10 Makanan yang Cocok Dibawa ke Rumah Pacar untuk Calon Mertua

Gak melulu roti bakar dan martabak, lho

10 Makanan yang Cocok Dibawa ke Rumah Pacar untuk Calon Mertua

penulis:

Langgeng Irma Salugiasih

Bagikan:

Main ke rumah pacar memang jadi agenda menantang tersendiri, ya, apalagi jika untuk pertama kalinya. Pasti banyak yang kamu pikirkan, dari outfit yang pantas sampai topik obrolan bersama orang tua sang pacar.

Bicara soal kunjungan ke rumah pacar, sudah pasti kamu harus menunjukkan impresi yang baik pada keluarga pacar. Selain mengenakan pakaian rapi, hal lain yang perlu diperhatikan yakni jangan sampai datang dengan tangan kosong.

Membawa makanan atau bingkisan akan jadi poin plus di mata pacar dan calon mertua (camer). Bukan sekadar basa-basi, tapi juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian. Nah, kamu bisa cek beberapa makanan yang cocok untuk dibawa ke rumah pacar untuk calon mertua berikut, selain martabak dan roti bakar biar nggak bosan.

1. Kue Kering

hampers aneka kue kering
ilustrasi hampers aneka kue kering (instagram.com/humzbaked)

Meski sedang bukan suasana hari raya, bingkisan kue kering tidak pernah aneh untuk diberikan di hari-hari biasa. Terlebih, ada banyak pilihan aneka kue kering yang menggoda selera, seperti cookies cokelat, kue semprit, kue kacang, nastar, putri salju, dan sebagainya.

Makanan ini cocok dibawa ke rumah pacar untuk calon mertua, bawalah setidaknya 2 bungkus, jangan lupa untuk mix rasanya. Atau kamu bisa sesuaikan dengan selera pacar dan camer.

Baca Juga: ​7 Resep Kue Kering Kacang Rumahan yang Mudah Dibuat

2. Lapis Legit

makanan untuk dibawa ke rumah pacar
ilustrasi lapis legit roll (yummy.co.id/Laila Dawud) | lapis legit (yummy.co.id/Enggar Nugraheni Put

Makanan yang cocok dibawa ke rumah pacar untuk calon mertua berikutnya adalah kue lapis legit.

Kue satu ini memiliki tekstur lembut dan empuk yang disukai semua kalangan usia. Aromanya pun harum, membuat lapis legit tidak akan salah dijadikan makanan untuk dibawa ke rumah pacar.

Selain warnanya yang juga cantik, manisnya lapis legit pun sedang. Pasti bisa menyenangkan hati orang-orang di rumah pacar, deh!

3. Bakmi

makanan untuk dibawa ke rumah pacar
ilustrasi bakmi jawa (yummy.co.id/Diana Nurjanah)

Tak perlu bawa oleh-oleh berlebihan, makanan yang enak pun sudah bikin pacar dan calon mertua happy. Nah, untuk kunjungan selanjutnya, kamu bisa bawakan bakmi yang sedap.

Kalau ada tempat yang jadi langganan bakmi oleh pacar, langsung pesan saja. Sesuaikan dengan selera pacar dan camer, kira-kira suka bakmi kuah atau goreng. Hitung-hitung jadi bisa makan bareng sama camer, kan.

4. Sate Kambing atau Ayam

sate adalah makanan cocok untuk dibawa ke rumah pacar
ilustrasi sate kambing (yummy.co.id/laily puspitasari) | sate ayam (yummy.co.id/Herlin Wulan)

Lalu, jika level keakraban kamu sudah sampai dianggap layaknya anak sendiri oleh calon mertua, tidak ada salahnya untuk bawakan sate kesukaan keluarga sang pacar. Tidak berlebihan, kok, sate termasuk makanan universal yang digemari banyak orang. Coba pesan kombinasi sate kambing dan ayam, akan lebih maknyus kalau dilengkapi lontong atau ketupat.

Baca Juga: Kalori Sate Ayam, Kandungan Gizi dan Manfaat Sate Ayam

5. Masakan Buatan Sendiri

makanan yang dibawa ke rumah pacar
ilustrasi rendang sapi (yummy.co.id/Cheyl_via) | capcay (yummy.co.id/

Nah, kalau kamu bisa masak dan rasanya enak, jangan malu-malu untuk unjuk bakat memasakmu ke camer. Malahan, akan jadi idaman banget, lho, kalau kamu bawakan masakan buatan sendiri ke umah pacar.

Soal menunya tak perlu bingung, kamu bisa buat makanan kesukaan pacar atau camer. Atau jika ini kunjungan pertamamu dan belum tahu selera orang rumah pacar, kamu bisa masak menu yang umum, seperti capcay, tumisan, atau olahan ayam. Agar lebih mudah, bisa cek panduan memasaknya di resep Yummy App.

6. Bakso dan Es Buah

bakso dan es buah cocok dibawa ke rumah pacar
ilustrasi bakso (yummy.co.id/Evanofalita) | es fiber timun (yummy.co.id/Dapur Muya)

Siang-siang enaknya menyantap yang segar-segar untuk kembalikan energi dan mood, ya. Adalah kombinasi yang sempurna untuk bawakan bakso dan es buah saat kunjungan ke rumah pacar di siang hari. Atau jika kamu berencana main di sore hingga malam hari, kamu bisa ganti es buah dengan minuman hangat yang sehat, seperti wedang ronde atau teh tarik.

7. Parsel Buah

hampers salad dan buah-buahan
ilustrasi hampers salad dan buah-buahan (instagram.com/mamayya.kitchen)

Tenang saja, image bawa parsel buah ke rumah pacar nggak selalu terkesan seperti mau melamar, kok. Buah merupakan makanan sehat yang butuh dikonsumsi semua orang. Jadi tidak ada salahnya membawa buah-buahan, baik saat ingin menjenguk camer atau pacar yang sakit atau di hari-hari biasa.

Pastikan pilih buah yang segar dan berkualitas. Kalau khawatir kemasan parsel akan terkesan berlebihan untuk kunjungan biasa, kamu bisa menggantinya dengan paperbag. Camer pasti sumringah, deh!

8. Frozen Food

frozen food
ilustrasi frozen food (instagram.com/olfroze)

Makanan yang cocok dibawa ke rumah pacara untuk calon mertua berikutnya adalah frozen food. Sah-sah saja, lho, bawa frozen food ke rumah pacar. Karena memiliki masa simpan yang lama, jadi kamu bisa berikan pada camer untuk menambah stok bahan makanan. Jika bingung memilih frozen food, kamu bisa ambil beberapa yang enak dan segar, seperti dimsum, tempura, somay, chicken katsu, dumpling, risoles, dan sebagainya.

9. Jajanan Pasar

jajan pasar
ilustrasi jajan pasar (flickr.com/cateringsemarangcom)

Siapa bilang membawa jajanan pasar ke rumah pacar dianggap terlalu kuno atau pelit? Kamu pasti dapat rating bagus dari camer kalau pintar-pintar memilih jajanannya dan menyusunnya, kok.

Pilih beberapa janana pasar yang memikat dan enak, seperti klepon, onde-onde, pastel, risol, lumpia, kueku, carabikang, dan sebagainya. Kemas dengan rapi dan cantik dalam kotak atau wadah platik yang bagus. Bisa sekalian buka topik obrolan dan nostalgia jajanan masa muda camer, nih.

Baca Juga: 10 Jajanan Pasar yang Tidak Mudah Basi, Enak dan Disukai Banyak Orang

10. Brownies

fudgy brownies
ilustrasi fudgy brownies (pexels.com/vjapratama)

Satu lagi makanan yang cocok untuk dibawa ke rumah pacar untuk calon mertua, yaitu brownies. Sekarang ada banyak varian brownies dengan rasa dan tampilan yang menggiurkan. Tak harus mampir ke mal, kamu bisa beli di toko brownies langganan dan pasti dihargai oleh mama sang pacar. Atau jika kamu dari luar kota, ide yang bagus untuk bawakan kue atau brownies lokal khas tempat kelahiranmu.

Berkunjung ke rumah pacar memang lebih sulit dari yang dibayangkan, ya. Soal bingkisan, sebetulnya mau makanan apa pun, tidak masalah selama makanan yang dibawa ke rumah pacar itu enak, bersih, dan jadi kesukaan keluarga sang pacar. Semoga berhasil, ya!

Baca Juga: 8 Aneka Kue Basah Tradisional dan Modern yang Menggugah Selera 

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Anugrah Lestari

Anugrah Lestari

Capcay Kuah

Capcay Kuah

(5.0)

15 mnt

282

Artikel Lainnya di tips