10 Rekomendasi Merk Yogurt untuk Diet Sehat Terbaik

Nikmat dipadukan dengan buah, roti, dan kacang-kacangan

10 Rekomendasi Merk Yogurt untuk Diet Sehat Terbaik

penulis:

Lulu Luqyana Najmi

Bagikan:

Pada artikel ini, Yummy App akan mengulas rekomendasi yogurt yang bagus untuk diet.

Yogurt merupakan salah satu produk olahan susu fermentasi yang menawarkan manfaat besar untuk menurunkan berat badan. Termasuk menjadi sumber protein, kalsium, dan probiotik yang baik, seperti dikutip Medical News Today.

Protein dalam yogurt dapat memberi rasa kenyang lebih lama dan mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi secara keseluruhan. Nah, untuk kamu yang sedang diet, merupakan pilihan tepat untuk menambahkan yogurt pada mealplan.

Lalu, apa saja merk yogurt yang bagus untuk diet sehat? Berikut beberapa rekomendasinya.

1. Biokul Greek Style Yogurt Plain

merk yogurt yang bagus untuk diet Biokul Greek Style Yogurt
ilustrasi Biokul Greek Style Yogurt (diamondfair.co.id)

Biokul Greek Style Yogurt Plain adalah yogurt yang melewati proses penyaringan untuk mengurangi kadar airnya, sehingga menghasilkan tekstur yang lebih kental.

Biokul Greek Style Yogurt relatif rendah kalori. Menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang ingin mengatur berat badan.

2. Emmi Swiss Premium Yogurt Plain

merk yogurt yang bagus untuk diet Emmi Swiss Premium Yogurt Plain
ilustrasi Emmi Swiss Premium Yogurt Plain (dok. Emmi Group)

Rekomendasi yogurt untuk diet selanjutnya yaitu Emmi Swiss Premium Yogurt. Yogurt ini memiliki rendah lemak alami yang lezat, memberikan rasa dingin yang enak dan kaya akan vitamin dan mineral.

Yogurt ini menyediakan nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C, magnesium, dan fosfor, sehingga cocok dijadikan pilihan ketika sedang diet, seperti dijelaskan Healthline.

3. Ivenet Finger Yogurt Plain

merk yogurt yang bagus untuk dietIvenet Finger Yogurt Plain
ilustrasi Ivenet Finger Yogurt Plain (ivenet.id)

Ivenet Finger Yogurt Plain memiliki berbagai varian rasa yang enak yang bikin Sobat Yummy tidak akan bosan untuk mengkonsumsinya.

Merk yogurt untuk diet ini diolah dengan menggunakan metode freeze drying untuk menjaga kebaikan nutrisi, serta menjaga 2 milyar probiotik yang terkandung dalam yogurt serta buah-buahan.

4. Heavenly Blush Greek Yogurt Original

merk yogurt untuk diet Heavenly Blush Greek Yogurt Original
ilustrasi Heavenly Blush Greek Yogurt Original (heavenlyblush.com)

Yogurt ini mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, termasuk vitamin B, vitamin D, dan fosfor sehingga cocok dijadikan teman dietmu. Selain itu, probiotik yang ditemukan dalam yogurt dapat berkontribusi terhadap peningkatan kesehatan usus dan pencernaan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Saus Coklat dan Cara Membuatnya

5. Cimory Yogurt Squeeze Original

merk yogurt untuk diet Cimory Yogurt Squeeze Original
ilustrasi Cimory Yogurt Squeeze Original (cimory.com)

Cimory Yogurt Squeeze Original merupakan salah satu yogurt untuk diet paling banyak diburu oleh kalangan usia.

Karena harganya yang terjangkau dan yogurt merupakan sumber kalsium, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang sehingga baik bagi kesehatan tubuh.

6. Greenfields Yogurt Plain

merk yogurt untuk diet Greenfields Yogurt Plain
ilustrasi Greenfields Yogurt Plain (greenfieldsdairy.com)

Rekomendasi merk yogurt untuk diet selanjutnya ada pada Greenfields Yogurt Plain yang menawarkan tekstur yang sangat smooth serta creamy

Salah satu alasan baik kenapa merk ini cocok untuk dijadikan yogurt untuk diet karena tanpa adanya tambahan gula dan menggunakan 100% susu segar.

7. Biokul Set Yogurt Plain

merk yogurt untuk diet Biokul Set Yogurt Plain
ilustrasi Biokul Set Yogurt Plain (diamondfair.co.id)

Selanjutnya rekomendasi yogurt untuk diet terbaik ada pada Biokul Set Yogurt Plain.

Biokul Set Yogurt Plain terbuat dari susu sapi yang difermentasi oleh kultur asam laktat yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan badan. Makanan kaya protein, seperti yogurt, dapat membantu mendukung rasa kenyang dan berat badan yang sehat. 

Baca Juga: 11 Rekomendasi Makanan untuk Diet Sehat dan Harus Dicoba

8. The Good Gut Greek Yogurt

merk yogurt untuk diet The Good Gut Greek Yogurt
ilustrasi The Good Gut Greek Yogurt (nourishindonesia.com)

Berikutnya rekomendasi merk yogurt untuk diet terbaik ada pada merk The Good Gut yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, karena menggunakan susu sapi murni. Yogurt The Good Gut Greek Yogurt 475 gram memiliki tekstur yang kental dan creamy.

9. Elle & Vire Plain Unsweetened

merk yogurt untuk diet Elle & Vire Plain Unsweetened
ilustrasi Elle & Vire Plain Unsweetened (elle-et-vire.com)

Yogurt untuk diet dari Elle & Vire tidak hanya memberikan kesan yang menarik untuk lidah ketika disantap. Tetapi yogurt untuk diet pada merk ini memberikan banyak manfaat baik bagi kesehatan badan. 

Tidak hanya untuk diet, yogurt ini dikenal mengandung banyak kalsium, yang diperlukan untuk kesehatan gigi dan tulang, lho! Apalagi dengan berbagai rasa sehingga bisa disesuaikan dengan selera.

10. Yummy Yogurt Skim Plain

merk yogurt untuk diet Yummy Yogurt Skim Plain
ilustrasi Yummy Yogurt Skim Plain (yummydairy.com)

Yummy Yogurt Skim Plain merupakan salah satu pilihan tepat jika sedang memilah-memilih yogurt untuk diet. Karena rasanya yang creamy dan memiliki banyak protein yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Protein dalam yogurt merupakan kombinasi whey dan kasein yang keduanya memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Termasuk mendukung kesehatan otot dan metabolisme.

Baca Juga: 20 Makanan Rendah Kalori untuk Diet Sehat

Secara keseluruhan yogurt dapat dikonsumsi dengan berbagai cara, seperti dengan buah, sebagai topping, atau sebagai tambahan saus dan sup dan menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. 

Jangan lupa untuk tetap konsumsi secara bijak, konsumsi seperlunya dan jangan berlebihan! Yuk, download Yummy App untuk informasi lainnya tentang ranah kuliner!

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Vhita Hani

Vhita Hani

Sereal Yogurt Dessert

Sereal Yogurt Dessert

(5.0)

15 mnt

124

Artikel Lainnya di nutrisi