Tutup

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Coffee Shop yang Harus Dikunjungi di Jakarta Barat

Nice ambience, dijamin betah berlama-lama, deh!

Jakarta Barat adalah tempat yang penuh dengan coffee shop unik dan hangat yang menawarkan menu dan suasana yang dapat memanjakan selera kopi kamu. Nah, jika kamu sedang mencari coffee shop di Jakarta Barat yang enak buat nongkrong atau nugas, Yummy sudah menyiapkan rekomendasinya pada artikel ini.

Dari casual sampai chic, berikut 10 pilihan coffee shop di Jakarta Barat yang bisa jadi tempat bersantai kamu. Catat alamatnya, ya!

1. Coffee Dia

potret Coffee Dia (Google Maps/Feliciana Xie)

Sebagai salah satu coffee shop yang tenang dan cozy, Coffee Dia menawarkan berbagai alternatif kopi yang lezat di Jakarta Barat. Dengan dekorasi yang modern dan elegan, serta menu kopi yang bervariasi, Coffee Dia adalah tempat yang harus kamu kunjungi.

Selain area indoor yang memiliki banyak kursi, kamu juga bisa memilih area outdoor. Halamannya teduh dengan pepohonan rindang yang bisa kamu jadikan spot foto berkonsep back to nature.

Alamat: l. Taman Daan Mogot I No.5, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat

Jam operasional: 10.00–21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp25.000

2. Upstair Coffee

potret Upstair Coffee (Google Maps/Chris Wirawan)

Jika kamu ingin melepas penat sambil memandangi panorama perkotaan, maka kafe ini bisa jadi pilihan yang cocok. Letaknya di lantai dua membuat Upstair Coffee menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati secangkir kopi sambil menikmati pemandangan kota.

Upstair Coffee memiliki beragam pilihan kopi, serta camilan yang lezat untuk menemani. Nikmati aneka appetizer hingga dessert yang menggoda selera, seperti beef burger, chicken wonton, dan cromboloni.

Alamat: Jl. Kembang Kerep No.21, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat

Jam operasional: Minggu–Kamis, pukul 09.00–22.00 WIB dan Jumat dan Sabtu, pukul 09.00–23.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp30.000

Baca Juga: ​10 Coffee Shop di Senopati, Tempat Estetik, Asik buat Nongkrong.

3. Satu Meja

potret Satu Meja (Google Maps/David Daud Tjandrajaya)

Satu Meja dikenal karena suasana yang sangat cozy dan homey. Mengusung konsep industrial modern dengan sentuhan tanaman hias hijau yang menyegarkan. 

Dengan layanan yang ramah dan menu yang beragam, Satu Meja bisa menjadi tujuanmu berikutnya untuk menikmati kopi di Jakarta Barat. Selain itu, jika ingin mengadakan private event, kamu bisa booking ruangan khusus beberapa hari sebelum acara.

Alamat: Jl. Tj. Duren Utara 4 No.464 11, RT.11/RW.3, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat

Jam operasional: 09.00–22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp29.000

4. Dancing Goat Coffee

potret Dancing Goat Coffee Co. (Google Maps/Athina_ARL)

Jika kamu mencari coffee shop yang unik di Jakarta Barat, Dancing Goat Coffee bisa menjadi pilihanmu. Tempat ini menawarkan pengalaman ngopi yang berbeda dengan konsep kafe yang unik. Berselimut nuansa old town yang membuatmu akan betah berlama-lama menghabiskan waktu di sini.

Soal menu, Dancing Goat Coffee menyajikan beragam jenis kopi, snack, dan makanan berat. Jika belum sempat sarapan, kamu bisa memiliki breakfast menu yang disajikan secara spesial.

Alamat: Rukan Grand Puri Niaga, Ruko, Jl. Puri Kencana No.2P Blok K6, RT.11/RW.7, Kembangan Selatan, Jakarta Barat

Jam operasional: 07.00–21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp25.000

5. Guten Morgen Coffee Lab and Shop

potret Guten Mørgen (Google Maps/Afina)

Bukan hanya coffee shop, Guten Morgen juga memiliki konsep lab kopi, membuat mereka menonjol di antara coffee shop lainnya. Ruang minimalisnya dikreasikan dengan konsep bohemian yang terasa hangat. Meggunakan kopi kualitas premium, tempat ini menjadi destinasi favorit para pecinta kopi dengan cita rasa strong.

Alamat: Jl. Mandala Utara No.29C 17, RT.17/RW.4, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat

Jam operasional: Senin–Kamis, pukul 08.00–20.00 WIB dan Jumat–Minggu, pukul 08.00–21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp28.000

Baca Juga: ​10 Restoran untuk Candle Light Dinner Romantis di Bandung

6. Vintage Cafe

potret Vintage Cafe (Google Maps/Tedy Lee X)

Vintage Cafe adalah tempat yang sempurna bagi kamu yang mencari suasana klasik dan vintage dalam mencari pengalaman ngopi. Menawarkan berbagai macam kopi dan camilan, membuatnya jadi tempat asik untuk hangout.

Mereka juga mengadakan livemusic pada waktu tertentu. Kamu juga bisa unjuk suara emas, lho.

Alamat: Jl. Greenville Raya, Blok C No.5C, RT.2/RW.9, Duri Kepa, Kebonjeruk, Jakarta Barat

Jam operasional: 12.00–23.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp30.000

7. Joe and Dough

potret Joe and Dough (Google Maps/Hindiyati Nuriah Latif)

Joe and Dough adalah coffee shop yang menghadirkan suasana hangat dan santai. Meski terletak di dalam mall, kafe ini memiliki space yang cukup luas dengan meja bar di bagian tengah.

Menu yang mereka tawarkan juga cukup beragam, dari kopi hingga camilan, semuanya dibuat dengan bahan-bahan segar dan berkualitas. Kamu bisa berharap pada latte art yang creamy, serta aneka pastry yang wangi dan gurihnya menggoda selera.

Alamat: Jl. Puri Agung No.1 2, RT.1/RW.2, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat

Jam operasional: 10.00–21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp28.000

8. Ou Tu Cafe

potret oū tu cafe (Google Maps/alice wibowo)

Bagi kamu yang ingin work from cafe, coffee shop di Jakarta Barat ini bisa jadi pilihan yang nyaman. Ou Tu Cafe memiliki area indoor dan outdoor yang diliputi nuansa homey.

Dengan interior kontemporer dan menu kopi yang bervariasi, dijamin kamu bakal betah berlama-lama di sini. Setiap mejanya tersedia stop kontak, memudahkan kamu saat akan recharge gawai.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara 8 No.886, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Jam operasional: 08.00–21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp30.000

9. Acaraki

potret acaraki (Google Maps/Yuni Jong)

Satu lagi coffee shop di Jakarta Barat yang unik dan nyaman. Acaraki sebenarnya lebih tepat dijuluki kafe jamu, karena menawarkan aneka kreasi minuman jamu yang diseduh menggunakan teknik penyeduhan kopi.

Menu jamu yang mereka buat sangat menyegarkan. Mulai dari kombinasi beras kencur dan creamer, beras kencur dan es krim, kunyit asam dan soda, hingga sambiloto dan temulawak. Selain itu, di sini kamu juga bisa menikmati kopi dan teh.

Alamat: Gedung Kerta Niaga 3, Kota Tua, Jl. Pintu Besar Utara No.11, RT.4/RW.6 Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat

Jam operasional: 08.00–20.00 WIB

Harga: Mulai darp 25.000

10. Sudutsatu

potret Sudutsatu Cafe (Google Maps/sherly is here)

Jika kamu menginginkan suasana tenang dan clean untuk nugas, maka Sudutsatu Cafe cocok buat kamu. Terdiri dari dua lantai, kamu bisa menghabiskan waktu dengan nyaman di sini bak di ruang tamu rumah sendiri. Tidak hanya menu kopinya saja yang nikmat, mereka juga menyajikan camilan yang unik, seperti serabi solo, kue dadar, dan kofijeli esgrim.

Alamat: Jl. Tj. Duren Barat I No.1c, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat

Jam operasional: 10.00–21.30 WIB

Harga: Mulai dari Rp11.000

Baca Juga: 15 Rekomendasi Tempat Kuliner di Balikpapan

Itulah 10 coffee shop di Jakarta Barat yang harus kamu coba. Dari kopi hitam klasik hingga latte art, coffee shop ini menawarkan banyak pilihan untuk semua penikmat kopi. Jadi, tunggu apalagi? Jadikan salah satu coffee shop ini sebagai tujuanmu dalam perjalanan kopi berikutnya di Jakarta Barat.

Mau lebih gampang cari resep dan rekomendasi kuliner lainnya? Yuk, download Yummy App! Karena akan ada banyak resep, dan wawasan kuliner yang harus kalian ketahui.

Bagikan: