10 Coffee Shop di Kemang, Kekinian dan Instagramable

Tempat kekinian buat ngopi di Kemang!

10 Coffee Shop di Kemang, Kekinian dan Instagramable

penulis:

Yummy Official

Bagikan:

Kemang sudah terkenal sebagai surganya tempat hangout, kuliner, dan hiburan di Jakarta. Di sekitar kawasan Kemang, terdapat banyak bar, restoran, kafe, kedai kopi, dan klub malam.Tempat-tempat ini sering menjadi destinasi warga Jakarta untuk bersantai dan melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Kemang juga punya banyak pilihan coffe shop dengan desain dan konsep yang menarik. Misalnya saja, ada Kopi Lima Detik dengan konsep rumah kaca yang hijau dan sejuk. Untuk pecinta kucing, mungkin akan tertarik berkunjung ke Kopi Cat Cafe by Groovy yang punya banyak kucing-kucing lucu untuk menemani waktu bersantai Sobat Yummy di tempat ini. 

Nah, jika Sobat Yummy tertarik mengeksplor coffee shop Kemang lainnya, simak 10 coffee shop di Kemang berikut ini!

1. 1/15 Coffee, Kemang

Bagi kamu yang mencari coffee shop di pagi hari sekitar Kemang, kamu bisa datang ke 1/15 Coffee Kemang. Tempat ini buka dari jam 7 pagi, cocok buat para morning person. Tempat nongkrong satu ini bergaya minimalis dengan ruang yang cukup luas. Suasananya nyaman dan work-friendly. Kamu tinggal pilih, ingin duduk di area indoor atau outdoor.

Pilihan menu kopi yang disediakan cukup banyak, dari berbagai varian espresso base, manual brew, juga cold drip. Ada juga menu single origin flight dan filter flight untuk kamu uang yang ingin mencicipi cita rasa biji kopi single origin. Selain kopi yang nikmat, 1/15 Coffee Kemang juga menyediakan menu minuman nonkopi, aneka cemilan, hingga makanan berat yang mengenyangkan.

  • Alamat:Jl. Kemang Raya No.37, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
  • Jam Buka:
    • Senin - Minggu: (07.00 - 21.00) 
  • Range Harga: Harga Rp50.000 - Rp100.000.

2. Bukan Ruang

Bukan Ruang merupakan coffee shop dengan suasana yang tenang di tengah keramaian daerah Kemang. Tempat yang nyaman dan recommended buat kamu yang ingin fokus nugas atau WFC. Desain interiornya didominasi warna putih dan coklat yang minimalis. Di tengah ruangan ada coffee bar dengan konsep unik, dikelilingi meja dan kursi pada tiap sisi ruangan.

Menu yang disediakan di sini cukup lengkap dari minuman, cemilan, hingga makanan berat. Ada beberapa pilihan menu kopi, yaitu varian black, white, dan cold brew. Jika kamu tidak mengkonsumsi kopi, tempat ini juga menyediakan minuman nonkopi. Ada juga beberapa menu artisan tea yang dihidangkan dengan tea pot. Untuk cemilan dan makanan berat, Bukan Ruang punya beberapa menu yang recommended yaitu roti bakar waffle, croissant sandwich with se'i sapi, se'i sapi salad, dan beef bulgogi bowl.

  • Alamat: Jl. Kemang Raya No.29B, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
  • Jam Buka:
    • Senin - Minggu: (07.00 - 21.00)
  • Range Harga: Harga Rp50.000 - Rp150.000

Baca Juga: Asal Mula Croissant dan Cara Membuatnya di Rumah

3. Kopi Lima Detik

Konsep ala greenhouse yang unik, jadi daya tarik sendiri dari Kopi Lima Detik. Tempatnya luas dengan banyak tanaman hijau di sekitarnya, terasa lega dan sejuk seolah kamu sedang berada di luar ruangan. Selain nyaman untuk nongkrong, tempat ini juga memadai untuk kamu yang ingin nugas atau bekerja dari kafe. Ada banyak tempat duduk, stop kontak, serta fasilitas wifi terbuka untuk umum.

Menu yang disajikan di sini sangat beragam, baik minuman maupun makanannya. Ada banyak varian kopi dan nonkopi yang bisa kamu pesan. Untuk makanan, ada beberapa pilihan menu seperti salad, dessert, asian food, dan western food. Salah satu menu terbaru dari Kopi Lima Detik, ada hot chicken pizza yang hanya bisa kamu pesan di gerai cabang Kemang.

  • Alamat: Jl. Kemang Raya No.89, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
  • Jam Buka:
    • Minggu - Kamis: (09.00 - 00.00) 
    • Jumat - Sabtu (09.00 - 01.00)
  • Range Harga: Harga Rp50.000 - Rp100.000.

4. GypSea Kemang

Tempat ngopi satu ini bergaya tropical ala Bali. Interior ruangannya dihiasi warna-warna cerah seperti putih dan pink, menciptakan ambience yang menyenangkan. Berbagai ornamen dan tanaman hias dalam ruangan, membuat vibe Bali cukup terasa di GypSea Kemang. Salah satu keunggulan tempat ini, yaitu menyediakan menu tanpa pemanis dan minyak. Pas buat kamu pecinta makanan sehat.

GypSea Kemang menyediakan berbagai pilihan menu makanan sehat, seperti salad, sandwich, sweet toast, dan wraps. Untuk minuman, tersedia aneka menu kopi seperti americano, cappucino, caffe latte, ginger coffee, dan coffee matcha latte. Jika ingin yang segar-segar, kamu bisa memesan aneka juice, smoothies, atau smoothies bowl.

  • Alamat: Jl. Kemang Timur No.77, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.
  • Jam Buka:
    • Selasa - Minggu (08:00 - 18:00)
  • Kisaran Harga: Rp40.000 - Rp100.000.

5. Golden Black Coffee

Sesuai namanya, tempat ini memiliki desain yang elegan dengan warna hitam yang dominan, serta sentuhan warna emas pada beberapa bagian ruangan. Tampilan coffee shop ini juga terasa mewah dengan berbagai ornamen dan furniture yang mengisi ruangan, seperti lampu gantung kristal, cermin besar, dan coffee bar berlapis marmer hitam.

Di Golden Black Coffee kamu akan menemukan beberapa menu kopi dan nok kopi, mulai dari yang klasik hingga menu signature. Menu kopi di tempat ini punya 3 level intensitas rasa kopi yang bisa kamu pilih sesuai selera, dari yang light, medium, hingga strong. Untuk menu kopi andalannya sendiri ada GB coffee dan roasted almond coffee. Selain itu, ada juga berbagai dessert dan pastry dengan banyak pilihan topping.

  • Alamat: Jl. Pelita No.5B, Cilandak, Kota Jakarta Selatan.
  • Jam buka:
    • Senin - Minggu (07.00 - 22.00)
  • Range Harga: Rp50.000 - Rp100.000.

6. Nomi Coffee

Nomi Coffee mengusung konsep minimalis dengan desain modern, suasananya terasa seperti coffee shop ala Korea. Bangunan 2 lantai ini didominasi warna putih dan kombinasi interior kecoklatan, memberikan kesan ruangan yang clean dan hangat. Beberapa furniture dan ornamen penghias ruangan ditata dengan rapi, menciptakan ruangan yang nyaman dan esthetic. Dijamin kamu akan betah berlama-lama di tempat ini. Kamu tinggal pilih, ingin duduk di area indoor atau outdoor.

Di Nomi Coffee kamu bisa menikmati berbagai varian menu kopi maupun nonkopi. Untuk menu kopi signature-nya ada blue latte, ginger bread latte, cloudy irish latte, ice coffee lemonade, dan ice caramel machiato. Selain minuman, tempat ini tentunya juga menyediakan menu makanan seperti aneka croffle, cookies, spaghetti, hingga pempek dan tekwan.

  • Alamat: Jl. Kemang Raya No.44a, Pela Mampang, Kota Jakarta Selatan.
  • Jam Buka
    • Senin - Minggu (10:00 - 00:00)
  • Kisaran Harga: Rp25.000 - Rp50.000.

7. Living-Room Coffeehouse Jakarta

Sesuai dengan namanya, tempat ini didesain layaknya tata ruangan di rumah. Ada living room dan kitchen tanpa sekat. Desainnya ruangannya elegan dan luxury, tapi tetap homey. Living Room Coffeehouse terdiri dari 2 lantai untuk area indoor. Jika kamu ingin bersantai di area outdoor, tempat ini juga menyediakan meja bar dan beberapa kursi bar, tepat pada bagian depan di lantai 1. Berbeda dari coffee shop lainnya, area merokok di tempat ini tidak dibatasi, sehingga pengunjung bebas merokok di segala area. Jika kamu cukup sensitif dengan asap rokok, bisa jadi tempat bukan pilihan yang tepat untukmu. 

Living Room Coffeehouse punya menu yang lengkap, ada berbagai varian minuman, cemilan, hingga makanan berat. Ada beberapa menu kopi spesial yang ditawarkan di sini yaitu tante dee iced coffee, fiber klepon coffee, comoy ice coffee, dan chizu specullos coffee. Buat kamu yang gak mengkonsumsi kopi ada juga menu nonkopi dan artissanal tea yang gak kalah enak. Hidangan makanan di tempat ini pun lebih lengkap dari coffee shop lainnya. Tidak hanya menyediakan dessert dan pastry, ada juga menu starter, main course, hingga ala carte yang lebih mirip menu restoran.

  • Alamat:Jl. Kemang Raya No.49E, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.
  • Jam Buka:
    • Senin - Kamis (10.00 - 22.00)
    • Jumat - Minggu (09:00 - 22:00)
  • Range Harga: Rp40.000 - Rp100.000

Baca Juga: 7 Cara Membuat Dessert Box Kekinian dan Simpel

8. La Mera Coffee

Bukan sekedar tempat ngopi, La Mera menawarkan konsep yang menarik dan berbeda dari coffee shop lainnya. Di sini kamu akan menemukan book corner dengan banyak pilihan buku yang bisa kamu baca sambil bersantai. Menariknya lagi, tempat ini juga memiliki private room yang bisa kamu sewa lengkap dengan fasilitas hiburan seperti karaoke, netflix, hingga game console. Kamu pun bisa menikmati private room ini secara cuma-cuma, dengan memesan makanan dan minuman hingga nominal tertentu. Tempat ini juga menyediakan fasilitas penunjang lainnya seperti stop kontak dan wifi berkecepatan tinggi.

Selain menu kopi yang umum ada di coffee shop lain, La Mera juga memiliki beberapa menu signature yaitu honey brew, frago la mera, la mera aren, dan de palma coffee. Sedangkan untuk menu nonkopinya ada berbagai pilihan jus, teh, dan smoothies. Jika kamu lapar, tempat ini juga menyediakan hidangan dari beberapa negara, ada Indonesia, Barat, dan Jepang.

  • Alamat: Jl. Kemang Timur. 57, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.
  • Jam Buka:
    • Senin - Selasa (10.00 - 22.00)
    • Rabu - Minggu (09:00 - 22:00)
  • Range Harga: Rp30.000 - Rp100.000

9. 18a Kopi Kemang

18a Kopi Kemang merupakan coffee shop bernuansa taman hijau yang asri. Tempatnya luas dan pet friendly. Ada private pool dan dog park nya juga loh! Cocok nih, buat kamu yang ingin hangout sambil membawa anabul kesayangamu. Suasananya cozy dan terasa private. Seperti sedang ngopi di halaman bekalang rumah.

Di 18a Kopi Kemang, kamu bisa memilih berbagai jenis menu kopi seperti americano, cafe latte, affogato coffee, vietnam drip, dan menu kopi lainnya. Menu signature-nya juga patut di coba, ada kopi avocado, kopi durian, malibu kopi, dan balleys kopi. Menu makanannya juga bervariasi, dari toast, indomie, bubur, aneka olahan nasi, dimsum, mantau, aneka olahan ayam, hingga menu ayam seekor porsi besar dan bisa jadi pilihan menu untuk sharing dengan teman.

  • Alamat: Jl. Kemang Timur VI No.1b, Bangka, Mampang Prapatan,
  • Jam Buka:
    • Senin - Rabu & Jumat (13:00 - 23:00)
    • Kamis (14:00 - 23:00)
    • Sabtu - Minggu (08:00 - 23:00)
  • Kisaran Harga: Rp25.000 - Rp100.000

10. Kopi Cat Cafe by Groovy

Tempat satu ini cocok buat para pecinta kopi dan kucing. Kopi Cat Cafe by Groovy punya konsep yang unik. Di sini, kamu bisa menikmati kopi sambil dikelilingi kucing-kucing yang menggemaskan. Kamu juga gak perlu khawatir akan kebersihan tempat ini. Seluruh area di tempat ini sangat terjaga kebersihannya, begitu juga dengan kucing-kucing yang ada di sini. Untuk masuk ke Kopi Cat Cafe ini, kamu perlu membayar tiket sekitar Rp60.000 saat weekdays dan Rp70.000 saat weekend.

Di Kopi Cat Cafe, kamu bisa memesan berbagai jenis menu kopi maupun nonkopi seperti teh, milkshake, dan matcha. Ada juga menu 3D cat latte, dengan hiasan foam 3 dimensi berbentuk kucing yang timbul dari gelas kopimu. Untuk makanan, tempat ini juga menawarkan berbagai dessert manis seperti cake dan brownies, serta aneka makanan gurih seperti pizza dan lasagna.

  • Alamat: Jl. Kemang Selatan VIII No.63A-B, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.
  • Jam Buka:
    • Senin - Minggu (09:00 - 21.00)
  • Range Harga: Rp25.000 - Rp50.000

Itu lah 10 coffe shop Kemang yang bisa kamu kunjungi jika sedang berada di sekitar Kemang. Tiap-tiap coffee shop tersebut punya keunggulannya masing-masing, dari segi konsep, suasana, hingga menu yang ditawarkan. Sobat Yummy tinggal pilih, nih, coffe shop mana yang ingin dikunjungi lebih dulu?

Penulis: Citra Irhamna

Baca Juga: 10 Coffee Shop Pemenang di Hati Pecinta Kopi Jakarta Pusat

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Yummy Official

Yummy Official

Sparkling Lemongrass Lychee Tea

Sparkling Lemongrass Lychee Tea

(4.8)

15 mnt

2.8 rb

Artikel Lainnya di tips