10 Coffee Shop di Jakarta Selatan yang Asyik untuk Hangout!

Coffe shop mana yang jadi pilihanmu?

 10 Coffee Shop di Jakarta Selatan yang Asyik untuk Hangout!

penulis:

Yummy Official

Bagikan:

Jakarta Selatan merupakan surganya para pecinta kopi. Ada banyak pilihan coffee shop yang tidak sekadar menawarkan rasa kopi yang nikmat, tapi juga tempat yang aesthetic den instagramable, serta suasana yang nyaman. Desain dan konsep tiap coffee shop pun memiliki keunikan dan daya tariknya tersendiri. Misalnya saja, cofee shop dengan konsep alam terbuka seperti Taratap Coffee, maupun coffee shop dengan desain ala Jepang seperti Ren Coffee and Eatery.

Tidak hanya untuk nongkrong, saat ini ada banyak coffee shop yang didesain untuk mendukung berbagai kegiatan lainnya seperti bekerja, mengerjakan tugas, maupun mengadakan event tertentu. Apalagi dengan maraknya tren WFA (work from anywhere) atau WFC (work from cafe), saat ini tiap coffee shop umumnya sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya seperti wifi, colokan, mushola, serta kursi dan meja yang nyaman. Beberapa bahkan juga mengadakan pertunjukan live music sebagai hiburan untuk pengunjung.

Nah, berikut ulasan 10 coffee shop di Jakarta Selatan untuk Sobat Yummy yang sedang mencari tempat nongkrong yang kekinian dengan suasana yang nyaman.

1. Oddity Coffee

Coffee shop bergaya skandinavia ini menawarkan suasana yang cozy dan nyaman. Letaknya sangat strategis dan tak jauh dari pusat kota. Konsepnya yang kekinian dan instagramable menjadi daya tarik tersendiri dari Oddity Coffee. Bukan sekedar tempat ngopi, Oddity coffee juga bisa jadi opsi untuk tempat bekerja atau belajar dengan suasana yang homey.

Oddity Coffee terdiri dari 2 lantai dan memiliki area indoor serta outdoor yang nyaman dan aesthetic. Desain interior ruangannya didominasi warna-warna netral yang lembut dengan perpaduan elemen kayu. Di area tengah juga terdapat area semi outdoor dengan atas kaca yang tinggi, memberikan pencahayaan alami ke dalam ruangan. Area outdoor berada bagian depan dan memberikan pemandangan langsung ke jalan raya. 

Tidak hanya suasananya yang nyaman, Oddity Coffe juga menyajikan kopi terbaik menggunakan specialty coffee. Tidak hanya menu kopi, tempat ini juga menyediakan menu non kopi seperti chai latte, aloevera lemongrass tea, regal blend, serta masih banyak pilihan minuman lainnya. Ada juga aneka makanan untuk menemani waktu santaimu di Oddity Coffee, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

  • Alamat: Jl. Senopati No.66, Selong, Kebayoran Baru.
  • Jam Buka:
    • Minggu - Senin (07.00 - 22.00)
    • Sabtu: (07.00 - 24.00)
  • Range Harga: Rp40.000 - Rp150.000.

2. Ombe Kofie

Jika kamu mencari tempat nongkrong dengan suasana yang homey, Ombe Kofie cabang Cikajang ini bisa jadi pilihanmu. Tempatnya yang tidak begitu luas, justru memberikan kenyamanan seolah kamu sedang berada di rumah. Interior ruangannya cukup sederhana, dengan konsep kekayuan dihiasi tanaman hijau yang memanjakan mata. 

Tempat ini terbagi menjadi dua area. Area indoor khusus non-smoking area yang tersedia banyak kursi di tiap sisi ruangan. Ada juga area outdoor yang hijau dan sejuk, namun dengan space yang lebih kecil.

Salah satu menu kopi yang bisa kamu coba saat mengunjungi tempat ini yaitu salted caramel, yang banyak direkomendasikan dan menjadi favorit pengunjungan Ombe Kofie. Selain kopi, tempat ini juga menawarkan pilihan makanan dan minuman lainnya. Bahkan ada menu breakfast untuk kamu yang ingin berkunjung di pagi hari.

  • Alamat: Jl. Cikajang No.63, Senopati, Kebayoran Baru.
  • Jam Buka:
    • Senin - Minggu (07.00 - 21.00)  
  • Range Harga: Rp25.000 - Rp50.000.

3. Bonn Jakarta

Terletak di area perkantoran Kuningan tepatnya di Menara Karya, coffee shop ini berada di lokasi yang strategis dengan akses terbaik. Bonn Jakarta merupakan tempat nongkrong yg asyik dimana kamu bisa menikmati pendangan gedung-gedung pencakar langit di sekitarnya. 

Coffee shop ini memiliki konsep yang modern serta tata ruang yang aesthetic. Hanya ada area indoor yang terdiri dari dua lantai. Tempatnya pun luas dengan ceiling yang tinggi, menambah kesan elegan dan mewah secara bersamaan.

Menu kopi yang ditawarkan cukup lengkap, seperti espresso, americano, mochachino, piccolo, latte, cappuccino, yuzu coffee, hazelnut latte, pandan latte, asian dolce latte, serta kopi susu Bonn yang jadi signature tempat ini. Selain kopi, kamu juga bisa memilih minuman maupun makanan lainnya yang ditawarkan Bonn Jakarta

  • Alamat: Menara Karya, 25th Floor, Jl. H. R. Rasuna Said, Kuningan.
  • Jam buka:
    • Senin - Jumat (09.00 - 18.00)
    • Sabtu (09.00 - 12.00 WIB)
  • Range Harga: Rp20.000 - Rp50.000.

Baca Juga: Daftar Menu Kopi Nako 2024 Lengkap, Harga dan Rekomendasi

4. Berkala Coffee

Berkala Coffee punya desain arsitektur unik yang membedakannya dari coffee shop lainnya. Dengan gaya industrial yang kekinian, tempat ini menawarkan suasan yang cozy untuk bersantai.

Seperti coffe shop lainnya, tempat ini punya area indoor dan outdoor. Area indoor-nya luas dengan kursi-kursi yang nyaman, lengkap dengan colokan di tiap meja. Cocok untuk kamu yang ingin membuat tugas atau bekerja. Sedangkan di area outdoor, terdapat pilihan tempat duduk tribun dan gazebo yang unik. Ada juga fasilitas mushola yang bersih, lengkap dengan tempat berwudhu.

Makanan dan minuman yang ditawarkan cukup bervariasi. Ada pasta, salad, aneka snack, hingga menu western. Untuk minuman, selain kopi ada juga jus, teh, mocktail dan menu nonkopi lainnya.

Sebagai hiburan untuk pengunjung, Berkala Coffee juga mengadakan pertunjukan live music yang bisa kamu nikmati.

  • Alamat: Jl. Ampera Raya No.1, Cilandak Timur, Pasar Minggu.
  • Jam buka
    • Senin - Minggu (09.00 - 22.00)
  • Range Harga: Rp30.000 - Rp100.000. 

5. Unara Coffee

Menikmati waktu di Unara Coffee dapat mengobati kerinduanmu akan suasana nongkrong di kafe-kafe Bali. Mengusung konsep mediterania khas Bali, ada banyak sisi yang instagramable dengan nuansa hangat.

Kawasan indoor Unara Coffee memiliki desain interior dengan perpaduan warna earth tone yang homey. Kawasan outdoor-nya sangat luas, dengan kolam renang di bagian tengah. Pada lantai dua juga terdapat kawasan outdoor, dengan balkon yang menyuguhkan pemandangan ke kolam renang di lantai 1.

Unara Coffee menawarkan hidangan yg beragam. Untuk makanan terdapat pilihan makanan ringan, makanan berat, serta menu spesial breakfast seperti nasi tim ayam jamur dan bacang. Pilihan minumannya juga banyak, mulai dari  kopi, nonkopi, teh,  mocktail, hingga mocktail coffee. Untuk menu signature Unara Coffee kamu bisa coba memesan kopi susu hazelnut dan rumana.

  • Alamat: Jl. Andara Raya No. 6, Pondok Labu, Cilandak,
  • Jam Buka:
    • Senin - Minggu (12.00 - 22.00)
  • Range Harga: Rp50.000 - Rp70.000. 

6. Fillmore Coffee

Fillmore Coffee merupakan tempat yang nyaman untuk bersantai. Letaknya sedikit tersembunyi di antara gedung-gedung tinggi di kawasan Kuningan. Desain bangunannya bergaya industrial modern, didominasi warna hitam dan coklat.

Area indoor berada di lantai 1 dan dikhususkan untuk non smoking area. Di lantai ini terdapat beberapa meja dan kursi kayu, serta coffee bar dengan pencahayaan lampu gantung berwarna hangat di atasnya. Sedangkan lantai 2 merupakan area outdoor sekaligus smoking area, yang tidak terlalu besar, tetapi tetap nyaman.

Untuk menunya, Fillmore menawarkan beragam minuman dan makanan yang patut kamu coba. Menu kopinya cukup banyak, mulai dari kopi dengan filter, black, white, serta pilihan kopi lainnya. Ada juga menu non kopi, teh, beer, mocktail, hingga kombucha. Untuk makanan, ada berbagai pilihan makanan ringan hingga makanan berat yang bisa kamu coba.

  • Alamat: Jl. H. Sidik No.7, Karet Kuningan, Setiabudi.
  • Jam Buka:
    • Senin - Minggu (08:00 - 21:00)
  • Kisaran Harga: Rp35.000 - Rp100.000

7. Tanatap Coffee

Ingin merasakan sensasi ngopi di ruang terbuka yang asri? Tanatap Coffee bisa jadi pilihan terbaikmu. Coffee shop yang bertemakan urban hidden garden ini, memiliki suasana tropis dengan pepohonan hijau di sekelilingnya. Definisi minum kopi di hutan tengah kota!

Tidak hanya area outdoor yang hijau, Tanatap Coffee juga punya area indoor yang cukup luas dengan gaya arsitek industrial yang minimalis. Desain bangunannya pun unik dengan bentuk melingkar. Beberapa ornamen dan lukisan juga turut menghiasi bagian dalam kafe. 

Di Tanatap Coffee kamu bisa menikmati hidangan yang beragam. Mulai dari makanan ringan seperti snack, pastry, dan waffle, hingga makanan berat seperti mie, nasi, dan pasta. Pilihan minumannya pun beragam, seperti kopi, nonkopi, mocktail dan frappe.

  • Alamat: Jl. Ampera Raya No.129, Ragunan, Pasar Minggu.
  • Jam Buka: 
    • Senin - Minggu (07:00 - 22:00)
  • Kisaran Harga: Rp25.000 - Rp70.000.

8. Ren Coffee and Eatery

Tempat nongkrong satu ini memiliki desain yang unik. Ren Coffee and Eatery menawarkan pengalaman ngopi seolah kamu sedang berada di coffee shop  sekitar Jelang. Dari luar saja, kamu sudah disambut eksterior khas jepang, dengan kerikil dan bebatuan besar di halaman kafe.

Area indoor-nya sangat luas dan tersedia banyak meja dan kursi dengan bentuk yang beragam. Desain ruangannya pun aesthetic dengan kombinasi warna-warna netral yang hangat. Area outdoor-nya pun tak kalah nyaman. Apalagi jika kamu berkunjung di sore atau malam hari. 

Ren Coffee and Eatery menawarkan menu yang bervariasi, baik minuman maupun makanan. Pilihan menu minuman yang ada yaitu espresso base, flavour tea, flavour latte, frappe, mocktail, hinggal bubble. Ada juga beberapa pilihan menu signature, seperti korensu dan kopi kakak legend yang patut untuk dicoba. Untuk makanan, ada pilihan menu mie, nasi, pasta, burger, platter, finger food, dan beberapa menu spesial dari Ren Coffee and Eatery.

  • Alamat: Jl. Tebet Barat IX No.30, Tebet.
  • Jam Buka: 
    • Senin - Minggu (09:00 - 23:00)
  • Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000

9. Nomi Coffee

Jika sebelumnya ada tempat nongkrong bergaya Jepang. Nomi Coffe menawarkan suasana coffee shop ala Korea dengan desain modern yang didominasi warna putih. Tampilan luar Nomi Coffee cukup sederhana. Bangunannya tinggi, dengan kaca berukuran besar yang turut menghiasi bagian luarnya. 

Nomi Coffee mengusung konsep minimalis, dengan furniture yang ditata dengan rapi di tiap sisi ruangan. Beberapa ornamen yang menarik turut menghiasi ruangan di Nomi Coffee, menambah kesan minimalis dan aesthetic pada desain interiornya. Area duduk Nomi Coffee terdiri dari dua lantai. Lantai 1 khusus area indoor dengan terdapat coffee bar dengan meja berukuran besar dan sofa yang nyaman. Sedangkan di lantai 2 terdapat area indoor juga outdoor. Meski tidak begitu luas, tempat ini bisa menjadi pilihan tempat yang nyaman untuk bekerja maupun mengerjakan tugas.

Sama seperti coffee shop lainnya, Nomi Coffee menyediakan menu kopi dan non kopi dengan harga terjangkau. Terdapat beberapa menu signature coffee yang bisa kamu coba seperti bblue latte, ginger bread latte, cloudy irish latte, ice coffee lemonade, dan ice caramel machiato. Jika bingung ingin memesan apa, kamu juga bisa meminta rekomendasi dari barista yang akan membantu kamu memilih minuman yang cocok dengan seleramu. Selain minuman ada juga beberapa pilihan menu makanan ringan yang gurih maupun manis, untuk menemani waktu santaimu di Nomi Coffee.

  • Alamat: Jl. Kemang Raya No.44a, Pela Mampang, Mampang Prapatan.
  • Jam Buka
    • Senin - Minggu (09:00 - 20:00)
  • Kisaran Harga: Rp25.000 - Rp50.000.

10. Kopi Nalar

Coffee shop ini memiliki suasana warm dan homey, cocok untuk kamu yang mencari tempat nongkrong yang nyaman dan tenang. Kopi Nalar memiliki desain yang modern dan banyak spot menarik. Salah satunya yaitu ruangan semi outdoor dengan konsep rumah kaca di bagian depan yang juga menjadi daya tarik Kopi Nalar. Area rumah kaca ini memiliki visual yang menarik dengan sofa santai, meja bar, serta lampu-lampu gantung yang turut menghiasi ruangan. Pada sore atau malam hari, spot rumah kaca ini akan terlihat lebih cantik dengan cahaya lampu yang meneranginya.

Area indoor coffee shop ini juga tak kalah menarik. Ada banyak pilihan tempat duduk yang nyaman dan tersebar di berbagai sisi ruangan. Lampu-lampu gantung dengan hiasan rotan serta tanaman hias yang ada di dalam ruangan, menambah kesan aesthetic di Kopi Nalar.

Menu kopi yang ada di Kopi Nalar cukup bervariasi, mulai dari nalar espresso shot, piccolo, cappucino, affogato, serta masih ada beberapa jenis kopi lainnya. Untuk minuman non kopi, ada menu blend, mojito, flavoured tea, specialty tea, juga menu lainnya seperti taro, cozy banana, dan red velvet. Untuk makanan, Kopi Nalar menyediakan berbagai menu bites dan dessert yang bisa menjadi teman ngopimu.

  • Alamat:  Jl. Prof. Joko Sutono SH No.7, Petogogan, Kebayoran Baru.
  • Jam Buka
    • Minggu - Kamis (08:00 - 23:00)
    • Jumat - Sabtu (08:00 - 24:00)
  • Kisaran Harga: Rp30.000 - Rp100.000.

Itu dia review singkat 10 coffee shop di Jakarta Selatan yang bisa kamu jadikan destinasi untuk hangout di akhir pekan. Coffee shop mana nih yang menarik perhatia Sobat Yummy?

Penulis: Citra Irhamna

Baca Juga: 10 Cara Membuat Kopi ala Kafe yang Nikmat, Wajib Dicoba!

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Evelyn Grania

Evelyn Grania

Rose lychee tea ala cafe

Rose lychee tea ala cafe

(5.0)

5 mnt

167

Artikel Lainnya di tips