​Resep Nasi Uduk Magic Com Anti Gagal, Menu Praktis Anak Kos

Hasilnya pulen dan gurih

​Resep Nasi Uduk Magic Com Anti Gagal, Menu Praktis Anak Kos

penulis:

Yummy Official

Bagikan:

Nasi uduk adalah salah satu masakan khas Indonesia yang digandrungi banyak orang dan dari berbagai kalangan. Umumnya, nasi uduk menjadi pilihan untuk sarapan dan disajikan dengan berbagai lauk.

Kali ini, Yummy membagikan rahasia dari resep nasi uduk magic com anti gagal yang sangat mudah dibuat di rumah. Kreasi nasi uduk ini praktis sehingga cocok untuk anak kos. Yuk, simak resepnya!

Kali ini,

Bahan dan Cara Memasak Nasi Uduk Magic Com

Bahan Utama

  • 200 gr beras
  • 200 ml santan cair
  • 200 ml air
  • ½ sdt garam
  • 1 buah serai, digeprek
  • 2 siung bawang merah, diiris
  • 2 lembar daun salam
  • Telur dadar iris
  • Bawang merah goreng
  • Sambal

Cara memasak nasi uduk magic com

Cuci beras hingga bersih dengan air mengalir setidaknya dua kali pencucian. Beras yang digunakan harus dipastikan bersih dari kotoran agar tidak mendatangkan penyakit.Dengan air mengalir, kotoran yang menempel akan mudah hilang dengan cepat. Setelah bersih, beras yang telah dicuci bisa dimasukkan ke dalam magic com.

Geprek satu buah serai agar sarinya mudah diserap oleh beras. Selain serai, iris dua siung bawang merah dan cuci dua helai daun salam sesuai daftar bahan dalam resep nasi uduk ini. Selanjutnya, masukkan serai, bawang merah, dan daun salam di atas beras yang telah berada di dalam magic com. Ratakan peletakannya agar bumbu dapat terserap dengan baik.

Siapkan santan cair dan air, masing-masing sebanyak 200 ml. Kamu dapat menggunakan santan siap pakai yang dijual di pasaran. Pilihan lain adalah dengan memarut kelapa yang telah dikupas bersih dan memeras santan dari parutan kelapa tersebut. Keuntungan dari santan yang diparut sendiri, kamu terhindar dari pengawet yang seringkali terkandung dalam santan kemasan.

Tahap selanjutnya dalam resep nasi uduk magic com ini adalah menaburkan garam sebanyak setengah sendok teh atau sesuai selera. Aduk beras dan bumbu-bumbunya agar setiap tercampur dengan beras sehingga dapat meresap secara sempurna. Tekan tombol mode masak magic com dan tunggu hingga matang.

Setelah nasi uduk matang, kamu bisa menyajikan dengan pelengkap seperti yang telah disebutkan dalam resep nasi uduk simpel ini. Lengkapi nasi uduk dengan telur dadar iris, bawang merah goreng, dan sambal. Kamu juga bisa menambahkan lauk lain seperti abon, telur balado, atau berbagai lauk lain sesuai dengan selera. 

Itu dia resep nasi uduk magic com yang anti gagal dan super praktis bikinnya. Selain mudah, porsi resep ini cukup untuk dua hingga empat orang sehingga bisa dinikmati bersama keluarga atau teman. Selain itu, modalnya pun murah karena hanya dengan kisaran Rp15.000, kamu bisa menyantap nasi uduk yang sedap. Recook sekarang dan nikmati nasi uduk di rumah.

Baca Juga: Coba Aneka Resep Nasi Goreng, dari Sederhana hingga Ala Solaria! 

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Ratna Puspita

Ratna Puspita

Nasi Uduk Kayu Secang

Nasi Uduk Kayu Secang

(5.0)

7 langkah

476

Artikel Lainnya di kuliner