7 Ide Kado Valentine Unik dan Romantis

Ide kado Valentine yang gak pasaran

7 Ide Kado Valentine Unik dan Romantis

penulis:

Lulu Luqyana Najmi

Bagikan:

Valentine merupakan salah satu hari kasih sayang yang seringkali dinanti oleh banyak orang, apalagi bagi mereka yang memiliki pasangan. Sobat Yummy biasanya akan memanfaatkan momen tersebut dengan memberi kado Valentine sebagai bentuk salah satu mengungkapkan kasih sayangnya.

Jika Sobat Yummy kebingungan ingin memberi kado Valentine apa, simak ulasan berikut yang akan membahas kado Valentine unik dan bahkan bisa kamu buat sendiri, lho!

1. Scrapbook

Memasukkan foto, kenang-kenangan, dan pesan yang menyentuh hati ke dalam lembar memo akan menambah suasana Valentine semakin romantis. Scrapbook menjadi kado Valentine unik dan berharga karena kamu mencurahkan tenaga dan waktu untuk mengekspresikan perasaan ke pasangan, lho.

Scrapbook sangat cocok bagi kamu yang memiliki kreativitas yang tinggi, bisa kamu tuang seluruh imajinasi kreativitasmu untuk membantu mencurahkan kasih sayangmu kepada orang terkasih.

2. Cookies

ilustrasi kado valentine unik (freepik.com/freepik)
ilustrasi kado valentine unik (freepik.com/freepik)

Cookies cocok untuk kado Valentine unik karena dapat dipersonalisasi, seringkali berbentuk hati atau dihias dengan tema romantis. Memberikan kue bisa menjadi bentuk perhatian terhadap pasangan. Buat pasanganmu merasa disayang dengan sedikit effort.

3. Kotak Musik Custom

Kotak musik bisa menjadi kado Valentine unik karena sekarang ada kotak musik custom.  Kotak musik ini bisa kamu isi dengan lagu kesukaan kekasihmu atau lagu yang mengingatkan kamu akan memori manis dengan pasangan.

Saat dibuka, melodinya menciptakan suasana romantis, menjadikannya cara yang unik dan sentimental untuk mengekspresikan perasaan kamu. 

Baca Juga: 7 Ide Hadiah Valentine untuk Pacar LDR

4. Gift Box

ilustrasi kado valentine unik (freepik.com/freepik)
ilustrasi kado valentine unik (freepik.com/freepik)

Gift box merupakan alternatif lain untuk kado Valentine unik. Kamu bisa mengisi gift box ini dengan surat cinta, makanan kesukaan pasangan, atau benda-benda yang memiliki memori khusus dengannya.

Kado Valentine unik ini bisa kamu buat sendiri atau bisa beli custom. Jangan lupa untuk memberikan surat cinta untuk orang terkasih agar kamu dapat mengekspresikan perasaanmu melalui tulisan!

5. Candle Light Dinner

Candle light dinner bisa Sobat Yummy buat menjadi sebuah hadiah Valentine unik, lho! Caranya, masak makanan kesukannya dan buat acara dinner ini di rumahmu. Romantis tidak melulu soal makan mahal, kan?

Ini bisa menjadi satu bentuk untuk menghargai pasangan. Bawa pasanganmu menikmati dinner bersama di hari kasih sayang secara romantis.

Baca Juga: 7 Resep Makanan Valentine yang Mudah dan Lezat

6. Aksesoris

ilustrasi kado valentine unik (freepik.com/freepik)
ilustrasi kado valentine unik (freepik.com/freepik)

Bagi Sobat Yummy yang sangat suka membuat prakarya, buatlah aksesoris unik sebagai kado Valentine karena bisa dikreasikan sebebas mungkin. Biasanya, aksesoris yang mudah dibuat adalah gelang, kalung, dan kain rajut yang lucu. 

7. Mug Couple

mug
ilustrasi mug couple (unsplash.com/Morgan Rovang)

Punya barang matching dengan pasangan sudah biasa. Namun, mug couple bisa menjadi hadiah Valentine unik untuk pasangan. Kamu bisa membeli cangkir dengan bentuk lucu atau bisa membuatnya bersama pasangan di workshop kerajinan tanah liat yang kini menjamur. Dengan begitu, kamu dan pasangan bisa mendapatkan kenang-kenangan sekaligus quality time.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Coklat Valentine Terbaik 2024, Jadi Makin Cinta!

Berikut tado tujuh ide kado Valentine unik yang telah dibahas. Semoga dapat menginspirasi Sobat Yummy untuk membuat momen spesial menjadi lebih berkesan. 

Selamat merayakan hari kasih sayang, semoga Valentine's Day kali ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi kamu dan pasangan! Jangan lupa install Yummy App untuk informasi rekomendasi lainnya!

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Rinna Ramadhayanty Panjaitan

Rinna Ramadhayanty Panjaitan

Valentine Banana Cheesecake #YummyXtraPoint

Valentine Banana Cheesecake #YummyXtraPoint

(5.0)

75 mnt

238

Artikel Lainnya di tips