5 Bagian Ayam McD yang Paling Enak, Favorit, dan Selalu Habis!

5 Bagian ayam McD yang wajib kamu coba!

5 Bagian Ayam McD yang Paling Enak, Favorit, dan Selalu Habis!

penulis:

Zulfatul Jannah

Bagikan:

Sobat Yummy sering ke McD?

McDonald's atau yang biasa kita sebut dengan McD memang memiliki cita rasa makanan dan minuman yang khas dibanding dengan fast food lainnya. Tak heran, McD selalu menjadi fast food favorit masyarakat.

Salah satu menu yang menjadi andalan McD adalah ayamnya. Ayam McD terkenal memiliki cita rasa yang berbeda dengan ayam lainnya. Menu ayam mereka memang merupakan menu yang wajib dicicipi ketika  berkunjung ke McD. Berbicara tentang itu, inilah berbagai macam bagian ayam McD yang wajib kamu coba!

1. Keel atau dada mentok

Ilustrasi bagian dada mentok McD
Ilustrasi ayam bagian keel (siangaporefoodie.com)

Kamu lebih suka ayam yang lembut dibanding crispy?

Mungkin kamu akan suka juga dengan bagian keel atau dada mentok pada ayam McD. Keel merupakan bagian dari potongan dada ayam yang masih melekat pada sayap. Dibandingkan dengan bagian lain, keel memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dan cenderung memiliki tekstur berdaging yang akan membuat kalian ketagihan.

2. Drumstick atau paha

Ilustrasi bagian drumstick
Ilustrasi bagian drumstick (freepik.com/freepik)

Drumstick atau yang biasa disebut dengan paha bawah memiliki bentuk seperti pemukul. Bentuk ini menjadikan drumpstick sering disukai oleh anak-anak. Bagian ayam McD ini memiliki warna yang sedikit lebih gelap dibandingkan dengan bagian ayam lainnya. Bagian ayam McD ini menawarkan cita rasa yang gurih dan memiliki tekstur yang juicy.

3. Rib atau Dada Ayam

Ilustrasi bagian rib
Ilustrasi bagian rib (freepik.com)

Bagian Dada atau rib memang menjadi salah satu bagian ayam McD yang paling favorit. Bagian dada memiliki keunggulan tersendiri karena lebih tebal dan padat dibanding bagian ayam lainnya. Meskipun begitu, teksturnya tetap lembut dan juicy. Bagian ini juga hanya memiliki sedikit lemak sehingga lebih sehat dan cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Baca Juga: Daftar 97 Menu McD 2023 Terbaru dan Harganya, Penuh Varian Lezat

4. Thight atau paha atas

Ilustrasi ayam bagian thight
Ilustrasi ayam bagian thight (idntimes.com/rezai iqbal)

Thight atau biasa disebut dengan paha atas, memiliki bagian yang cukup besar dan tebal sehingga dapat membuatmu lebih kenyang. Meskipun tebal, tekstur pada paha atas ini tetap juicy dan gurih. Kulitnya pun dibalur dengan tepung yang membuatnya crispy ketika dimakan. Bagi kamu penikmat kulit, pasti akan menyukai bagian ini.

5. Wings atau sayap

Ilustrasi wings
Ilustrasi wings (freepik.com/mrsiraphol)

Kalau kamu suka daging yang renyah, kamu mungkin akan suka bagian ayam satu ini.

Sayap atau wings adalah bagian ayam dengan daging yang tidak terlalu tebal. Meskipun dagingnya tidak sebanyak bagian lain, namun bagian ini memiliki kulit yang renyah sehingga tetap menjadi favorit masyarakat.

Baca Juga: 10 Resep Ayam Kecap Pedas Bumbu Meresap dan Mudah Dibuat

Jadi, itulah beberapa macam bagian ayam McD yang wajib kamu coba ketika mengunjunginya. Kamu juga bisa menyesuaikannya dengan selera kamu, dari mulai yang berdaging sampai yang berkulit renyah. Bagian ayam ini juga akan tetap enak jika dimakan menggunakan nasi ataupun tidak, yang terpenting jangan lupakan saus cocolnya.

Jika kamu ingin menemukan resep, nutrisi, maupun rekomendasi kuliner lainnya. Kamu bisa mendownload Yummy App!Karena akan ada banyak resep, dan wawasan kuliner yang harus kamu ketahui.

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Siti Khumairah Aisyah

Siti Khumairah Aisyah

Ayam Bumbu Bali Pedas

Ayam Bumbu Bali Pedas

(5.0)

60 mnt

999

Artikel Lainnya di tips