​10 Jus untuk Diet Sehat yang Bagus untuk Menurunkan Berat Badan

​Minuman rendah kalori yang menyehatkan!

​10 Jus untuk Diet Sehat yang Bagus untuk Menurunkan Berat Badan

penulis:

Anna Novita Rachim

Bagikan:

Jus adalah cara mudah untuk mengkonsumsi banyak nutrisi tanpa harus memakan buah dan sayuran utuh. Banyak orang yang percaya dengan minum jus buah dan sayur akan membantu memelihara kesehatan tubuh. 

Diet dengan minum jus ini sangat populer selama bertahun-tahun. Jus adalah minuman yang berasal dari ekstrak buah dan sayur dengan menghilangkan ampasnya. Jus memang mengandung berbagai nutrisi dan antioksidan yang baik untuk tubuh. Karena itu, banyak yang menggunakan jus untuk melakukan detoks dan juga diet.

Jus bisa kamu konsumsi setiap hari untuk menambah asupan nutrisi selama diet. Berikut ini Yummy Apps sudah merangkum 10 jus untuk diet sehat yang bagus untuk membantu menurunkan berat badan kamu. Simak listnya di bawah ini, ya!

1. Jus Wortel

jus wortel
ilustrasi jus wortel (freepik.com/jcom)

Rekomendasi jus untuk diet yang pertama dari Yummy App adalah jus wortel. Jus wortel dipercaya bisa menurunkan berat badan karena rendah kalori dan tinggi serat. Segelas jus wortel bisa membuat kamu kenyang tanpa perlu makan siang.

Jus wortel juga dikenal bisa meningkatkan sekresi empedu yang membantu membakar lemak. Makanya, jus ini sering sekali dijadikan hidangan saat diet.

2. Jus Mentimun

jus mentimun
ilustrasi jus mentimun (freepik.com/jcomp)

Biasa digunakan untuk lalapan, timun juga bisa kamu konsumsi dengan cara di jus, lho, dan ternyata termasuk salah satu jus untuk diet yang sehat. Makanan dengan kandungan tinggi air dan rendah kalori ini bisa membantu penurunan berat badan.

Nah, untuk penyajiannya kamu bisa menambahkan perasan jeruk nipis dan daun mint supaya rasanya lebih segar.

Baca Juga: ​10 Manfaat Timun untuk Kesehatan Tubuh dan Wajah

3. Jus Jeruk

jus jeruk
ilustrasi jus jeruk (unsplash.com/Mateusz Feliksik)

Siapa yang tidak tahu buah yang satu ini? Buah jeruk yang kaya vitamin C ini pas banget kalau kamu jus! Jus jeruk bisa kamu konsumsi sebagai alternatif minuman rendah kalori yang sehat.

4. Jus Seledri

jus seledri
ilustrasi jus seledri (unsplash.com/Alex Lvrs)

Jus seledri baru-baru ini populer di kalangan masyarakat. Bukan hanya rendah kalori, seledri merupakan sayuran yang mengandung 95 persen air. 

Selain itu, jus seledri juga minuman yang kaya antioksidan. Kandungan ini dapat mengurangi stres oksidatif dan juga menyembuhkan peradangan.

Baca Juga: ​20 Menu Resep Smoothies Buah dan Sayur yang Mudah Diolah

5. Jus Semangka

jus semangka
ilustrasi jus semangka (unsplash.com/Євгенія Височина)

Rekomendasi jus untuk diet yang selanjutnya adalah jus buah semangka. Bukan hanya manis dan menyegarkan, jus semangka juga tinggi gizi. Semangka mengandung potasium, vitamin A, dan vitamin C, dan antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh.

Semangka juga memiliki kandungan air yang tinggi, inilah yang membuat kamu kenyang lebih lama.

Baca Juga: 10 Manfaat Semangka untuk Kesehatan Tubuh

6. Jus Bayam dan Apel

segelas jus bayam dan apel
ilustrasi jus bayam dan apel (freepik.com/rawpixel-com)

Bayam dan apel merupakan dua komponen yang sama-sama kaya akan serat yang baik untuk pencernaan. Jus ini juga bisa membantu menangkal radikal bebas karena terdapat kandungan antioksidan di dalamnya.

7. Jus Strawberry dan Mentimun

jus stroberi dan mentimun
ilustrasi jus stroberi dan mentimun (freepik.com)

Strawberry dan mentimun kelihatannya kurang cocok untuk di jus. Tapi, jangan salah sangka dulu, kedua komponen ini bisa membuat diet kamu lebih ringan.

Timun memiliki kandungan air yang sangat tinggi, ini berguna supaya kamu bisa kenyang lebih lama. Nah, strawberry mengandung vitamin C, serat pitekin, dan antioksidan yang bermanfaat untuk sistem imun tubuh.

8. Jus Kiwi, Mint, dan Lemon

jus kiwi, mint, dan lemon yang segar
ilustrasi jus kiwi, mint, dan lemon (freepik.com)

Cari jus yang segar? Perpaduan kiwi, mint, dan lemon ini bisa jadi pilihan! Kiwi dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol pada tubuh dan menyehatkan hati. Lemon terkenal dengan vitamin C yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Sedangkan, daun mint bisa mengatasi bau mulut dan memelihara lambung.

9. Jus Pomegranate dan Jeruk

jus pomegrante dan jeruk
ilustrasi jus pomegranate dan jeruk (freepik.com/azerbaijan-stockers)

Siapa bilang jeruk kurang cocok dengan pomegranate? Dua buah ini bisa jadi jus yang enak, lho. Keduanya merupakan buah tinggi serat yang sangat bergizi dan mengenyangkan. Selain itu, jus ini juga rendah kalori dan dapat membantu penurunan berat badan.

10. Jus Bit

jus buat bit
ilustrasi jus buat bit (unsplash.com/K15 Photos)

Rekomendasi jus untuk diet yang terakhir kali ini adalah jus bit. Jus yang sering dikonsumsi atlet ini bisa juga kamu coba saat diet. Buah bit mengandung senyawa bermanfaat seperti diet nitrat.

Diet nitrat ini membantu meningkatkan efisiensi dan daya tahan otot, hingga menurunkan tekanan darah. Selain itu kandungan rendah kalori dan serat di buah ini bisa membuatmu kenyang lebih lama.

Ada banyak sekali jus untuk diet yang sehat dan lezat serta bisa mendukung program diet kamu, bukan? Idealnya jus untuk diet itu tidak memakai tambahan gula, kamu hanya perlu mengolahnya dengan sedikit air saja. Semoga list jus buah di atas bisa bermanfaat ya, Sobat Yummy!

Baca Juga: ​8 Menu Sarapan Sehat Rendah Kalori untuk Kamu yang Sedang Diet

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Rial Muharni

Rial Muharni

Jus Apel Pakcoy

Jus Apel Pakcoy

(5.0)

10 mnt

615

Artikel Lainnya di nutrisi