Mau Langsing dan Sehat? Ini 5 Cara Diet ala Lisa BLACKPINK!

Dapat body goals tanpa bikin tersiksa

Mau Langsing dan Sehat? Ini 5 Cara Diet ala Lisa BLACKPINK!

penulis:

Hafi Nur Habiba

Bagikan:

Banyak anak muda hingga usia lanjut, menjadikan idol K-Pop favorit mereka sebagai role model dalam kehidupan sehari-hari. Entah itu bagaimana cara berpakaian idol K-Pop, hairstyle, make up, cara berbicara, hingga bagaimana si idol menjalani program dietnya.

Seperti salah satu member dari idol grup kondang Lisa BLACKPINK, yang memiliki aktivitas uniknya sendiri dalam menjalani program diet sehatnya. Mau tahu bucket list diet ala Lisa BLACKPINK? Nggak bikin tersiksa dan mudah, yuk, simak sampai habis tipsnya.

Baca Juga: 10 Sayuran untuk Diet yang Sehat, Rendah Kalori

1. Makan sesuka hati dengan porsi yang ideal

Sebenarnya untuk apa saja yang harus dimakan dalam diet ala Lisa BLACKPINK ini, tidak memiliki aturan tertentu terhadap jenis pangannya. Bahkan Lisa sendiri tidak membatasi apapun yang ia makan. Tapi harus dengan porsi makan yang baik.

Isi piring yang sehat dalam sekali makan dilansir dari laman Kemenkes, yakni karbohidrat 2/3 piring, pilihan karbohidrat bisa dari nasi, kentang, ubi, jagung, ataupun olahan sagu. Kemudian lauk pauk 1/3 porsi, pilih lauk pauk dengan tinggi protein, seperti ayam, daging merah, ikan, ataupun dari tahu, dan tempe. Serta 1/2 isi piring terakhir adalah 2/3 sayuran dan 1/3 buah-buahan. Setara dengan 400–500 g sayur dan buah.

Jangan lupa juga minum air putih yang cukup, agar kebutuhan cairan dan metabolisme dalam tubuh tetap lancar.

2. Makan tiga kali sehari

diet ala lisa blackpink
potret Lisa BLACKPINK (youtube.com/lilifilm)

Tidak seperti kebanyakan program diet ketat yang harus cut jam makan, justru diet ala Lisa BLACKPINK dianjurkan untuk tetap makan 3 kali sehari. Sobat Yummy tetap bisa makan kenyang dalam sehari walau sedang menjalani program diet.

Tapi perlu diingat lagi, harus memperhatikan porsi yang ideal seperti point di atas dan kontrol asupan kalori yang masuk, ya. Makan 3 kali sehari juga banyak manfaatnya, seperti asupan nutrisi dapat terpenuhi, tidak mudah lapar, dan organ dalam tubuh dapat bekerja dengan baik.

Baca Juga: Oatmilk Solusi untuk Dietmu: Nutrisi, Manfaat, dan Cara Buat

3. Mengunyah makanan lebih lama

List to do dari program diet ala Lisa BLACKPINK selanjutnya, yakni kunyahlah makanan lebih lama. Ternyata ada manfaat keren dibalik melakukan hal tersebut, lho!

Selain bisa menikmati rasa makanan, mengunyah lebih lama juga dapat memberi waktu pada otak untuk memproses sinyal kenyang dari tubuh. Sehingga makan sedikit pun jika dikunyah dengan perlahan, sudah bisa merasa kenyang lebih cepat. Hal ini dapat berdampak dalam pengendalian berat badan.

Kunyahan yang perlahan juga membuat makanan terpotong menjadi partikel lebih kecil secara optimal. Saat masuk ke dalam organ pencernaan lebih lanjut pun, makanan akan tercerna lebih baik dan mudah untuk diserap nutrisinya oleh tubuh. Beban pada lambung dan usus juga dapat berkurang, sehingga masalah pencernaan seperti kembung ataupun sembelit bisa teratasi.

4. Detoksifikasi tubuh

jus detoks untuk diet
ilustrasi jus detoks (unsplash.com/zlatko duric)

Dalam menjalani detoksifikasi, ada menu yang patuh dikonsumsi oleh member BLACKPINK yang bernama lengkap Lalisa Manoban ini. Salah satunya yakni minum jus detoks secara teratur yang dibuat sendiri.

Jus detoks ampuh dalam membersihkan tubuh dari racun, gula, kafein, hingga zat makanan lain yang berdampak buruk. Serta rutin meminum jus detoks juga dapat memenuhi asupan mikronutrien, seperti ragam vitamin, serta dapat menurunkan berat badan.

Jus detoks bisa dibuat dengan campuran sayuran dan buah-buahan atau biji-bijian. Sobat Yummy bisa membuatnya dengan mencampur apel dengan lemon dan bayam, apel dengan wortel, pisang dengan wortel, wortel dengan tomat, atau kamu bisa cari resep jus sehat di Yummy App.

5. Lakukan banyak aktivitas

Sebagaimana yang kamu tahu, bahwa Lisa merupakan dancing machine-nya BLACKPINK. Maka dari itu idol kelahiran Satuek District, Thailand ini memiliki jadwal latihan tari yang sangat padat. Hal ini membuat kalori yang keluar lebih banyak daripada kalori yang masuk.

Dapat dibilang, melakukan banyak aktivitas merupakan rahasia ampuh dari diet ala Lisa di sela-sela tidak cut jam makan, dan bahkan tetap makan apapun yang dia sukai.

Namun, kamu harus ikut melakukan kegiatan kelas tari seperti Lisa, kok. Karena banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan dan dapat membakar kalori dalam tubuh.

Sobat Yummy bisa lakukan kegiatan bersepeda, berenang, jalan kaki, bahkan melakukan aktivitas di rumah, seperti memasak atau membersihkan rumah juga dapat membakar kalori, lho!

Itulah tips diet ala Lisa BLACKPINK yang bisa ikuti. Bahkan jika konsisten dapat meningkatkan kesehatan serta membentuk tubuh ideal yang kamu impikan. Jadi mulai kapan diet sehat, nih?

Baca Juga: 7 Makanan Defisit Kalori yang Bernutrisi

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Yummy Official

Yummy Official

Breakfast Paratha

Breakfast Paratha

(5.0)

25 mnt

476

Yummy Official

Yummy Official

Ayam Goreng Gurih Satu Bumbu

Ayam Goreng Gurih Satu Bumbu

(5.0)

40 mnt

recooks-0

Artikel Lainnya di tips