Top 10 Rekomendasi Merk Mixer yang Bagus dan Awet

Jadi, sudah menentukan pilihanmu?

Top 10 Rekomendasi Merk Mixer yang Bagus dan Awet

penulis:

Elvina Lathifa

Bagikan:

Bagi para Sobat Yummy yang gemar memasak, pasti mixer bukan hal yang awam lagi di dapur, bukan? Mixer merupakan alat masak yang memiliki fungsi utama untuk mencampur adonan.

Disamping untuk mencampur adonan, mixer dapet digunakan untuk mengembangkan dan mengocok beberapa bahan seperti mengembangkan putih telur, maupun mengoco krim.

Mixer mengambil peran yang cukup besar dalam mengolah suatu adonan. Memiliki mixer yang andal dapat meningkatkan kualitas adonan pada hasil akhirnya.

Akan tetapi, ada banyak sekali merk mixer yang bagus dan modelnya yang beredar di peasaran. Hal ini tentunya membuat kamu bimbang dalam memutuskan merk mixer yang bagus sesuai kebutuhan.

Berikut ini adalah rangkuman dari beberapa mixer yang mungkin bisa menjadi pertimbangan Sobat Yummy dalam membeli mixer. Yuk disimak rangkumannya Sobat Yummy!

1. Philips Stand Mixer HR 1559

mixer warna merah dengan mangkuk putih
ilustrasi mixer Philips (philips.co.id)

Rekomendasi pertama datang dari produk Philips. Mixer ini merupakan salah satu stand mixer yang yang dibekali dengan tenaga maksimal sehingga sangat efektif dan efisien dalam mendapatkan tekstur kue yang lembut.

Mixer ini juga memiliki opsi 5 setelan kecepatan, lho, Sobat Yummy! Tentunya hal ini akan memberikan kita variasi control mixer untuk hasil yang berbeda-beda dan pastinya lebih baik.

Sejak pertama kali muncul ke permukaan, mixer ini berhasil memikat hati ibu di Indonesia. Pasalnya warna merah yang cerah mampu menambah estetika di dapur.

Mixer bewarna cantik ini bisa didapatkan dengan merogoh kocek sekitar Rp552.000.

2. Maspion Stand Mixer MT 1140

Mixer warna putih merk Maspion
ilustrasi mixer Maspion (shopee.co.id)

Stand mixer kedua berasal dari Maspion. Maspion Stand Mixer MT 1140. Mixer ini memiliki kapasitas yang terbilang kecil dan ideal untuk rumahan. Desain mixer yang ergonomis menambah kesan klasik.

Stand mixer yang satu ini dapat juga dijadikan sebagai hand mixer. Fungsinya yang two in one nampaknya dapat memberikan nilai tambah pada produk ini.

Untuk mendapatkan Maspion Stand Mixer MT 1140, kita perlu mengeluarkan uang sekitar Rp265.000.

3. Miyako Hand Mixer HM-620

Mixer tangan merek Miyako
ilustrasi mixer miyako (miyako.co.id)

Miyako Hand Mixer HM-620 merupakan hand mixer yang sudah mendapatkan sertifikasi food grade untuk menjaga kesterilan dan keamanan bahan makanan. Dengan setelan sebanyak lima kecepatan dapat membantu para konsumennya untuk mengaduk dan mencampur makanan dengan control yang baik

Mixer dengan kekuatan 190 watt ini bisa didapatkan dengan harga Rp184.992. Menariknya, mixer ini juga menyediakan garansi selama satu tahun untuk service dan spare parts dengan jaringan yang sudah tersebar di Indonesia.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kompor Gas 2 Tungku, Bagus dan Harganya 

4. Electrolux Hand Mixer EHM 2000

Mixer Electrolux
ilustrasi mixer Electrolux (blibli.com)

Electrolus Hand Mixer EHM 2000 memiliki mesin yang kuat dan tidak terlalu bising dalam setiap kecepatan, meski yang tertinggi sekalipun sehingga memberikan kesan nyaman ketika menggunakannya.

Mixer ini menghabiskan daya sebesar 250 watt, Dengan bobot 1,3 kg dan gagangnya yang nyaman digenggap serta antiselip, Sobat Yummy bisa mendapatkan hand mixer ini seharga Rp378.000.

5. Oxone OX 855 Planetary Stand Mixer

Mixer merek Oxone dnegan berbagai warna
ilustrasi mixer Oxone (oxone-world.com)

Keberadaan Oxone sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Banyak beredar di sosial media, nyatanya Oxone selalu menghadirkan produk yang berkualitas dan tentunya berhasil menarik perhatian, salah satunya adalah Oxone OX 855 Planetary Stand Mixer.

Oxone OX 855 Planetary Stand Mixer memberikan kesan yang professional pada desainnya. Produk ini telah dirancang sedemikian rupa agar dapat diandalkan oleh setiap konsumennya dalam mencampurkan adonan maupun mengembangkan bahan.

Dengan daya sebesar 300 watt, mixer ini dapat dibanderol dengan harga Rp2.201.500.

6. Sharp EMH-15L (W) Hand Mixer

Hand mixer putih merek Sharp
ilustrasi mixer Sharp (tokopedia.com)

Di pasar mixer Indonesia, nampaknya Sharp mau ikut meramaikannya dengan merilis seri hand mixer yang simple dan ergonomis. Sharp EMH-15L (W) Hand Mixer memberikan kemudahan pada penggunanya karena memiliki bobot yang ringan dan gagang yang ramah di genggaman tangan.

Lima kecepatan yang dimiliki oleh mixer ini mudah ditentukan sesuai keperluan. Mixer yang mengonsumsi listrik hanya 210 watt dan memiliki tombol turbo untuk mengoptimalkan kecepatan putarnya bisa didapatkan dengan harga Rp270.000.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Anak, Lezat dan Bergizi

7. Cosmos CM 9000 Professional Stand Mixer

Mixer warna merah muda merek Cosmos
ilustrasi mixer Cosmos (cosmos.id)

Cosmos CM 9000 Professional Stand Mixer sepertinya cocok untuk Sobat Yummy yang sangat menggemari warna merah muda. Pasalnya, mixer ini memiliki warna pink yang dapat memanjakan mata bagi para penggemar warna merah muda.

Mixer ini terbuat dari plastik yang strukturnya tetap kuat. Motor mesinnya dilindungi oleh tembaga sehingga dapat menghindari panas berlebih.

Dengan bermodalkan sebesar Rp2.025.000, Sobat Yummy sudah mendapatkan mixer dengan safety lock sehingga menjamin keamanan mangkuknya terlepas dari pengocok ketika sedang digunakan.

8. Bosch Hand Mixer MFQ 4020

Hand mixer merek Bosch
ilustrasi mixer Bosch (bosch-home.co.id)

Selain bersaing pada peralatan pertukangan, Bosch juga ingin bersaing pada elektronik rumah tangga.

Layaknya kualitas yang dimiliki oleh peralatan pertukangan mereka, Bosch juga berhasil mengeluarkan mixer dengan tenaga yang kuat untuk menciptakan adonan yang lembut dan tentunya merata. Desain gagangnya memberikan kenyamanan saat digunakan karena mudah untuk dikontrol.

Mixer dengan harga Rp1.688.800 memiliki peredam disekitar motor mesinnya sehingga dapat meminimalisir suara bising. Hadir dengan beberapa pilihan pengocok dan tingkat kecepatan yang bewarna hitam dan putih, Bosch berhasil memberikan kesan yang elegan dalam produk ini.

9. Kitchenaid 5KSM150

Mixer warna merah merek Kitchenaid
ilustrasi mixer Kitchenart (Kitchenart.id)

Kitchenaid 5KSM150 merupakan salah satu mixer yang bisa terbilang sangat sukses di pasaran. Memiliki segudang fitur yang mampu untuk menciptakan berbagai macam aneka adonan. Umumnya, mixer ini digunakan untuk usaha toko kue menengah keatas.

Disamping desainnya yang apik dan elegan, mixer ini juga tak kalah dari segi kapasitas. Kitchenaid 5KSM150 memiliki kapasitas nyaris 5 liter yang dapat mengolah adonan jenis apapun. Dengan harga Rp8.199.000, nampaknya sangat setimpal dengan berbagai macam fitur yang telah melekat dalam mixer ini.

10. Philips Stand Mixer HR 1538

Mixer merek Philips
ilustrasi mixer Philips (philips.co.id)

Untuk Sobat Yummy yang menyukai kepraktisan, sepertinya mixer ini sangat cocok untuk kalian. Philips Stand Mixer HR 1538 memiliki ayakan untuk menghindari terjadinya gumpalan pada adonan kue. Mixer ini memiliki body dari plastik yang cukup kuat dan telah berbahan food grade.

Meskipun memiliki bobot yang cukup gemuk dibandingkan mixer stand lainnya, nyatanya hal ini bertujun untuk kenyamanan dan kedinamisan pengguna pada saat digunakan. Untuk mendapatkan mixer dengan daya sebesar 170 watt ini, Sobat Yummy dapat mengeluarkan uang sebesar Rp749.000.

Nah, Sobat Yummy, kira-kira itulah rekomendasi merk mixer yang bagus dan awet. Semoga dapat menjadi bahan pertimbangan Sobat Yummy yaa sebelum membeli mixer!

Baca Juga: ​15 Jus yang Aman untuk Asam Lambung, Segar dan Menyehatkan! 

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Astri Anjarwati

Astri Anjarwati

Gembus Goreng Kunyit

Gembus Goreng Kunyit

(5.0)

60 mnt

166

Artikel Lainnya di tips