6 Restoran Fine Dining di Bandung, Mewah untuk Momen Romantis

Berbalut nice ambience yang bikin betah!

6 Restoran Fine Dining di Bandung, Mewah untuk Momen Romantis

penulis:

Langgeng Irma Salugiasih

Bagikan:

Sedang merencanakan lamaran atau hari jadi dengan kekasih? Salah satu hal penting yang sangat memengaruhi acara spesialmu tersebut yaitu penentuan lokasi.

Supaya momen lebih terasa intimate dan romantis, kamu bisa mengajak sang kekasih makan malam di restoran fine dining.

Restoran fine dining memberikan pengalaman santap nikmat yang mewah, mulai dari suasana interior, hidangan, hingga pelayanannya. Tentu lokasi tempat ini sangat cocok untuk momen spesial yang sedang kamu rencanakan. Berikut Yummy App sajikan restoran fine dining di Bandung yang bisa jadi referensi kamu.

1. The 18th Restaurant and Lounge

restoran fine dining The 18th Restaurant and Lounge Bandung
ilustrasi The 18th Restaurant and Lounge Bandung (thetranshotel.com)

Boleh dibilang, The 18th Restaurant and Lounge merupakan tempat makan fine dining terbaik di Bandung. Restoran ini terletak di lantai 18 dalam The Trans Luxury Hotel. Sudah pasti kamu tidak akan dikecewakan oleh pemandangan menakjubkan Kota Bandung dari ketinggian.

Sedikit tip sebelum berkunjung, pastikan untuk reservasi meja outdoor dekat kaca bagian luar jika ingin mendapatkan pengalaman romantic dinner yang lebih berkesan. Kamu pun bisa mengusulkan konsep candle light dinner untuk kejutan manis bagi sang kekasih.

Signature andalan di restoran ini yaitu menu steak. Selain itu, kamu juga bisa memesan menu seafood, sayur, olahan ayam, hingga aneka wine.

Alamat: Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

2. Bilbabo Brasserie

restoran fine dining Bandung Bilbao Brasserie
ilustrasi Bilbao Brasserie Bandung (Google Maps/Muhammad Faldi)

Mengusung tema garden resto bergaya Eropa yang cerah, tentunya Bilbao Brasserie boleh jadi pertimbangan utama kamu saat sedang menentukan pertemuan spesial dengan kekasih.

Bilbao Brasserie menghidangkan aneka steak, pasta, dan menu western food lainnya. Restoran ini memiliki area indoor dan outdoor yang berhiaskan tanaman hijau dan bunga warna-warni. Selain itu, kamu juga akan menemukan tempat makan didekor ala galeri seni di sudut lain dari area indoor.

Ambience di dalam restoran ini akan lebih hangat dan segar ketika menjelang malam. Kamu bisa membuat reservasi lebih dulu sambil berdiskusi dengan staf untuk acara spesial.

Alamat: Jl. Cimanuk No.12, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: 8 Restoran Fine Dining Jakarta dengan Konsep Istimewa 

3. Fresco Bandung

Fresco restoran fine dining Bandung
ilustrasi Fresco Restaurant Bandung (dok. Fresco Bandung)

Fresco merupakan restoran Italia yang terletak di dalam hotel Hilton Bandung. Salah satu daya tarik utama dari restoran fine dining ini yaitu konsep outdoor yang menghadap langsung ke kolam renang.

Pesona malam hari di sekitar begitu damai dan romantis, bertabur lampu warna-warni di sekeliling kolam. Kamu pun bisa memesan candle light dinner untuk merayakan momen spesial bersama kekasih.

Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto No.41-43, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

4. Gijon Steakhouse

fine dining bandung Gijon Steakhouse
ilustrasi Gijon Steakhouse (instagram.com/gijon.steakhouse)

Gijon Steakhouse menjadi restoran spesialisasi steak yang kondang di kalangan wisatawan domestik. Kamu bisa mendapatkan pengalaman BBQ time yang memuaskan di sini.

Gijeon Steakhouse menyediakan premium beef steak serta menu-menu steak dengan dry aged meat yang menjadi signature andalan. Nuansa earth tone yang manis pada interior desainnya pun menambah rasa betah dan tenang.

Ada beberapa pilihan ruangan yaitu indoor, outdoor, dan satu ruang VIP. Pastikan untuk membuat reservasi terlebih dulu jika kamu ingin merayakan momen spesial yang lebih intimate di ruang VIP, ya.

Alamat: Jl. Trunojoyo No.48, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

5. Belle Vue

restoran fine dining Belle Vue Bandung
ilustrasi Belle Vue Roof Top Bandung (instagram.com/bellevue24hrs)

Belle Vue berada di roof top lantai 5 Green Hill Universal Hotel. Restoran fine dining satu ini pantas didapuk sebagai salah satu restoran romantic dinner terbaik di Bandung.

Tak hanya karena menyajikan makanan mewah ala Italia dan Prancis, Belle Vue juga menawarkan pemandangan menakjubkan dari ketinggian. Eksterior Green Hill Universal Hotel yang kental dengan gaya kastil klasik Eropa turut menambah daya tarik Belle Vue secara keseluruhan, terlebih jika pada sore dan malam hari.

Soal hidangan tak perlu diragukan lagi kenikmatan dan pelayanannya. Selain anggur, kamu bisa memesan makanan berat, aneka appetizer dan dessert yang disajikan dengan sangat menggugah selera.

Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.376, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat

6. Jing Paradise

restoran fine dining bandung Jing Paradise
ilustrasi Jing Paradise Bandung (Google Maps/X Y)

Jika sedang bosan dengan cita rasa masakan Eropa atau Nusantara, maka restoran fine dining satu ini bisa jadi pilihan. Jing Paradise berlokasi di Grand Mercure Setiabudi dan sudah jadi langganan wisatawan domestik. Dilihat dari kapasitas mejanya, restoran ini juga cocok untuk pertemuan bisnis.

Kamu boleh berharap pada pelayanan dan kelezatan Chinese food di sini. Setiap hidangan diolah dari bahan segar oleh chef berpengalaman dan disajikan dengan platting berkelas.

Walaupun dominan masakan China, tapi kamu masih bisa menemukan cita rasa lokal di beberapa menunya seperti, ayam jahe, sambal ikan teri, dan ubur-ubur kecombrang.

Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.269-275, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

Nah, sudah tidak galau lagi, kan, mau ajak kekasih untuk fine dining di Bandung. Lalu, pastikan untuk kenakan pakaian formal atau kasual formal untuk menyesuaikan acara dan tempat agar kegiatan makan-makan lebih menyenangkan dan nyaman.

Baca Juga: 15 Tempat Makan Terpopuler di Lembang yang Bikin Nyaman

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Yummy Official

Yummy Official

Creamy Spinach Risotto With Tuna Steak

Creamy Spinach Risotto With Tuna Steak

(4.9)

120 mnt

4.6 rb

Artikel Lainnya di kuliner