7 Lauk Pendamping Sayur Sop yang Menyehatkan dan Lezat

Ada apa saja, ya?

7 Lauk Pendamping Sayur Sop yang Menyehatkan dan Lezat

penulis:

Yummy Official

Bagikan:

Siapa yang tak kenal dengan lezatnya sayur sop? Masakan ini selalu menjadi favorit di berbagai kalangan karena rasanya yang lezat dan gurih. Selain itu, sayur sop juga bisa kamu kombinasikan dengan berbagai lauk pendamping yang tentunya akan memperkaya rasa dan manfaatnya. Berikut ini adalah tujuh lauk pendamping sayur sop yang bisa Sobat Yummy coba di rumah.

1. Perkedel kentang

resep perkedel kentang ayam
ilustrasi perkedel kentang ayam (yummy.co.id/Hellen)

Perkedel kentang menjadi salah satu lauk favorit yang sering dihidangkan bersama sayur sop. Tekstur yang lembut dan rasa gurih dari kentang yang telah digoreng membuat perkedel kentang cocok sebagai pendamping sayur sop. Selain itu, pembuatannya juga mudah, ini membuat perkedel kentang menjadi pilihan yang praktis dan lezat.

2. Sambal goreng kentang

resep sambal goreng kentang
ilustrasi sambal goreng kentang (yummy.co.id/Vina Fitriana)

Melengkapi lauk pendamping sayur sop, ada sambal goreng kentang yang tak kalah menggugah selera. Rasa pedas dan manis yang pas dari sambal dan kentang yang gurih menjadi kombinasi yang pas untuk melengkapi sayuran di sop kamu. Selain itu, sambal goreng kentang juga kaya akan kandungan karbohidrat yang baik untuk tubuh kamu.

3. Telur dadar

kandungan gizi telur dadar
ilustrasi telur dadar (pixabay.com/mhburton)

Telur Dadar bisa menjadi lauk pendamping sayur sop yang sederhana, tetapi tidak kalah lezat. Tekstur telur yang lembut dan gurih menciptakan rasa yang pas saat disantap bersama sayur sop. Selain itu, telur juga kaya akan protein dan nutrisi lainnya yang tentunya baik untuk regenerasi sel.

Baca Juga: ​3 Tips Membuat Ayam Goreng Tepung Kriuk, Lengkap dengan Resepnya

4. Ayam goreng

ilustrasi ayam goreng ketumbar
ilustrasi ayam goreng ketumbar (yummy.co.id/andrenia giawati)

Ayam goreng bisa jadi opsi lauk pendamping sayur sop yang menggugah selera. Rasa gurih dan tekstur ayam yang renyah membuat kombinasi ini semakin nikmat. Selain itu, ayam juga kaya akan protein yang baik untuk tubuh.

5. Tempe goreng

Kandungan gizi tempe goreng
ilustrasi tempe goreng (flickr.com/Budi Suryanto H.)

Bagi pencinta tempe, lauk pendamping satu ini tidak boleh dilewatkan. Tempe goreng yang gurih dan krispi pasti cocok disantap bersamaan dengan sayur sop yang lezat. Selain itu, tempe juga kaya akan protein nabati yang baik untuk tubuh.

Baca Juga: Kalori Tempe Goreng, Kandungan Gizi, Manfaat dan Tips Memasaknya

6. Pepes tahu

pepes tahu khas Sunda
ilustrasi pepes tahu khas Sunda (flickr.com/vmchan)

Pepes tahu bisa menjadi alternatif lauk pendamping sayur sop yang unik. Rasa gurih tahu dan rempah-rempah yang meresap membuat pepes tahu semakin lezat. Selain itu, tahu juga merupakan sumber protein nabati yang baik untuk kesehatan tubuh kamu.

7. Udang goreng tepung

udang goreng saus
ilustrasi udang goreng (pexels.com/RODNAE Productions)

Udang goreng tepung menjadi pilihan lauk pendamping sayur sop yang mewah. Tekstur udang yang lembut dan balutan tepung yang garing menciptakan sensasi rasa yang memanjakan lidah. Selain itu, udang juga kaya akan protein dan mineral yang baik untuk tubuh.

Demikianlah tujuh lauk pendamping sayur sop yang sudah dikurasi Yummy App dan bisa kamu coba. Semua lauk pendamping ini tidak hanya lezat, tapi juga bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan untuk tubuh kamu. Jadi, tunggu apa lagi? Saatnya memasak sayur sop dan lauk pendamping lezat ini di rumah!

Baca Juga: ​7 Resep Sop Ayam Lezat dan Gurih

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Sandra Puspita Sari

Sandra Puspita Sari

Sop Bening Wortel Bakso

Sop Bening Wortel Bakso

(5.0)

10 mnt

1.6 rb

Artikel Lainnya di kuliner