Tutup

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

​10 Coffee Shop di Senopati, Tempat Estetik, Asik buat Nongkrong.

Bisa jadi tempat nongkrong asyik bareng temen!

Sobat Yummy pasti pernah dengar istilah 'senoparty', istilah gaul  yang berasal dari kata Senopati. Ini adalah kawasan di daerah Jakarta Selatan yang terkanal dengan  banyak tempat nongkrong yang jadi favorit anak muda.

Berada dekat pusat kota Jakarta, Senopati tergolong kawasan elit dan mejadi salah satu pusat hiburan dan tongkrongan di Jakarta. Di sepanjang jalan Senopati saja, Sobat Yummy akan menemukan banyak restoran, kafe, kedai kopi, hingga bar yang berjejer di kanan dan kiri jalan. Karena itu kawasan ini selalu ramai bahkan di hari kerja, khususnya di sore hari.

Di sekitar kawasan Senopati, ada banyak pilihan cafe dan coffee shop dengan desain modern, konsep yang unik, serta suasana yang nyaman untuk nongkrong, kumpul bersama teman, bekerja, hingga membuat tugas. Ini dia 10 coffee shop di Senopati yang tidak sekedar menawarkan kenikmatan kopi, tapi juga ambience yang menyenangkan untuk bersatai.

1. Ombé Kofie Senopati

Ombé Kofie Senopati merupakan tempat nongkrong di Senopati yang kekinian dan populer di kalangan anak muda, khususnya para pecinta kopi. Coffee shop di Senopati ini sendiri, sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di sekitar Jakarta, hingga kota-kota lainnya seperti Malang, Surabaya, dan Medan. 

Mengusung konsep open space, Ombe Kofie Senopati memiliki ruangan yang luas dengan ceiling yang tinggi, membuat area indoor-nya terasa lega dan sejuk. Coffee shop ini menawarkan suasana yang hangat dengan desain interior yang memanjakan mata. Dekorasi yang digunakan cukup sederhana dengan warna earth tone yang dominan. 

Ombé Kofie menawarkan berbagai menu makanan dan minuman yang modern. Pilihan menu kopinya cukup banyak.  Untuk menu signature-nya sendiri ada thunder bolt, hanami latte, dan ombe ice latte. Menu makanannya pun beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat yang mengenyangkan.

2. Kisaku Coffee

Coffee shop satu ini memiliki desain minimalis ala Jepang. Dari luar saja, kamu bisa melihat tampilan coffee shop yang eye catching meski dengan desain yang cukup sederhana. Tempat ini juga pet friendly, sehingga kamu bisa nongkrong sambil membawa hewan peliharaan kesayanganmu ke sini.

Sitting outdoor di Kisaku lebih luas, dengan halaman belakang hijau semi outdoor yang memberikan kesan asri pada coffee shop ini. Area indoor-nya cukup kecil dengan tempat duduk dan meja yang terbatas. Desain interiornya sederhana namun cantik, yang didominasi warna-warna netral cerah seperti putih dan coklat.

Menu signature yang jadi andalan di Kisaku ada latte dan kampoeng latte. Jika kamu suka varian kopi dengan gula aren, kamu wajib banget cobat kampoeng latte di Kisaku. Selain kopi, Kisaku juga menyediakan aneka menu nonkopi lainnya. Untuk menemani waktu santaimu, Kisaku juga punya beberapa menu makanan ringan seperti kentang goreng, bakso goreng, dimsum, dan tekwan.

3. South Coffee

Meski dari depan coffee shop di Senopati ini tampak mungil, nyatanya bagian dalamnya cukup luas dan lega. Uniknya, di South Coffee kamu akan menemukan indoor smoking room yang jarang ada di coffee shop lain.

Desain coffee shop ini bergaya industrial yang kekinian. Interiornya didominasi warna-warna netral seperti putih, coklat, dan hitam dengan kesan minimalis. Kursi-kursi dan meja yang tersedia pun cukup ergonomis, sehingga nyaman untuk kamu yang ingin nongkrong sambil open laptop. Area outdoor-nya berada di bagian depan coffee shop. Tidak begitu luas memang, tapi kamu tetap bisa bersantai di kursi-kursi yang disediakan di area luar.

Menu di South Coffee cukup lengkap, ada menu kopi, nonkopi, serta makanan ringan dan makanan berat untuk menikmati waktu bersantaimu di sini. Ada 2 menu signature coffee yang patut kamu coba di sini, yaitu south iced coffee dan sea salt latte yang disukai pengunjung South Coffee.

Baca Juga: Tips Membuat Latte Art, Tampilan Kopi jadi Lebih Menarik!

4. Kurasu Senopati

Kurasu merupakan brand kopi asli Kyoto, Jepang. Setelah membuka beberapa cabang lainnya di Bangkok dan Singapura, Kurasu akhirnya membuka gerainya di Jakarta, tepatnya di daerah Senopati. Coffee shop ini berada di lantai atas gedung TEMPL Store. Tempatnya terbilang kecil namun terasa homey.

Suasana ‘Jepang’ di tempat ini cukup terasa, dengan interior nuansa kayu berwarna earth tone yang dominan. Desain coffee bar yang terbuka, memungkinkan kamu melihat langsung proses pembuatan minuman oleh barista. Ceilingnya di area bar cukup tinggi, sehingga mendapatkan pencahayaan alami dengan ambience yang menyenangkan. Selain area indoor, tempat ini juga memiliki area semi outdoor di balkon depan yang menghadap ke area parkiran dan jalan raya.

Kurasu menyediakan menu yang beragam, dari aneka minuman kopi dan nonkopi hingga cemilan dan makanan berat. Menu kopi favorit di tempat ini ada matcha latte espresso, pecinta kopi dan matcha bisa banget cobain menu andalan Kurasu satu ini. 

5. Kapyc Coffee & Roastery

Tempat nongkrong lainnya di daerah Senopati yaitu Kapyc Coffee & Roastery. Tempat ini bergaya modern kontemporer yang menggunakan kaca besar sebagai dinding pembatas dengan area luar.

Pada bagian depan, terdapat smoking area bergaya taman yang terlindung oleh pohon besar. Bagian dalam coffee shop ini memiliki desain interior modern. Tempat duduknya cukup banyak dengan fasilitas stop kontak serta wifi. Bisa banget jadi opsi tempat buat WFC.

Kapyc Coffee & Roastery menyediakan menu kopi juga nonkopi. Menu signature coffee andalan tempat ini ada coffee uni, coffee gul, dan coffee kin. Selain minuman, ada juga  beberapa pilihan cemilan untuk melengkapi momen nongkrongmu di Kapyc Coffee & Roastery.

6. Dopa Coffee Studio

Selanjutnya, ada Dopa Coffee Studio yang berlokasi tak jauh dari Astha District 8. Di pagi hari, tempat ini biasanya ramai dikunjungi pengendara sepeda yang baru selesai berolahraga.Tempat ini terbilang cukup nyaman untuk semua kalangan. Desain ruangan minimalis, tetapi elegan. 

Area indoor-nya cukup luas. Terdapat beberapa meja dan kursi yang nyaman, lengkap dengan stop kontak di setiap meja. Cocok untuk kamu yang ingin openlaptop untuk WFA atau mengerjakan tugas. Ada outdoor-nya cukup unik dengan banyak pilihan tempat duduk untuk bersantai.

Seperti coffee shop lainnya, Dopa Coffee Studio memiliki menu yang cukup lengkap, dari menu kopi, nonkopi, cemilan hingga makanan berat. Jika kamu belum sempat sarapan, tempat ini juga menyediakan beberapa pilihan menu breakfast seperti toast dan egg-osand-o.

7. Pison Coffee

Tidak perlu jauh-jauh ke Ubud atau Seminyak untuk menikmati brand kopi asal Bali ini. Pison Coffee di Senopati bergaya industrial dan terdiri dari 3 lantai. Khusus lantai 2 merupakan lantai mezanin, sehingga kamu bisa melihat berbagai aktivitas di lantai bawahnya.

Desain ruangan Pison Coffee Senopati mengusung konsep industrial yang khas. Dinding batu bata yang dibiarkan terbuka, lampu gantung, serta furniture dengan sentuhan kayu turut menghiasi ruangan di Pison Coffee. Ambience-nya tenang, sangat nyaman untuk menggarap tugas atau bekerja.

Menu kopi di Pison Coffee cukup banyak, mulai dari ristretto, piccolo latte, long black, macchiato, mocha, cappuccino, dan masih banyak varian lainnya. Menu nonkopinya juga banyak, ada jus, smoothies, frappe, granita, atau beer. Selain minuman, Pison Coffee juga menyediakan berbagai pilihan makanan untuk mengganjal perut.

Baca Juga: ​Punya Komposisi Sama, Ini Perbedaan Coffee Latte dan Cappucino!

8. % Arabica Roastery Gunawarman

Pecinta kopi pasti tau coffeeshop satu ini. % Arabica merupakan brand kopi asal Kyoto, Jepang yang gerainya tersebar di berbagai negara di dunia. % Arabica Roastery Gunawarman merupakan satu dari 7 gerainya yang ada di Indonesia.

Gerai kopi cabang Gunawarman ini punya bangunan yang luas berbentuk rumah. Interiornya didominasi warna putih dan sentuhan kayu yang jadi ciri khas % Arabica. Desain ruangannya terbuka dengan cahaya yang berlimpah. Lantai 1 bangunan ini khusus untuk bar dan roastery. Selain jadi tempat nongkrong dan ngopi yang asik, di sini kamu juga bisa melihat langsung proses penggorengan biji kopi. Sedangkankan untuk sittingarea, kamu bisa memilih antara indoor di lantai 2 atau outdoor yang berada di depan bangunan.

Ada berbagai menu kopi yang bisa kamu coba di sini. Mulai dari kyoto latte, spanish latte, dark latte, juga menu favorit lainnya seperti soft cream dan matcha soft cream. Ada juga berbagai pilihan pastry seperti kouignamann dan cinnamonroll untuk menemani momen ngopimu di sini.

9. Koultoura Coffee

Coffee shop satu ini cocok banget buat jadi tempat hangout. Interiornya aesthetic dan instagramable dengan banyak spot foto yang menarik. Sembari nongkrong dan ngopi, kamu juga bisa mengabadikan momen dengan background yang aesthetic.

Berbeda dari coffee shop lainnya, Koultoura Coffee punya desain ruangan yang unik. Dinding ruangannya berbentuk melengkung yang menciptakan sekat pada tiap ruangan sehingga terasa lebih private. Areanya cukup luas, dengan fasilitas wifi serta stop kontak di berbagai sudut. Pas buat kamu yang ingin WFC atau mengerjakan tugas bersama teman. Selain indoor dan outdoorarea, tempat ini juga punya indoorsmokingarea.

Menu minuman yang ditawarkan tempat ini bervariasi, dari kopi, nonkopi, teh dan moktail. Selain minuman, ada juga berbagai donat dan makanan berat yang bisa kamu pesan untuk menikmati waktu santaimu di Koultoura Coffee.

10. Scarlett's Café

Scarlett's Cafe terkenal akan tempatnya yang estetik dan berbagai menu dessert yang cantik. Scarlett's Cafe di Senopati punya space yang lebih luas daripada gerai satunya yang berada di PIK.

Memasuki tempat ini, kamu akan disambut etalase cake warna-warni dengan tampilan yang cantik. Ruangannya didominasi warna earth tone yang hangat. Meski tempatnya tidak terlalu luas, namun tempatnya cukup nyaman dengan interior yang minimalis dan estetik. Menu yang ditawarkan sangat bervariasi, dari kopi, nonkopi, makanan berat, hingga berbagai menu dessert. Salah satu menu favorit yang jadi incaran di Scarlett's Cafe ada poured tiramisu dan poured matcha tiramisu.

Tempat nongkrong satu ini seringkali ramai pengunjung, hingga waiting list-nya cukup panjang. Tak heran waktu kunjungan di Scarlett's Cafe dibatasi maksimal 90 menit pada tiap pengunjung. Tips untuk kamu yang ingin ke sini, ada baiknya kamu datang antara pukul 2 siang hingga 5 sore di hari kerja.

Itulah ulasan 10 coffee shop Senopati yang bisa kamu kunjungi untuk nongkrong asyik dan ngopi cantik. Jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan foto-foto estetik di coffee shop pilihanmu!

Penulis: Citra Irhamna

Baca Juga: 10 Cara Membuat Kopi ala Kafe yang Nikmat, Wajib Dicoba!

Bagikan: