​Menu dan Program Diet ala Nagita Slavina, Intermittent Fasting 

Intip tips diet ala Mama Gigi, yuk!

​Menu dan Program Diet ala Nagita Slavina, Intermittent Fasting 

penulis:

Yummy Official

Bagikan:

Setelah melahirkan anak keduanya, kita dapat melihat bahwa Nagita Slavina kembali muncul di publik dengan tubuh langsing yang tetap terjaga. Banyak yang bertanya-tanya jenis diet yang dijalani oleh perempuan yang biasa disapa Mama Gigi ini.

Ternyata, program diet ala Nagita Slavina disebut intermittent fasting. Selain itu, diketahui bahwa Nagita Slavina berhasil menurunkan berat badan hingga 5 kg dalam 4 minggu, lho. Ingin tahu rahasia di balik diet Nagita Slavina? Simak artikel berikut, yuk!

Mengenal Intermittent Fasting

apa itu intermittent fasting
ilustrasi intermittent fasting (freepik.com/master1305)

Metode intermittent fasting atau yang juga disebut sebagai diet puasa adalah metode mengatur pola makan dengan cara berpuasa selama beberapa waktu. Namun, berbeda dari puasa yang diketahui secara umum, puasa pada program ini hanya puasa makan namun tetap  mengonsumsi minuman. Waktu puasa yang umum di program ini adalah puasa makan selama 14–16 jam.

Selain melakukan puasa selama 16 jam dan diperbolehkan makan selama 8 jam sisanya, ada dua metode lain dalam program diet ala Nagita Slavina ini. Pertama adalah eat-stop-eat, di mana kamu harus puasa makan selama 24 jam penuh. Kamu baru diperbolehkan untuk makan di 24 jam selanjutnya, kemudian puasa makan kembali dimulai di 24 jam selanjutnya lagi.

Metode yang kedua adalah 5:2 diet, di mana kamu diharuskan untuk megurangi jumlah konsumsi kalori 25% dari jumlah normal. Metode ini bisa dilaksanakan 2 hari per minggu dan tidak perlu berurutan. Kamu dibebaskan untuk makan secara normal pada 5 hari sisanya dalam seminggu tersebut.

Menu Diet ala Nagita Slavina

menu diet ala nagita slavina
ilustrasi roti dan susu (pexels.com/Pixabay)

Dalam menjalani program diet ala Nagita, aktris tersebut berkonsultasi dengan dokter. Ia juga menyarankan publik untuk berkonsultasi terlebih dahulu sebelum melaksanakan program diet karena tidak semua tubuh cocok dengan satu program. Program diet puasa ini memang memerlukan pengawasan dokter untuk beberapa orang dengan riwayat kesehatan tertentu.

Menu diet ala Nagita juga tidak sulit untuk disontek, lho. Aktris sekaligus istri dari Raffi Ahmad ini hanya mengikuti jadwal yang ketat ketika menjalani program diet yang diawasi oleh dokter. Dokter pengawas juga menjelaskan kepada ibu dua anak ini mengenai perkiraan penurunan berat badan yang akan didapat Nagita selama program.

Jadwal program diet ala Nagita dimulai pada pukul 10.00 pagi, di mana ia diharuskan untuk makan roti saja. Pada pukul 12.00 siang, Nagita perlu meminum susu sebanyak 200 ml. Selanjutnya pada pukul 15.30, makan buah apel sebanyak 100 gram. Terakhir, pada pukul 19.00, ia bisa makan tiga sendok nasi dengan lauk ayam dan kukis sebanyak 2 buah.

Dengan mengikuti jadwal intermittent fasting di atas, Nagita berhasil menurunkan berat badan sebanyak 5 kg hanya dalam 4 minggu, lho!

Sekali lagi, perlu diingat untuk berkonsultasi pada dokter sebelum menjalani program tersebut. Untuk sedikit variasi, Anda juga bisa melihat variasi menu sehat untuk diet di Yummy App!

Baca Juga: Mau Langsing dan Sehat? Ini 5 Cara Diet ala Lisa BLACKPINK!

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Yummy Official

Yummy Official

Diet Smoothies

Diet Smoothies

(4.7)

10 mnt

recooks-0
Febriyana W

Febriyana W

Jamu Diet

Jamu Diet

(5.0)

5 langkah

2.2 rb

Artikel Lainnya di nutrisi