl
Roman Bonaparte

Pernah mendengar hidangan khas Jepang yang satu ini? Gyudon rice bowl adalah salah satu hidangan olahan daging sapi yang bisa menjadi pilihan kamu yang bosan dengan olahan yang itu-itu aja. Kamu bisa menemukan resepnya di Yummy App di bagian resep teruji. 

10. Perkedel Daging

10. Perkedel Daging
Yummy App

Selain makanan berat, kamu juga bisa mengolah daging sapi menjadi makanan ringan atau lauk tambahan. Di Yummy App, kamu akan menemukan resep Perkedel Daging ala Yummy. Bahan yang akan kamu butuhkan tidak terlalu berbeda dengan bahan membuat perkedel biasa. Tambahan daging giling pada daftar bahan dan kamu siap membuat perkedel daging ala Yummy.

Daging sapi bisa diolah menjadi berbegai hidangan mulai dari opor, sop, hingga perkedel. Kamu cukup memilih hidangan dari olahan daging sapi seperti apa yang menjadi favoritmu. Semua rekomendasi menu di atas dapat kamu temukan di Yummy App lengkap dengan langkah-langkah mudahnya. Ayo download Yummy App dan recook sekarang!

Penulis: Embun Nadha Pawestri

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

laily puspitasari

laily puspitasari

Semur Daging Berempah

Semur Daging Berempah

(5.0)

6 langkah

742

Artikel Lainnya di kuliner