Tutup

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Coffee Shop di Jakarta Pusat yang Nyaman buat Nongkrong

Buat yang mau work from cafe juga bisa ke sini

Berencana work from cafe atau mencari tempat nongkrong? Jakarta Pusat punya banyak coffee shop yang cozy.

Coffee shop menjadi tempat favorit banyak orang untuk mengerjakan tugas atau sekadar bercengkerama. Selain aneka minuman dan hidangannya lezat, ada berbagai fasilitas di coffee shop yang dapat dimanfaatkan, seperti Wi-Fi, stop kontak, ruang salat, dan sudut-sudut instagenik untuk berfoto.

Jika kamu ingin suasana baru, kamu bisa berkunjung ke coffee shop di Jakarta Pusat berikut ini.

1. Titik Temu Cafe

potret Titik Temu Cafe (Google Maps/Bernadetha Aurelia)

Titik Temu Cafe menjadi comfort place bagi banyak orang yang ingin nugas atau nongkrong. Ruangannya yang luas dan teduh, serta tempat duduk yang nyaman, membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Titik Temu Cafe menyajikan aneka minuman, serta hidangan Nusantara dan western. Selain bisa menikmati latte art, frappe, dan aneka minuman kopi lainnya, kamu juga bisa mencoba menu lunch dan dinner package di sini.

Alamat: Jl. M. H. Thamrin. 11 Lt 1 Unit 04-04A, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: Senin–Kamis, pukul 09.00–01.00 WIB; Jumat, pukul 09.00–03.00 WIB; Sabtu, pukul 07.00–03.00 WIB; Minggu, pukul 07.00–01.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp35.000

2. Loca House

potret Loca House (Google Maps/Loca House)

Ingin menikmati coffee art dengan harga terjangkau? Kamu bisa berkunjung ke Loca House. Mereka menyajikan kopi yang lembut dengan tingkat kafein yang sedang, cocok untuk kamu yang kurang suka dengan kopi strong.

Loca House memiliki tempat yang luas dan terasa homey. Kamu bisa memilih duduk di area indoor, outdoor, atau ruang kedap suara jika ingin mengerjakan tugas dengan tenang. Biasanya, mereka akan mengadakan live music di akhir pekan.

Alamat: Jl. Cemp. Putih Tengah I No.2A, RT.6/RW.5, Cemp. Putih Tim., Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: Minggu–Kamis, pukul 08.00–22.00 WIB dan Jumat–Sabtu, pukul 08.00–00.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp28.000

Baca Juga: Jelajahi 7 Coffee Shop Terbaik di Tebet

3. Bakoel Koffie

potret Bakoel Koffie Cikini (Google Maps/Akbar Ibrahim)

Begitu menginjakkan kaki di dalamnya, kamu akan merasa seperti kembali ke rumah nenek di masa lampau.

Bakoel Koffie memiliki interior kuno dengan berbagai ornamen antik yang eye catching. Dengan sedikit pemugaran, konsep utamanya tetap dipertahankan sejak awal berdirinya kafe pada 1879, lho. Setiap sudutnya instagenik, cocok untuk konten baru yang unik di media sosial.

Bakoel Koffie mengklaim diri sebagai pioner dalam coffee roasting di Indonesia. Kopi racikannya terasa rich, cocok untuk kamu yang suka tekstur creamy dan kopi yang strong.

Alamat: Jl. Cikini Raya No.25, RT.16/RW.1, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: Senin, pukul 09.00–23.30 WIB dan Selasa–Minggu, pukul 08.00–23.30 WIB

Harga: Mulai dari Rp35.000

4. Giyanti Coffee Roastery

potret Giyanti Coffee Roastery (Google Maps/Teddy Hendra Z)

Coffee shop di Jakarta Pusat ini mengusung konsep vintage dan trendi. Interiornya sangat instagenik dan setiap sudutnya akan membuat hasil foto yang memuaskan.

Di sini, kamu bisa custom order untuk level kafein kopinya, dari weak, light, medium, hingga strongDessert yang disajikan pun unik dan beragam, seperti kue wortel, wafel, bolu kopi, kroisan, dan brownies aneka rasa.

Alamat: Jl. Surabaya No.20, RT.15/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: 08.30–17.30 WIB (Senin tutup)

Harga: Mulai dari Rp37.000

5. Kedai Tjikini

potret Kedai Tjikini (Google Maps/Freddy Aldo)

Selain kopi yang nikmat, Kedai Tjikini juga terkenal dengan suasana yang vintage dan hangat, membuat kamu betah berlama-lama di sini. Menu yang ditawarkan terdiri dari minuman dan camilan khas Nusantara. Best seller-nya adalah lontong cap gomeh, latte, kopi single origin, dan selat solo.

Alamat: Jl. Cikini Raya No.17, RT.16/RW.1, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: Senin–Jumat, pukul 08.00–22.00 WIB dan Sabtu–Minggu, pukul 07.00–22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp37.000

6. 1/15 Coffee

potret 1/15 Coffee (Google Maps/Ic wang)

1/15 Coffee atau One Fifteenth Coffee menawarkan suasana yang santai dan nyaman untuk hangout. Tersedia area indoor yang nyaman untuk mengerjakan tugas, serta area outdoor atau smooking area jika kamu ingin mengobrol tanpa sungkan.

1/15 Coffee menggunakan kopi arabika. Kamu bisa memesan manual brew jika ingin racikan sendiri. Selain itu, kamu juga bisa berharap pada camilannya lezat, di antaranya french toast, churros, egg benedict, dan toffee date puding.

Alamat: Jl. Dr. Kusuma Atmaja No.79 10, RT.10/RW.4, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: 07.00–21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp30.000

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Kuliner Malam di Bandung, Wajib Coba!

7. Monolog

potret Monolog (Google Maps/Benny)

Kafe ini telah menjadi langganan banyak orang untuk mengisi waktu sarapan. Pilihan menu sarapannya beragam, segar, dan cocok untuk kamu yang sedang diet.

Di Monolog, kamu bisa menikmati berbagai jenis kopi dari seluruh dunia sambil menikmati suasana yang nyaman. Di malam Minggu, mereka menghadirkan DJ spesial untuk menemani waktu santai kamu.

Alamat: Plaza Senayan Mall, Palm Gate Entrance, Jl. Asia Afrika No.8 CP 101 B, Gelora, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: 07.00–22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp38.000

8. Common Grounds Coffee Roaster

potret Common Grounds Coffee Roaster (dok. Common Grounds Coffee Roaster Menteng)

Common Grounds telah mendapatkan berbagai penghargaan internasional yang menunjukkan kualitas produknya yang konsisten. Coffee shop di Jakarta Pusat ini mengusung konsep open bar, menawarkan berbagai jenis kopi dan makanan yang lezat dalam suasana perkotaan yang santai dan modern.

Kopinya diracik oleh barista berpengalaman, jadi kamu bisa berharap pada cita rasanya yang luar biasa. Selain kopi, snack dan makanan beratnya pun menggoda selera, seperti truffle mushroom spaghetti, salad, mushroom bitterbalen, dan french toast.

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No.10, RT.10/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: 07.00–20.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp35.000

9. Wake Cup Coffee

potret Wake Cup Coffee (Google Maps/Baromeus Portrait)

Wake Up Coffee terkenal sebagai tempat yang nyaman untuk bekerja sambil menikmati kopi. Tempat ini menawarkan berbagai jenis kopi dan makanan yang lezat, dalam suasana yang elegan dan modern.

Interior dan furnitur kafe ini begitu menarik. Tidak heran jika banyak yang memilih kafe ini sebagai lokasi photoshoot untuk bisnis.

Kafe ini terdiri dari dua lantai dengan area indoor dan outdoor. Jika ingin mengadakan private event, kamu bisa reservasi beberapa hari sebelum kedatangan.

Alamat: Jl. Kaji No.40, RT.10/RW.7, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: 08.00–21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp25.000

10. Kapitan Lim

potret Kapitan Lim (Google Maps/Allan Gemiarto)

Coffee shop ini menawarkan kopi robusta dan arabica terpilih. Kapitan Lim juga menawarkan suasana shabby chic yang cocok untuk ngobrol santai atau bekerja. Kamu akan dimanjakan dengan hidangannya yang lezat, seperti kwetiau, nasi goreng spesial, dan kaya toast.

Alamat: Jl. H. Fachrudin No.82A, Kp. Bali, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat

Jam operasional: 09.00–16.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp23.000

Baca Juga: 12 Teknik Memasak Ala Ceff Profesional yang Wajib Diketahui

Demikian 10 coffee shop di Jakarta Pusat yang wajib kamu kunjungi. Setiap tempat menawarkan pengalaman uniknya sendiri. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, rasakan sensasi menikmati kopi di tempat-tempat di atas.

Mau lebih gampang cari resep dan rekomendasi kuliner lainnya? Yuk, download Yummy App! Karena akan ada banyak resep, dan wawasan kuliner yang harus kalian ketahui.

Bagikan: