10 Tempat Buka Puasa di Bandung yang Asyik buat Bukber

Mau yang lesehan atau all you can eat?

10 Tempat Buka Puasa di Bandung yang Asyik buat Bukber

penulis:

Langgeng Irma Salugiasih

Bagikan:

Buka puasa bersama jadi agenda yang pasti diadakan orang-orang untuk menambah momen spesial Ramadan. Sesekali, tidak ada salahnya mengadakan buka puasa di luar rumah, hitung-hitung sekalian jalan-jalan.

Nah, jika kamu berencana menghabiskan bulan puasa di Kota Kembang, Yummy App sudah merangkum rekomendasi tempat buka puasa di Bandung yang punya nice ambience. Dari restoran Sunda sampai all you can eat, yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Paviliun Sunda

Paviliun Sunda, restoran keluarga di bandung
suasana restoran Paviliun Sunda (Google Maps/Paviliun Sunda)

Rekomendasi pertama yaitu Paviliun Sunda yang berlokasi di Jalan LLRE Martadinata 97, Citarum, Bandung Wetan. Tempat makan ini sudah sering dipesan untuk acara kumpul, mulai dari gathering, birthday party, lamaran, hingga wedding.

Soal menu, Paviliun Sunda menawarkan aneka masakan tradisional yang disajikan dengan alas daun pisang. Kamu bisa menyantap makanan sambil lesehan atau di meja kursi. Nah, kalau ingin buka bersama di sini, jangan lupa buat reservasi dulu beberapa hari sebelumnya, ya.

2. Kampung Daun

Kampung Daun, tempat makan keluarga di bandung
suasana restoran Kampung Daun (kampungdaun.id)

Seperti namanya, Kampung Daun hadir mengusung konsep garden resto yang dipenuhi aneka tumbuhan dan tanaman hias. Suasana pedesaan pun begitu kental dengan dekorasi saung bambu, rumah kuno, air terjun, hingga peralatan makannya. Bikin acara santap buka puasa makin asyik, kan.

Terletak di Lembang Bajuri kawasan Bandung Barat, di sini kamu bisa booking tempat buka bersama dengan lesehan di saung atau meja kursi. Aneka masakan yang bisa kamu nikmati di antaranya soto, sate, gurame goreng, nasi kukus, beef and lamb, hingga seafood.

3. Dapoer Pandan Wangi

tempat makan keluarga di bandung
suasana di restoran Dapoer Pandan Wangi (Google Maps/Yasmin Rizar)

Dapoer Pandan Wangi termasuk salah satu restoran Sunda yang populer di kawasan Lengkong, Kota Bandung. Selain menunya yang menggugah selera, tempatnya luas dengan furnitur dan interior berbahan kayu dan bambu. Bangunan utamanya pun memiliki atap joglo, semakin menambah kesan lawas yang nyaman.

4. Shabu Hachi

restoran all you can eat Shabu Hachi Bandung
suasana di restoran all you can eat Shabu Hachi (Google Maps/Jessica S)

Restoran all you can eat atau AYCE bisa jadi opsi tempat buka puasa juga, nih. Pilihlah restoran yang sudah mendapat sertifikat halal MUI agar lebih terjamin keamanannya, seperti salah satunya Shabu Hachi.

Berlokasi di Jalan Cilaki, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Shabu Hachi menyajikan shabu-shabu dan yakiniku dengan bahan-bahan segar. Santap nikmat buka bersama terasa classy dalam suasana interior modern klasik dengan sentuhan dekorasi tanaman hias.

Baca Juga: ​30 Ide Resep Masakan Sahur dan Buka Puasa Selama Sebulan

5. Hanamasa

restoran all you can eat Hanamasa Bandung
suasana di restoran all you can eat Hanamasa (Google Maps/Indra Pramudiana)

Terletak di Jalan Ir. H. Juanda 48, Citarum, Bandung Wetan, restoran all you can eat Hanamasa juga sudah bersertifikat halal MUI. Ruangannya yang luas pas untuk buka puasa ramai-ramai, nih.

Selain shabu-shabu dan yakiniku, kamu bisa pesan tomyam dan mi udon. Meski konsepnya restoran Jepang, tapi kamu bisa menemukan jajanan tradisional Indonesia, seperti kue lapis, es cendol, talam ketan, asinan, sampai rujak ulek.

6. Raja Rasa

lesehan di restoran Raja Rasa
ruang lesehan di restoran Raja Rasa (Google Maps/en __neee)

Warga Bandung pasti sudah tidak asing dengan restoran Sunda satu ini. Raja Rasa bukan hanya terkenal di kalangan warga lokal, tapi wisatawan luar kota pun sering singgah di sini untuk menikmati seafood hingga olahan ayam dan bebek.

Tempat makannya luas, kamu bisa pilih indoor maupun semi outdoor. Tak hanya dilengkapi dekorasi tradisional dari kayu dan bambu, ada pula kolam ikan dan mini garden yang menambah nice ambience!

7. Nasi Bancakan

suasana di restoran Nasi Bancakan
suasana di restoran Nasi Bancakan (Google Maps/Indra Gunawan)

Restoran ramah kantong yang selalu ramai setiap hari. Bertempat di Jalan Diponegoro No. 25, Citarum, Nasi Bancakan menyuguhkan hidangan prasmanan atau self service.

Aneka masakan rumahan bisa kamu ambil sepuasanya, mulai dari jengkol, daun singkong, sambal, olahan ayam dan bebek, ikan, hingga bakaran. Cita rasanya khas karena dimasak di atas tungku kayu. Sebaiknya, reservasi dulu kalau ingin buka puasa di sini, ya.

8. Alas Daun

suasana di RM Alas Daun
suasana di RM Alas Daun (Google Maps/Denmas Wahyu)

Alas Daun berlokasi di Jalan Citarum No. 34, Cihapit, Bandung Wetan dan termasuk salah satu tempat makan favorit wisatawan. Bukan hanya menghadirkan hidangan khas Sunda, kamu pun bisa pesan sate maranggi khas Purwakarta dan aneka jajanan tradisional di sini.

Makanan yang kamu pesan akan disajikan dengan alas daun pisang, tanpa piring dan sendok. Sounds interesting, right? Tempatnya luas dan harga menunya murah, cocok banget untuk tempat buka puasa bersama.

9. Sindang Reret

suasana di restoran Sindang Reret
suasana di restoran Sindang Reret (sindangreret.co.id)

Sindang Reret merupakan restoran Sunda yang telah mengantongi berbagai penghargaan dari pemerintah Kota Bandung hingga ASEAN Tourism Forum. Cita rasa menu makanannya sudah tak diragukan lagi kelezatannya.

Garden resto ini memiliki tempat makan saung di atas kolam, semi outdoor, dan indoor. Kamu bakal benar-benar dimanjakan dengan nuansa tradisional dari interior dan dekorasi kayu yang hangat sekaligus mewah.

10. Nara Park

suasana di restoran dan cafe Nara Park
suasana di Nara Park (Google Maps/Yudi Yusanto Susanto)

Nara Park menawarkan pengalaman santap buka puasa yang nyaman dan seru. Menu yang dihadirkan bukan hanya Indonesian food, tapi juga Western, Japanese, Chinese, hingga Korean food, lho!

Hal yang paling bisa bikin pengunjung betah yaitu suasananya yang adem dan tentunya banyak spot instagramable, baik indoor maupun outdoor. Sekelilingnya adalah tanaman hias dan pepohonan rindang. Halaman rumputnya pun luas untuk bermain anak-anak.

Itulah rekomendasi tempat buka puasa di Bandung pilihan Yummy App. Menunya enak, suasananya pun bikin betah. Langsung agendakan bukber, deh!

Baca Juga: 15 Resep Menu Berbuka Puasa ala Kampung, Obati Rindu Pulkam

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

nareswari

nareswari

Ayam Yakiniku

Ayam Yakiniku

(5.0)

8 langkah

523

Artikel Lainnya di kuliner