7 Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik

Kaya akan nutrisi untuk bantu naikkan berat badan anak

7 Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik

penulis:

Virgina Rizky Adinda

Bagikan:

Susu dikenal sebagai minuman yang penuh nutrisi untuk membantu tumbuh kembang anak. Dalam segelas susu saja sudah terdapat protein, kalsium, kalium, vitamin A, vitamin D, vitamin B, fosfor, dan juga serat. Kandungan dalam susu tersebut dapat memberikan dampak yang baik bagi kesehatan tubuh.

Namun, tak hanya berguna untuk kesehatan saja, susu juga berperan untuk menaikkan berat badan. Pada masa pertumbuhan, tak hanya perlu asupan makanan, anak-anak juga membutuhkan susu untuk mendukung naiknya berat badan.

Berikut ini Yummy App memberikan rekomendasi beberapa merek susu penambah berat badan yang bagus untuk anak.

1. Pedia Complete

pedia complete susu penambah berat badan anak
ilustrasi susu pedia complete (instagram.com/maulidagustika)

Seperti namanya Pedia Complete, susu yang satu ini memang punya nutrisi yang lengkap untuk dijadikan teman tumbuh kembang anak. Susu Pedia Complete mengandung lemak, karbohidrat, 14 vitamin, protein, dan juga 9 mineral.

Biasanya Pedia Complete diberikan kepada anak-anak yang nafsu makan dan berat badannya kurang. Mengonsumsi Pedia Complete bisa membantu penuhi nutrisi anak yang kurang asupan makanannya.

Namun, sebelum minum Pedia Complete, alangkah lebih baik jika lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter anak.

2. SGM Eksplor 3 Plus Pro-gress Maxx Iron C

sgm 3 eksplor susu penambah berat badan anak
ilustrasi susu sgm 3 eksplor (instagram.com/nia.knia1)

Selanjutnya ada susu penambah berat badan anak dari SGM Eksplor 3 Plus Pro-gress Maxx Iron C. Susu SGM ini mengandung nutrisi yang hampir sama seperti susu lainnya, hanya saja perbedaannya ada pada kandungan Iron C.

Iron C berfungsi untuk membantu penyerapan nutrisi dalam tubuh agar lebih maksimal. Dengan begitu, anak jadi lebih sehat dan berat badannya pun juga naik, karena makanan yang dikonsumsi dapat diserap dengan baik oleh tubuh dengan bantuan susu.

3. Curcuma Plus Milk

curcuma plus milk susu penambah berat badan anak
ilustrasi curcuma plus milk (shopee.co.id/momykidsstore)

Sekarang Curcuma Plus tidak hanya tersedia dalam bentuk vitamin saja, namun juga tersedia dalam produk susu. Curcuma Plus Milk mengandung temulawak yang dapat meningkatkan nafsu makan.

Selain itu, susu ini juga dilengkapi kandungan lain seperti kalsium, protein, kolin, dan DHA yang baik untuk tumbuh kembang anak. Walaupun mengandung temulawak, rasa susu Curcuma Plus tetap enak, kok.

Baca Juga: 10 Produk Olahan Susu Paling Populer, Mana Favoritmu?

4. Bebelac 4 Grogreat+

bebelac grogreat+ 4 susu penambah berat badan anak
ilustrasi susu bebelac grogreat+ 4 (shopee.co.id/star888)

Permasalahan berat badan anak biasanya juga disebabkan dari sistem pencernaannya yang kurang baik. Bebelac 4 Grogreat+ mempunyai kandungan FOS:GOS sebagai prebiotik yang bisa menjadi solusi untuk melancarkan sistem pencernaan pada anak.

Selain itu, kandungan zat lainnya yang ada dalam susu Bebelac dapat mendukung perkembangan si kecil, baik secara fisik sampai kognitifnya.

5. Enfagrow A+ 4 Neurapro

enfagrow a+ susu penambah berat badan anak
ilustrasi susu enfagrow a+ (shopee.co.id/little_quinn)

Susu penambah berat badan anak lainnya ada Enfagrow A+ 4 Neurapro. Susu Enfagrow mengandung omega 3, omega 6, DHA, MFGM, zinc, dan vitamin C.

Tak hanya berat badan saja yang bertambah naik, Enfagrow juga dapat membantu untuk meningkatkan fungsi otak anak, agar memiliki daya ingat tinggi dan meningkatkan kemampuan kognitifnya.

6. Primagro 1+

susu primagro susu penambah berat badan anak
ilustrasi susu primagro (shopee.co.id/adit7686)

Susu Primagro 1+ dapat membantu untuk menaikkan berat badan karena mengandung minyak ikan yang dapat meningkatkan nafsu makan. Susu Primagro dapat memberikan nutrisi tambahan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada anak.

Tak hanya itu, susu Primagro 1+ juga bisa memicu kognitif anak agar lebih pintar dan lebih kreatif karena kandungan zat besi, LA, dan ALA-nya.

7. Chil Kid Soya

chil kid soya susu penambah berat badan anak
ilustrasi chil kid soya (shopee.co.id/fahrigunawan84)

Susu penambah berat badan anak selanjutnya berasal dari soya yaitu Chil Kid Soya. Susu yang satu ini sangat cocok bagi anak-anak yang memiliki intoleransi laktosa dari susu sapi.

Nutrisi yang terkandung dalam susu soya untuk anak ini tidak kalah lengkap dan bagus untuk anak. Kandungan zat gizi dari mikro dan makronya bisa mendukung pertumbuhan anak, dari mulai menaikkan berat badan hingga mendukung kepintarannya.

Kamu bisa pertimbangkan susu penambah berat badan anak di atas untuk menunjang pertumbuhan si kecil. Yuk, mulai penuhi nutrisi anak. Tak hanya dari makanan saja, namun berikan susu yang berkualitas untuk mendukung tumbuh kembang anak yang lebih baik.

Download aplikasi Yummy untuk dapatkan informasi dan resep masakan terbaru dengan mudah.

Baca Juga: 6 Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Perbaiki Kualitas Tidurmu!

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Heny Rosita

Heny Rosita

Es Susu Lemon

Es Susu Lemon

(5.0)

6 langkah

434

Artikel Lainnya di nutrisi