8 Rekomendasi Merk Mentega Terlezat untuk Makanan!

Mentega bikin makanan jadi makin gurih dan lezat

8 Rekomendasi Merk Mentega Terlezat untuk Makanan!

penulis:

Virgina Rizky Adinda

Bagikan:

Mentega merupakan bahan yang biasanya digunakan untuk mengolah berbagai macam masakan, seperti pembuatan kue atau hanya sekedar untuk olesan pada roti.

Penggunaan mentega ini bisa menambah cita rasa pada makanan menjadi lebih terasa gurih dan lezat. Tak hanya itu, mentega juga terkadang digunakan untuk menggantikan minyak goreng pada beberapa masakan.

Ada beberapa merk mentega yang bagus digunakan untuk menjadi campuran bahan pada masakan. 

Mentega tentunya berbeda dengan margarin, ya, Sobat Yummy. Pada artikel kali ini, Yummy App akan bantu memberikan rekomendasi merk mentega, supaya kamu tidak kesulitan membedakannya dengan margarin. Langsung scroll ke bawah saja, yuk!

1. Orchid Butter

orchid butter
ilustrasi orchid butter (instagram.com/lindo_jaya)

Merk mentega yang pertama ini mungkin sudah sering kamu gunakan juga untuk membuat kue. Ya, Orchid Butter merupakan mentega yang terbuat dari susu dengan vitamin A dan vitamin E yang terkandung di dalamnya.

Orchid butter mempunyai 2 varian rasa yaitu salted butter dan unsalted butter. Sangat cocok jika kamu memilih Orchid Butter untuk pembuatan kue kering atau dijadikan olesan roti sebelum ditaburi meses.

2. Hollman Butter

hollman butter
ilustrasi hollman butter (instagram.com/tbkfortuna)

Selanjutnya ada merk mentega yang bisa dikatakan memiliki kualitas yang baik dan banyak digunakan oleh masyarakat untuk membuat kue yaitu Hollman Butter.

Merk mentega yang satu ini bisa memberikan kelembutan pada kue karena kandungan air dan garamnya. Penggunaan Hollman Butter hanya akan memberikan rasa yang gurih dan aroma khas butter, tapi tidak mengubah cita rasa asli dari makanan.

Baca Juga: Ghee Adalah Mentega yang Dijernihkan, Kenali Kandungan dan Manfaatnya 

3. Anchor Butter

anchor butter
ilustrasi anchor butter (instagram.com/cv_susanna_houseware)

Mentega Anchor menjadi salah satu mentega yang proses pengolahannya tidak melibatkan bahan-bahan kimia dan diproduksi secara langsung dari New Zealand. Anchor Butter bisa digunakan menjadi bahan masakan ataupun olesan roti karena teksturnya yang lembut akan sangat memanjakan lidah kamu.

4. Golden Churn Butter

golden churn butter
ilustrasi golden churn butter (instagram.com/vitakwee)

Golden Churn Butter termasuk dalam jenis mentega premium, sehingga harganya biasanya lebih mahal dibandingkan dengan merk mentega lainnya.

Harganya yang mahal juga menyesuaikan dengan kualitas dari rasa dan teksturnya yang lebih creamy, daripada merk mentega lain. Aroma susunya juga sangat tercium sehingga membuat makanan menjadi terasa gurih dan lebih lezat.

5. Wijsman Butter

wijsman butter
ilustrasi wijsman butter (instagram.com/jayagrocer)

Wijsman Butter pasti sudah tidak asing lagi, kan, untuk para Sobat Yummy? Merk mentega Wijsman biasanya digunakan untuk pembuatan kue kering dan juga pembuatan martabak supaya rasanya menjadi lebih terasa gurih.

Wijsman Butter memiliki 2 variasi yaitu salted butter dan unsalted butter. Harga Wijsman Butter juga cukup mahal jika dibandingkan dengan harga butter lainnya. Kamu bisa menemukan Wijsman Butter di toko-toko yang menjual bahan kue.

6. Royal Palmia Butter

royal palmia butter
ilustrasi royal palmia butter (instagram.com/metrozenfood)

Merk mentega yang berikutnya ini paling mudah ditemukan baik di warung, supermarket, ataupun toko yang khusus menjual bahan kue.

Walaupun harganya tergolong relatif murah, tapi Royal Palmia memiliki rasa dan tekstur yang bisa membuat makanan kamu terasa lebih enak. Kamu bisa menggunakan Royal Palmia Butter sebagai olesan roti.

7. Patisy

pastisy butter
ilustrasi patisy butter (instagram.com/pagodajaya)

Patisy merupakan mentega dengan tekstur yang creamy dan mempunyai kelembutan yang luar biasa. Mentega Patisy sangat cocok untuk digunakan dalam pembuatan kue kering, namun kamu juga bisa menggunakannya untuk campuran pada martabak dan kue lainnya.

Mentega Patisy tidak akan mengubah cita rasa dari makanan yang kamu buat, hanya menambah rasa gurih dan aroma yang nikmat.

8. Elle & Vire Butter

elle & vire butter
ilustrasi elle & vire butter (instagram.com/kaira_babyworld)

Elle & Vire Butter termasuk dalam unsalted butter karena tidak mengandung garam sama sekali. Berbeda dengan beberapa butter lainnya, Elle & Vire Butter justru dapat memberikan cita rasa pada makanan.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, justru dengan tambahan cita rasa dari mentega ini, makanan akan terasa lebih lezat. Kamu bisa menggunakan Elle & Vire Butter untuk olesan pada roti tawar.

Itu dia rekomendasi merk mentega yang bisa kamu jadikan bahan tambahan agar makanan terasa lebih gurih. Selamat mencoba!

Baca Juga: Perbedaan Margarin, Mentega, Butter, dan Roombutter, Jangan Salah!

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Nila Iswahyudi

Nila Iswahyudi

Mochi Mentega #RabuEkstraPoin

Mochi Mentega #RabuEkstraPoin

(4.0)

8 langkah

1.7 rb

Artikel Lainnya di kuliner