20 Oleh-oleh Khas Malang yang Hits dan Terkenal

Mau yang manis-manis atau gurih? Ada semua~

20 Oleh-oleh Khas Malang yang Hits dan Terkenal

penulis:

Yummy Official

Bagikan:

Apakah Sobat Yummy sedang berkunjung ke Kota Malang? Jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas Malang yang hits dan terkenal sebagai kenang-kenanganmu.

Di artikel ini, Yummy App telah merangkum 20 oleh-oleh yang wajib Sobat Yummy bawa pulang dari Malang. Simak terus, ya!

1. Bakpao Ragusa

Bakpao ragusa adalah salah satu oleh-oleh khas Malang yang sangat terkenal. Bakpao ini memiliki ukuran yang besar dan diisi dengan aneka rasa seperti kacang hijau, cokelat, dan keju. Rasanya lezat dan manis. Sobat Yummy dapat menemukan Bakpao Ragusa di Jalan Kawi No. 21B, Malang.

2. Rujak Cingur

rujak cingur makanan khas Jawa Timur
ilustrasi rujak cingur (flickr.com/IntAst.com)

Rujak cingur juga merupakan oleh-oleh khas Malang yang tidak boleh Sobat Yummy lewatkan. Rujak ini terbuat dari bahan-bahan segar seperti irisan timun, tahu, tempe, dan cingur (hidung sapi).

Tambahkan bumbu kacang yang pedas dan gurih, maka rujak ini siap disantap. Rujak cingur khas Malang dapat Sobat Yummy temukan di restoran maupun pedagang kaki lima.

3. Manisan Buah Rambutan

Manisan buah rambutan adalah oleh-oleh khas Malang yang menyegarkan. Rambutan segar diolah menjadi manisan dengan penambahan gula. Rasanya manis dan lezat. Sobat Yummy dapat membeli manisan buah rambutan di Pasar Besar Malang atau di beberapa toko oleh-oleh lainnya.

4. Keripik Tempe Sanan

keripik tempe
ilustrasi keripik tempe (sanantempe.com)

Keripik Tempe Sanan adalah oleh-oleh khas Malang yang terbuat dari tempe pilihan. Tempe dipotong tipis-tipis dan digoreng hingga renyah.

Rasanya gurih dan menjadi makanan ringan yang pas untuk camilan. Sobat Yummy dapat membeli Keripik Tempe Sanan di Jl. Sanan Gg. III No.168, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang.

5. Pisang Molen

Pisang molen adalah oleh-oleh khas Malang yang terkenal dengan tekstur yang lembut dan rasa pisang yang manis. Terbuat dari kulit lumpia yang diisi dengan pisang dan gula, kemudian digoreng hingga kecokelatan. Sobat Yummy bisa mencari pisang molen di beberapa tempat oleh-oleh di Malang.

Baca Juga: 15 Oleh-oleh Khas Semarang yang Enak dan Legendaris

6. Tape Singkong Cokelat

tape singkong cokelat malang
ilustrasi tape singkong cokelat gulung (instagram.com/tikshop_collection)

Tape singkong cokelat adalah salah satu oleh-oleh khas Malang yang sangat digemari. Singkong diproses menjadi tape dan dicampur dengan cokelat sehingga menghasilkan rasa manis dan legit. Sobat Yummy bisa mencari tape singkong cokelat di beberapa toko oleh-oleh di Malang.

7. Kripik Nangka

Kripik nangka adalah oleh-oleh khas Malang yang cocok untuk pecinta makanan ringan. Potongan nangka dipotong tipis dan digoreng hingga renyah. Rasanya manis dan gurih. Sobat Yummy dapat membeli Kripik Nangka di beberapa tempat oleh-oleh di Malang.

8. Apel Malang

apel khas Malang
ilustrasi apel khas Malang (flickr.com/iq ronaldo)

Malang dikenal sebagai salah satu daerah penghasil apel yang terkenal di Indonesia. Apel Malang umumnya dikenal memiliki rasa yang manis dan segar. Kondisi iklim dan tanah yang sesuai dapat berkontribusi pada rasa, tekstur, dan aroma khas yang membedakannya dari apel yang ditanam di wilayah lain.

9. Keripik Salmon

Keripik salmon adalah oleh-oleh khas Malang yang diperoleh dari olahan ikan salmon berkualitas. Keripik ini memiliki tekstur renyah dan rasa gurih yang menggugah selera. Jika Sobat Yummy menyukai makanan laut, keripik salmon wajib Sobat Yummy coba. Sobat Yummy dapat membeli keripik salmon di beberapa toko oleh-oleh di Malang.

10. Bakwan Jagung

bakwan jagung
ilustrasi bakwan jagung (flickr.com/belangaid)

Bakwan jagung menjadi oleh-oleh khas Malang yang cocok untuk teman makan siang atau sore. Bakwan ini terbuat dari jagung manis yang dipadukan dengan tepung dan rempah-rempah. Rasanya gurih dan enak. Sobat Yummy bisa mencari bakwan jagung di beberapa toko oleh-oleh di Malang.

Baca Juga: 6 Kue Khas Bandung yang Menggiurkan, Pernah Coba?

11. Pia Mangkok Malang

Pia mangkok adalah sejenis kue khas yang berasal dari Malang. Kue ini memiliki bentuk mirip mangkok kecil dan terbuat dari bahan-bahan seperti tepung terigu, gula, margarin, dan telur. Pia Mangkok Malang sering diisi dengan berbagai macam isian, yang bisa berupa cokelat, kacang hijau, atau buah-buahan seperti durian.

12. Onde-onde Merah

onde-onde merah
ilustrasi onde-onde merah (timesindonesia.co.id)

Onde-onde merah adalah oleh-oleh khas Malang yang memiliki bentuk bulat dan warna merah. Terbuat dari tepung ketan yang diisi dengan kacang hijau dan kemudian digoreng. Rasanya manis dan gurih. Sobat Yummy bisa mencari onde-onde merah di beberapa toko oleh-oleh di Malang.

13. Bakso Frozen

Bakso frozen adalah bakso (bulat daging giling) yang telah dibekukan atau beku. Varian dari bakso frozen pun ada beragam, termasuk bakso dengan berbagai ukuran dan jenis, seperti bakso sapi, ayam, atau bahkan bakso ikan. Untuk mengolah bakso frozen, biasanya kamu hanya perlu melakukan tahap pemanasan atau pemasakan sesuai petunjuk yang diberikan pada kemasan.

14. Kue Lapis Malang

kue lapis khas Malang
ilustrasi kue lapis khas Malang (lapismalang.com)

Kue lapis malang adalah oleh-oleh khas Malang yang terbuat dari tepung beras yang dilapisi dengan lapisan manis seperti cokelat atau buah. Kue ini memiliki tekstur yang kenyal dan rasanya yang enak. Sobat Yummy bisa mencari kue lapis malang di beberapa tempat oleh-oleh di Malang.

15. Keripik Buah

Keripik buah menjadi oleh-oleh khas Malang yang memiliki berbagai macam varian seperti keripik apel, keripik strawberry, dan keripik mangga. Rasanya manis dan renyah. Sobat Yummy dapat membeli keripik buah di beberapa toko oleh-oleh di Malang.

Baca Juga: 20 Makanan Khas Jawa Timur yang Lezat dan Populer

16. Bluder Cake

bluder cake
ilustrasi bluder cake (facebook.com/Bluder Malang by Larisindo)

Bluder cake adalah oleh-oleh khas Malang yang terkenal dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis. Terbuat dari bahan-bahan seperti terigu, mentega, dan gula. Sobat Yummy bisa mencari bluder cake di beberapa tempat oleh-oleh di Malang.

17. Dodol Malang

Dodol malang adalah oleh-oleh khas Malang yang terbuat dari ketan hitam dengan rasa manis dan kenyal. Dodol ini menjadi salah satu oleh-oleh yang paling dicari oleh wisatawan. Sobat Yummy bisa mencari dodol malang di beberapa toko oleh-oleh di Malang.

18. Kueh Opa

Kueh Opa khas Malang
ilustrasi Kueh Opa khas Malang (labmalang.com)

Kueh Opa adalah oleh-oleh khas Malang yang diproduksi oleh Podo Marem Malang. Camilan ini terkenal dengan teksturnya yang renyah dan rasanya yang manis. Terbuat dari bahan-bahan seperti tepung terigu, telur, dan gula. Sobat Yummy bisa mencari biskuit marem di beberapa tempat oleh-oleh di Malang.

19. Keripik Pare

Keripik pare adalah oleh-oleh khas Malang yang diolah dari pare dengan rasa yang unik dan renyah. Pare dipotong tipis dan digoreng hingga kecokelatan. Sobat Yummy bisa mencari keripik pare di beberapa tempat oleh-oleh di Malang.

20. Cokelat Ulen

manfaat makan cokelat
ilustrasi cokelat hitam (freepik.com/freepik)

Cokelat ulen adalah oleh-oleh khas Malang yang terkenal dengan keunikan rasa cokelatnya. Terbuat dari olahan biji cokelat pilihan. Rasanya legit dan cocok untuk Sobat Yummy yang suka cokelat. Sobat Yummy bisa mencari cokelat ulen di beberapa tempat oleh-oleh di Malang.

Itulah 20 oleh-oleh khas Malang yang hits dan terkenal yang wajib Sobat Yummy bawa pulang. Selamat berburu oleh-oleh dan jangan lupa untuk mencicipi kelezatan masing-masing dari mereka. Nikmati wisata kuliner di Kota Malang dan bawa pulang kenangan manisnya. Sampai jumpa di artikel Yummy App berikutnya.

Baca Juga: 8 Jenis Coklat beserta Kegunaannya, Pecinta Coklat Harus Tahu!

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Fitri wardah

Fitri wardah

Tumis Cingur Sapi Saos Tiram

Tumis Cingur Sapi Saos Tiram

(5.0)

45 mnt

133

Artikel Lainnya di kuliner