​Buat yang Galau di Bulan Ramadan, 5 Hidangan Ini Bikin Hati Tenang

​Ayo masak dan buka bersama!

​Buat yang Galau di Bulan Ramadan, 5 Hidangan Ini Bikin Hati Tenang

penulis:

Bima Anditya Prakasa

Bagikan:

Terkadang bukan hanya lagu yang bisa membuatmu tenang, tetapi makanan yang nikmat juga bisa membuat kamu rileks. Apalagi makanan itu adalah favoritmu. 

Kamu lagi galau? Kamu berada di artikel yang pas. Yummy mau share nih lima hidangan yang cocok untukmu di bulan Ramadan agar semakin tenang menghadapi semuanya. Bisa dan gampang banget kamu masak kok. Apa saja itu? Cek di bawah, ya!

1. Berbagai macam sate

1. Berbagai macam sate
Shutterstock/Reezky Pradata

Untuk meredakan kegalauan makan sate? Whynot? Sate adalah makanan simpel tapi enak yang nggak pernah salah saat buka puasa atau sahur. Apalagi sate ayam. Tapi kamu bisa juga makan sate yang kamu sukai kok. 

Bisa sate ayam, sate padang, sate taichan, atau sate yang berbahan dasar seafood seperti kerang dan udang pasti yummy banget. Karena good food, good mood, right? Resepnya mudah kamu tinggal cari saja di Yummy.

2. Mi kuah yang hangat

2. Mi kuah yang hangat
Shutterstock/Louis Molinero

Untuk meredakan hati yang sedang galau, pikiran yang sedang ‘berantakan’, emang enak sepertinya makan yang hangat-hangat. Salah satunya varian mi kuah atau nyemek. Sesuai selera aja pokoknya. 

Makin spesial juga ditambah telur setengah matang, topping ayam, sosis, daun bawang, hingga taburan bawang goreng. Yum, rasanya sih pasti mantap. Cocok juga untuk buka puasa dan sahur. Tinggal sesuai selera kamu, ya. Buat resepnya gampang juga kok tinggal cek di Yummy ini! 

3. Gulai ikan kakap

description
Shutterstock/Rahmah Hastuti

Mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa gulai ikan kakap ini pas banget buat kamu yang lagi ngerasa sedih atau kesal. Kuah hangat yang pedas dan gurih dari gulai ikan kakap ini bisa bantu kamu menenangkan pikiran, lho! Buat buka puasa juga endulita! 

Menurut berbagai studi, makanan pedas juga bisa menurunkan kadar stres. Soalnya makanan pedas bisa meningkatkan hormon menyenangkan yaitu serotonin. Ternyata banyak manfaatnya ya! Tapi ingat jangan makan berlebihan. Nanti, sakit perut. 

Masaknya juga mudah banget kok. Yummy mau share nih kalau di packaging MAMA Lemon yang collab dengan Chef Arnold, ada resep gulai ikan kakap dari Chef Arnold yang pastinya enak banget! Caranya kamu bisa dapatkan MAMA Lemon lalu cek kemasan di belakangnya. Chef Arnold sudah tuliskan berbagai bahan dan caranya lho! 

Setelah itu nyuci piring dan alat masaknya pake MAMA Lemon aja, karena MAMA Lemon bisa jadi Sahabat kamu di dapur buat bantu menghilangkan 100 macam lemak dan bau!

Yuk, langsung masak sekarang juga!

4. Sup iga dengan kaldu yang mantap

4. Sup iga dengan kaldu yang mantap
Shutterstock/Abel Brata Susilo

Sup iga emang kayaknya nggak pernah salah. Apalagi buatmu yang sedang galau. Saat merasakan kaldunya saat buka puasa berasa lagi dipeluk. Ini yang bikin kenapa sup iga juga jadi makanan favorit saat kurang enak badan atau lagi sedih. 

Beberapa yang bisa kamu coba adalah tak hanya menggunakan iga, bisa juga dengan bagian daging lainnya terutama sandung lamur. Kamu juga bisa ganti dengan daging ayam juga kok. Sesuai selera saja. Cek resepnya di website atau aplikasi Yummy ya!

5. Dessert manis untuk hidangan penutup

5.
Shutterstock/Golubovy

Tahu nggak kenapa buka puasa selalu identik dengan yang manis-manis? Karena makanan manis seperti cokelat itu menimbulkan hormon kesenangan atau serotonin lho. Itulah kenapa kalau kamu lagi sedih, kesal, atau galau paling pas juga makan yang manis-manis. 

Misalnya seperti es krim, cokelat panas, kue, cendol, es dawet, es doger, pokoknya yang manis-manis deh. Dijamin mood-mu bisa kembali naik dan menjalani hari seperti sedia kala. Amin. Oh iya, share juga artikel ini ke teman-temanmu yang lagi galau, ya! Ajak masak dan buka bersama juga ya! (WEB)

Bagikan:

Artikel Terpopuler

Artikel Lainnya di tips