Tutup

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Coffee Shop di Surabaya buat Nugas dan Nongkrong Asik

Nice ambience dan sajiannya pun lezat

Surabaya, kota di pulau Jawa yang dikenal dengan kehidupan metropolitannya yang dinamis, juga memiliki berbagai coffee shop yang menarik untuk dikunjungi.

Sebagai pecinta kopi, kamu tentu tidak ingin melewatkan nikmatnya secangkir kopi yang disajikan langsung oleh barista pilihan di coffee shop Surabaya ini. Sebagai referensi, berikut rekomendasi 10 coffee shop di Surabaya yang wajib kamu kunjungi.

1. Calibre Coffee Roasters

potret Calibre Coffee Roasters (Google Maps/Kevin Ang)

Dikenal sebagai toko kopi spesialti pertama di Surabaya, Calibre Coffee Roasters menawarkan kopi lokal dan internasional berkualitas tinggi. Kopi spesialti adalah kopi berkualitas dan tersertifikasi, baik dari segi rasa dan kondisi fisiknya.

Dengan suasana yang nyaman dan hangat, kamu bisa menikmati berbagai pilihan kopi, mulai dari frappe,espresso, hingga latte. Selain minuman, coffee shop ini juga menawarkan hidangan premium dan makanan ringan, seperti ayam goreng, club sandwich, carbonara, poutine, dan spageti.

Alamat: Jl. Walikota Mustajab No.67 - 69, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 10.00–22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp35.000

2. Threelogy Coffee

potret Threelogy Coffee (Google Maps/kus andi)

Coffee shop ini menonjol dengan konsepnya yang unik dan berkelas. Di Threelogy Coffee, kamu bisa menikmati berbagai jenis kopi yang disajikan dalam tiga cara penyajian: espresso, manual brew, dan cold brew. Suasana yang tenang dan rileks membuat tempat ini cocok untuk santai maupun kerja.

Alamat: Jl. Mojopahit No.46, Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 07.00–21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp38.000

Baca Juga: 10 Cara Membuat Kopi ala Kafe yang Nikmat, Wajib Dicoba!

3. Volks Coffee

potret Volks Coffee (Google Maps/gerandis)

Volks Coffee menawarkan suasana yang khas dengan dekorasi bernuansa kayu yang hangat dan menenangkan. Kopinya, yang berasal dari berbagai daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia, disajikan dengan ketrampilan tinggi oleh baristanya. Kamu bisa work from cafe dengan nyaman di sini.

Alamat: Jl. M.H. Thamrin No.34, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 08.00–21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp24.000

4. BlackBarn Coffee

potret BlackBarn Coffee (Google Maps/fitra widyawan)

Jika kamu mencari tempat yang pas untuk berfoto, BlackBarn Coffee bisa jadi pilihanmu. Dengan konsep desain interior monokrom, coffee shop ini tak hanya menawarkan kopi berkualitas, tapi juga spot-spot menarik untuk berfoto.

Minuman andalan di BlackBarn Coffee yaitu latte, es kopi, cortado, dan seduh dingin. Tak hanya kopi, kamu juga bisa menikmati aneka makanan dan camilannya, seperti burger, barbeque bacon, pizza, salad, pasta, hingga nasi sambal matah.

Alamat: Jl. Untung Suropati No.79, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 09.00–22.30 WIB

Harga: Mulai dari Rp27.000

5. Redback Specialty Coffee

potret Redback Specialty Coffee (Google Maps/Vincent Amadeus)

Redback Specialty Coffee menawarkan konsep open bar. Kamu bisa melihat langsung proses pembuatan kopi pesananmu oleh para barista dan menikmatinya dalam suasana yang santai dan casual.

Ruangannya luas dan tempat duduknya pun banyak, baik di area indoor maupun semi outdoor. Kamu bisa berbincang dan nugas dengan nyaman di sini sambil menikmati kopi, aneka makanan berat dan dessert yang menggoda selera.

Alamat: Jl. Raya Golf Graha Famili No.2 Blok K, Pradahkalikendal, Kec. Dukuhpakis, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 06.00–22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp30.000

6. Kudos Cafe

potret Kudos Cafe (Google Maps/Krisna Setiawan)

Kamu dijamin betah berlama-lama menghabiskan waktu di kafe satu ini. Mengusung konsep woody dan semi indian, setiap sudut Kudos Cafe memiliki dekorasi yang estetik untuk jadi tempat foto.

Selain menawarkan kopi lezat, Kudos Cafe juga dikenal dengan sajian makanan western-nya yang enak. Kamu bisa menikmati aneka pasta, pizza, atau steak sambil menyeruput kopi kesukaanmu.

Alamat: Pakuwon Square AK 2, Jl. Mayjend. Jonosewojo No.100, Lidah Wetan, Kec. Lakarsantri, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 06.00–22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp27.000

Baca Juga: Jelajahi 7 Coffee Shop Terbaik di Tebet

7. Ada Apa Dengan Kopi

potret Ada Apa Dengan Kopi (Google Maps/Cicilia Yacqueline)

Ada Apa Dengan Kopi menawarkan beragam pilihan kopi asli Indonesia. Suasana kafe berbalut biophilic design yang segar dan hangat, membuat kamu ingin berlama-lama saat menikmati kopi dan makanan ringannya.

Terkadang, Ada Apa Dengan Kopi juga mengadakan live music yang seru dan bertabur bintang, lho. Kamu pun bisa reservasi ruangn untuk acara pribadi maupun seru-seruan bersama.

Alamat: Jl. Tegalsari No.24, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 06.30–22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp22.000

8. Grandfather Coffeeshop

potret Grandfather Coffeeshop (Google Maps/Afidatul Rosida)

Grandfather Coffeeshop adalah tempat yang pas untuk kamu yang mencari ketenangan. Begitu menginjakkan kaki ke dalam, kamu akan diselimuti suasana hangat khas rumah kakek. Baik area indoor maupun outdoor-nya, dipenuhi barang-barang antik yang bisa jadi spot foto.

Di coffee shop ini, kamu bisa menikmati sajian kopinya yang nikmat sambil membaca buku dari koleksi yang tersedia. Selain kopi dan mocktail, tersedia juga snack dan makanan berat, seperti mendoan, kentang goreng, fried chicken, tahu bakso, hingga rawon.

Alamat: Jl. Kalasan No.25 I, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 17.00–00.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp20.000

9. Titik Koma Coffee

potret Titik Koma Coffee (Google Maps/Azalea Marindra Patrissia)

Titik Koma Coffee menyuguhkan beragam minuman kopi berkualitas dalam suasana yang santai. Mereka juga mempunyai sajian kue yang lezat, seperti croissant dan cookies untuk dinikmati bersama kopi.

Selain itu, pilihan filter beans dan drip bag-nya pun bervariasi, di antaranya Batak Tolu, Toraja Mamosa, Ethiopia, dan Gayo Bener. Kamu bisa memesannya untuk diracik sendiri di rumah, dengan harga mulai dari Rp15.000.

Alamat: Jl. Rungkut Mejoyo Utara No.61, Kali Rungkut, Kec. Rungkut, Surabaya

Jam operasional: 07.00–23.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp26.000

10. Caturra Espresso

potret Caturra Espresso (Google Maps/Erikson Simanjorang)

Caturra Espresso merupakan spesialisasi bar kopi espresso. Kafe ini menawarkan pengalaman minum kopi yang unik dengan berbagai sajian kopinya yang unik dan lezat. Suasana yang cozy dan pilihan tempat duduknya pun banyak, baik di indoor maupun outdoor.

Alamat: Jl. Anjasmoro No.32, Sawahan, Kec. Sawahan, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 07.00–22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp32.000

Baca Juga: Ini Sejarah Kopi di Indonesia dan Ragam Jenisnya 

Itulah 10 coffee shop di Surabaya yang bisa jadi pilihan tempat nongkrongmu. Setiap tempat menawarkan pengalaman minum kopi yang berbeda dengan suasana yang unik dan tentunya kopi yang lezat. Yuk, cobain salah satu atau semuanya dan temukan coffee shop favoritmu di Surabaya!

Mau lebih gampang cari resep dan rekomendasi kuliner lainnya? Yuk, download Yummy App! Karena akan ada banyak resep, dan wawasan kuliner yang harus kalian ketahui.

Bagikan: