Comscore Tracker

Cara dan Menu Diet Ala Ivan Gunawan, Turunkan 25 Kg dalam Sebulan!

Makanan sehat ini jadi kunci diet lebih manjur!
Cara dan Menu Diet Ala Ivan Gunawan, Turunkan 25 Kg dalam Sebulan!

Diet ala Ivan Gunawan sempat jadi viral banget di jagat maya karena tantangan yang diberikan oleh Deddy Corbuzier. Pada tantangan tersebut, Ivan Gunawan akan diberikan sejumlah uang jika berhasil menurunkan berat badan selama jangka waktu 3 bulan. 


Tapi, niat Ivan Gunawan untuk diet bukan hanya sekedar karena tantangan dari Deddy Corbuzier aja lho. Alasan artis yang kerap dipanggil Igun ini diet ternyata dirinya sering kali kesusahan untuk memilih ukuran sepatu yang pas.


Ajaibnya, dalam kurun waktu satu setengah bulan, Igun berhasil menurunkan berat badan sebanyak 25 kg lho! Keren banget kan? Gimana yah cara dan menu diet ala Ivan Gunawan yang bisa kita contek agar program diet kita berhasil? Yuk simak informasinya di sini!

Cara Diet Ala Ivan Gunawan

Ini dia cara yang Ivan Gunawan lakukan untuk menurunkan berat badannya, ternyata simple banget lho! 


1. Konsultasi ke Dokter Gizi

Ini adalah hal yang terpenting untuk kamu yang ingin melakukan program diet, kamu harus konsultasikan kondisi terakhir badan kamu sebelum melakukan diet ke Dokter Gizi. 


Dokter Gizi akan berperan penting untuk mengatur pola makanmu dan hal lain yang harus kamu lakukan selama program diet berjalan, nggak cuma itu, Dokter Gizi juga akan memantau perkembangan dari program diet yang kamu lakukan sampai program diet tersebut sukses. 


Hal ini juga dilakukan oleh Ivan Gunawan, saat konsultasi Igun mendapatkan beberapa tips diet yang sesuai untuk kondisi tubuhnya, seperti mengurangi karbohidrat, mengurangi teung, dan juga gula.


2. Olahraga Rutin

Olahraga juga menjadi salah satu cara yang membuat diet Ivan Gunawan sukses. Selain menerapkan pola makanan sehat, ia juga dianjurkan untuk melakukan olahraga secara rutin.


Ada banyak pilihan olahraga yang bisa kamu pilih untuk menunjang dietmu, seperti treadmill, workout, gym, jogging, dan masih banyak lagi. Pastikan disesuaikan dengan kondisi tubuhmu yah!


3. Mengatur Pola Makan

Salah satu momok terpenting saat melakukan diet ala Ivan Gunawan adalah mengatur pola makan. Ivan Gunawan sendiri mendapatkan beberapa larangan memakan beberapa jenis makanan agar berat badannya bisa turun dengan stabil. 


Pemilihan bahan makanan juga harus diperhatikan. Saat program dietnya berlangsung, Igun mengonsumsi jenis makanan real food dan mengurangi beberapa bahan makanan.

Menu Diet Ala Ivan Gunawan

Menu diet yang dipakai Ivan Gunawan sebenarnya nggak rumit kok. Pada program dietnya, Ivan Gunawan hanya diperbolehkan untuk makan makanan yang berasal dari makanan yang hidup, seperti contohnya daging sapi, ayam, ikan, sayur, dan juga buah. Selain itu, Igun juga mengaku hanya mengkonsumsi nasi merah setiap harinya.


Namun, ada beberapa pantangan yang harus diperhatikan nih. Dokter Gizi yang menangani program diet Ivan Gunawan melarangnya untuk menggunakan gula, santan, dan mengganti minyak gorengnya menjadi minyak jagung. 


Ia juga sangat dilarang untuk memakan makanan yang mengandung tepung, seperti, sosis, nugget, mie, dimsum, dan lainnya.

 

Itu dia cara dan menu makanan yang digunakan oleh Ivan Gunawan selama mengikuti program diet di bawah arahan sang Dokter Gizi. 


Ingat yah, jangan langsung menerapkan diet uang dilakukan orang lain, karena belum tentu sesuai dengan kondisi tubuhmu, lebih baik untuk konsultasikan program diet yang kamu impikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal! Semoga informasi ini membantu yah!