10 Merek Susu Penambah Berat Badan, Jangan Khawatir Lagi!

Susu ini bisa jadi temanmu berproses!

10 Merek Susu Penambah Berat Badan, Jangan Khawatir Lagi!

penulis:

Elvina Lathifa

Bagikan:

Kalau kita biasa mendengar istilah diet, ada, lho, justru yang bingung memikirkan cara untuk menaikkan berat badannya. Hal ini dikarenakan permasalahan berat badan tidak hanya dialami oleh pemilik berat badan (BB) berlebih, tapi juga sebaliknya. Selain dari asupan makanan utama, kamu juga bisa dukung program menaikkan berat badanmu dengan bantuan susu.

Sebetulnya, apa itu susu penambah berat badan? Susu apa saja yang dapat bantu programmu? Nah, kita bahas bersama, yuk!

Apa itu susu penambah berat badan?

manfaat minum susu sebelum tidur
ilustrasi susu segar (pixabay.com/congerdesign)

Susu penambah berat badan mengandung keseimbangan nutrisi yang penting, termasuk lemak, karbohidrat, dan protein yang lebih tinggi daripada susu biasa.

Lemak dalam susu penambah berat badan memberikan sumber energi yang berkelanjutan dan berasal dari lemak sehat yang baik untuk kesehatan jantung. Karbohidrat kompleks dalam produk ini memberikan energi yang stabil dan membantu menghindari lonjakan gula darah yang tiba-tiba.

Selain itu, protein yang lebih tinggi dalam susu penambah berat badan membantu dalam pertumbuhan dan perbaikan otot, memastikan bahwa peningkatan berat badan berfokus pada massa otot yang sehat. Kombinasi yang tepat dari ketiga nutrisi ini membuat susu penambah berat badan menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin meningkatkan berat badan dengan cara yang sehat dan mendukung pertumbuhan fisik yang optimal.

Berikut ini merek susu penambah berat badan

1. Nestle Boost Optimum

Susu penambah berat badan kaleng
ilustrasi susu Nestle Boost Optimum (nestlehealthscience.co.id)

Melansir dari Nestle Health Science, Minuman ini merupakan sumber nutrisi yang komprehensif dengan sejumlah manfaat kesehatan yang signifikan. Dengan 50% kandungan protein whey yang tinggi dalam leusin, minuman ini mendukung pemeliharaan kekuatan otot.

Vitamin D hadir untuk menjaga kepadatan tulang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sedangkan Vitamin E, B6, dan B12 mendukung peningkatan daya tahan tubuh. Kandungan lemak nabati yang kaya akan Mono Unsaturated Fatty Acid (MUFA) memberikan manfaat untuk kesehatan jantung.

2. Ensure

Susu penambah berat badan
ilustrasi susu Ensure (shopee.co.id/Toko Berkah Nayla27)

Ensure memiliki beragam kandungan yang mendukung pemeliharaan dan peningkatan kekuatan otot, terutama pada lansia. Selain itu, susu ini juga memiliki manfaat dalam mengurangi risiko penyakit.

Dengan triple protein yang terdiri dari protein whey, kasein, dan soya, serta kandungan omega 3 dan 6, 14 vitamin, 9 mineral, vitamin D, kalsium tinggi, rendah laktosa, dan serat, Ensure menjadi pilihan yang ideal untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian lansia. Konsumsi rutin susu ini dapat membantu menjaga kekuatan, daya tahan, dan energi untuk beraktivitas sehari-hari.

Baca Juga: 6 Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Perbaiki Kualitas Tidurmu!

3. Dancow FortiGro

Susu penambah berat badan
ilustrasi susu Dancow (shopee.co.id/Rupi_Rupi Shop)

DANCOW FortiGro Full Cream adalah susu bubuk full cream yang kaya protein, kalsium, dan berbagai zat gizi penting seperti zat besi, zinc, serta vitamin A, C, dan D. Produk ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan gizi anak dan keluarga dengan lengkap.

Dalamnya terdapat protein susu yang mudah diserap oleh tubuh, mendukung pertumbuhan anak seiring bertambahnya usia. Selain itu, kalsium dan vitamin D mendukung kepadatan tulang dan gigi, sedangkan vitamin C dan zinc meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Appeton Weight Gain

Susu penambah berat badan
ilustrasi susu Appeton Weight Gain (tokopedia.com/cometobuy)

Appeton Weight Gain adalah produk nutrisi dengan L-ProteMAX (L-lisin, L-arginin, dan asam glutamat) yang merangsang pertumbuhan massa otot tanpa lemak dan meningkatkan berat badan secara sehat.

Dengan PER tinggi 3.1, mudah dicerna, dan mengandung asam amino yang sesuai, produk ini mendukung pertumbuhan jaringan tubuh yang optimal. Dalam meningkatkan berat badan, Appeton Weight Gain menawarkan pendekatan bertahap yang aman, menjauhi risiko efek samping yang merugikan.

5. Indoprima Full Cream

Susu penambah berat badan
ilustrasi susu Indoprima (Shopee.co.id/sas20shop)

Susu ini adalah solusi untuk peningkatan berat badan. Kandungan protein dan lemak baik di dalamnya bekerja secara efisien untuk membantu kamu mencapai berat badan yang diinginkan.

Selain itu, Indoprima Full Cream memiliki kemampuan untuk merangsang nafsu makan. Sehingga kamu dapat mengonsumsi lebih banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tidak hanya itu, susu full cream ini juga kaya akan vitamin dan mineral penting, termasuk kalsium, yang mendukung kesehatan tulang dan gigi. Karenanya, meningkatkan berat badan dengan cara yang sehat dan mendapatkan manfaat tambahan dalam bentuk energi dan nutrisi yang lebih baik.

6. L-Men Gainmass

Susu penambah berat badan
ilustrasi susu L-Men Gainmass (l-men.com)

L-Men Gainmass Susu Gainer efektif untuk meningkatkan berat badan hingga 1 kilogram per minggu. Selain rendah lemak dan bebas gula, produk ini mengandung L-Glutamine yang meningkatkan daya tahan otot dan hormon pertumbuhan.

L-Men Gainmass Susu Gainer juga dilengkapi dengan BCAA dan L-Glutamine untuk mempercepat pertumbuhan otot, mengurangi kelelahan dan nyeri otot, mencegah kerusakan otot, serta mempercepat pemulihan otot.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Susu Rendah Lemak untuk Diet, Wajib Dicoba!

7. Abbott Glucerna Triple Care

Susu penambah berat badan
ilustrasi Abbott Glucerna (shopee.co.id/Gifts Shop)

Susu yang satu ini merupakan susu formula yang dapat menemani kamu dalam proses menambah berat badan. Bahkan, Abbott Gulcerna juga baik untuk penyandang diabetes. Formulasi pada susu ini mengandung vitamin sebanyak 28 jenis serta mineral. 

8. Promass

Susu penambah berat badan
ilustrasi Promass (blibli.com/Palang Merah Store)

Susu Promass merupakan susu tinggi kalori dan potein guna membantu kamu meningkatkan berat badan tanpa cepat merasa lelah saat beraktivitas berat atau berolahraga. Dengan mengandung 900 kalori dan 55 gram protein per sajian, produk ini efektif dalam meningkatkan berat badan dan membangun massa otot.

Tidak hanya itu, Promass juga diperkaya dengan vitamin A, C, D, dan mineral penting lainnya yang mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

9. Cimory Full Cream

Susu UHT contohnya adalah Cimory
ilustrasi susu UHT (instagram.com/bella.marista)

Susu Cimory Full Cream membantu penambahan berat badan karena kandungan tinggi kalori, lemak, dan protein. Ini menciptakan surplus kalori, mendukung pertumbuhan otot, dan memberikan nutrisi lengkap.

Selain itu, susu ini mudah dikonsumsi dan dapat diintegrasikan ke dalam pola makan sehari-hari. Namun, peningkatan berat badan harus dilakukan dengan cara yang sehat dan terkontrol.

10. Muscletech Mass Tech

Penambah berat badan
ilustrasi Muscletech (tokopedia.com/Fit Well Store)

Weight Gainer adalah suplemen nutrisi yang dirancang khusus untuk membantu peningkatan berat badan dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Produk ini membawa sejumlah manfaat penting, termasuk kemampuannya untuk membantu membangun massa otot yang kuat dan meningkatkan berat badan.

Selain itu, Weight Gainer juga memiliki sifat mengenyangkan, membantu mengurangi rasa lapar berlebihan, dan memungkinkan kamu untuk menjaga asupan kalori dan protein harian yang diperlukan. 

Dari kesepuluh susu yang mampu membantumu meningkatkan berat badan, silakan disesuaikan dengan apa yang kamu butuhkan, ya! Seimbangkan konsumsi susu dengan pola makan baik serta pola hidup yang sehat. Selain itu, kamu juga dapat konsultasikan lebih lanjut dengan nutritionist jika ingin mendapatkan pendampingan.

Baca Juga: 10 Manfaat Susu Sapi Murni bagi Kesehatan yang Harus Diketahui

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Astri Anjarwati

Astri Anjarwati

Bakso Geprek Sambal Bawang

Bakso Geprek Sambal Bawang

(5.0)

60 mnt

212

Artikel Lainnya di nutrisi