​10 Tempat Sarapan di Bandung yang Wajib Dicoba

Yuk, coba beberapa tempat sarapan di Bandung!

​10 Tempat Sarapan di Bandung yang Wajib Dicoba

penulis:

Yummy Official

Bagikan:

Bandung, kota yang dikenal dengan sebutan Kota Kembang, tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah dan cuaca yang sejuk, tetapi juga beragam pilihan kuliner yang menggoda. Sarapan di Bandung adalah pengalaman yang harus dicoba karena menawarkan kombinasi rasa yang unik dan atmosfer yang menyenangkan. Dari bubur yang lembut hingga kopi yang aromatik, setiap lokasi memiliki keistimewaan tersendiri. Berikut adalah sepulah lokasi sarapan di Bandung yang wajib Sobat Yummy kunjungi untuk menikmati pagi yang sempurna.

1. Bubur Ayam Mang H. Oyo

resep bubur ayam bayam
ilustrasi bubur ayam bayam (yummy.co.id/andreniagiawati)

Salah satu tempat sarapan di Bandung yang terkenal dengan bubur ayamnya yang lezat adalah Bubur Ayam Mang H. Oyo. Terletak di Jalan Sulanjana No. 30, Tamansari, bubur ini dikenal dengan teksturnya yang kental dan rasa gurih yang khas. Bubur ini disajikan dengan potongan ayam yang empuk dan taburan bawang goreng yang menambah kelezatan setiap suapan. Buka mulai pukul 06.00, tempat ini menjadi pilihan ideal bagi Sobat Yummy yang mencari sarapan hangat yang mengenyangkan.

2. Roti Gempol

Roti Gempol, yang berada di Jalan Gempol Wetan No 14-16 Bandung, menawarkan aneka pilihan roti yang segar dan lezat sebagai pilihan sarapan di Bandung. Dari roti manis hingga roti asin, semua dibuat dengan resep tradisional yang menjaga cita rasa autentik. Tempat ini cocok untuk sarapan cepat namun tetap nikmat dan mengenyangkan, dengan harga yang ramah di kantong. Roti Gempol buka dari pukul 07.00, siap menyambut Sobat Yummy dengan roti hangat setiap pagi.

3. Warung Nasi Ibu Eha

Mencari suasana yang lebih tradisional untuk sarapan di Bandung? Warung Nasi Ibu Eha di Jalan Cihapit menawarkan menu sarapan khas rumahan seperti soto Bandung dan ayam goreng. Dengan rempah-rempah yang kaya dan teknik memasak tradisional, Warung Nasi Ibu Eha menyajikan hidangan yang menggugah selera. Tempat ini buka dari pukul 06.00, memberikan kalian kesempatan untuk menikmati sarapan dengan nuansa yang hangat dan penuh cinta.

Baca Juga: 8 Resep Nasi Uduk Gurih, Wangi dan Enak

4. Surabi Cipahit

surabi makanan khas bandung
ilustrasi surabi (instagram.com/anoigma)

Surabi Cipahit di Jalan Cipahit No. 65 menawarkan sarapan di Bandung yang manis dan menggoda dengan surabi yang lembut dan berbagai pilihan topping seperti kinca, coklat, dan keju. Surabi yang disiapkan dengan cara tradisional ini bukan hanya lezat tetapi juga memberikan pengalaman kuliner yang tidak terlupakan. Dibuka dari pukul 06.00, Surabi Cipahit adalah destinasi wajib bagi kalian yang ingin memulai hari dengan sesuatu yang manis dan berbeda.

5. Ketupat Sayur Padang Uda Pero

Ketupat Sayur Padang Uda Pero yang berada di Jalan H. Juanda No.189, Dago, adalah tempat yang tepat untuk menikmati sarapan di Bandung dengan menu tradisional Padang. Ketupat lembut disajikan dengan kuah santan yang gurih dan berbagai lauk seperti rendang dan telur, memberikan energi yang dibutuhkan untuk memulai hari. Buka mulai pukul 06.30, tempat ini menawarkan sarapan yang tidak hanya mengenyangkan tapi juga kaya rasa.

6. Lomie Kalipah Apoh 61

Di Jalan Kalipah Apo No. 73, Lomie Kalipah Apoh 61 menawarkan sarapan di Bandung yang unik dengan lomie khas yang kenyal dan kuah yang kaya akan rempah. Lomie di sini disajikan dengan berbagai topping seperti daging ayam, jamur, dan sayuran yang membuatnya menjadi sarapan yang lengkap dan memuaskan. Tempat ini buka dari pukul 07.00, cocok untuk Sobat Yummy yang mencari sarapan hangat yang kaya rasa.

Baca Juga: Kuliner Malam Surabaya, Tidak Perlu Bingung Makan Apa

7. Nasi Kuning Sumur Bandung

resep nasi kuning khas Banjar
ilustrasi nasi kuning khas Banjar (yummy.co.id/amalia saras)

Nasi Kuning Sumur Bandung, terletak di Jalan Sumur Bandung, menawarkan sarapan yang kaya rasa dengan nasi kuning yang gurih dan lauk-pauk yang beragam. Dari ayam goreng hingga sambal goreng ati, setiap pilihan menambah kekayaan rasa dari nasi kuning yang sudah lezat. Buka dari pukul 05.00, ini adalah tempat yang sempurna bagi Sobat Yummy yang ingin menikmati sarapan tradisional Indonesia yang enak dan mengenyangkan.

8. Kopi Moyan

Kopi Moyan di Jalan Anggrek No. 30 menawarkan suasana santai untuk menikmati sarapan di Bandung dengan pilihan kopi yang aromatik dan menu sarapan yang variatif mulai dari toast hingga nasi kuning. Tempat ini menjadi pilihan populer bagi mereka yang ingin mengawali hari dengan kopi berkualitas dan sarapan yang lezat. Buka dari pukul 07.00, Kopi Moyan siap memanjakan Sobat Yummy dengan menu yang hangat dan menyenangkan.

9. Batagor Haji Yunus

ilustrasi batagor bandung (youtube.com/ulikitchen)
ilustrasi batagor bandung (youtube.com/ulikitchen)

Batagor Haji Yunus, di Jalan Kopo No. 68, Babakan Asih, menawarkan batagor Bandung yang renyah dan gurih sebagai pilihan sarapan yang tidak biasa. Dengan bumbu kacang yang kaya dan potongan limau yang menyegarkan, batagor di sini tidak hanya mengenyangkan tetapi juga membangkitkan selera. Tempat ini buka mulai pukul 06.00, sempurna untuk kalian yang ingin sarapan dengan sesuatu yang renyah dan lezat.

10. Mangkok Manis Kelas Pagi

Mangkok Manis Kelas Pagi di Jl. Cihampelas No.95 menawarkan konsep sarapan unik dengan menu yang beragam mulai dari lontong sayur hingga aneka roti dan kopi. Setiap pilihan disajikan dengan kehangatan yang membuat pengalaman sarapan di Bandung ini tidak hanya mengenyangkan tetapi juga menyenangkan. Buka dari pukul 06.00, Mangkok Manis Kelas Pagi adalah tempat yang ideal untuk menikmati sarapan yang santai dan beragam.

Dengan beragam pilihan dari tradisional hingga modern, sarapan di Bandung selalu memiliki sesuatu yang spesial untuk ditawarkan. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengawali hari kalian di Bandung dengan mengunjungi salah satu atau semua tempat sarapan ini untuk pengalaman yang tidak hanya lezat tetapi juga memuaskan! Simak tempat lainnya di Yummy App, ya!

Baca Juga: 7 Lauk Pendamping Sayur Asem yang Paling Enak dan Populer

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Selvi Maryani

Selvi Maryani

Ketupat Sayur

Ketupat Sayur

(5.0)

45 mnt

3.2 rb

Artikel Lainnya di kuliner