5 Perbedaan Hampers dan Parcel yang Wajib Kamu Tahu

Serupa, tapi tak sama

5 Perbedaan Hampers dan Parcel yang Wajib Kamu Tahu

penulis:

Yummy Official

Bagikan:

Siapa yang tak kenal dengan hampers dan parcel? Dua jenis kado populer ini sering menjadi pilihan saat berbagai acara. Namun, pernahkah kamu bertanya-tanya apa sebenarnya perbedaan hampers dan parcel? Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini, ya!

Pengertian hampers

Hampers adalah hadiah atau kado yang biasanya diberikan pada acara-acara tertentu, seperti Natal, Lebaran, atau perayaan lainnya. Hampers biasanya berisi berbagai jenis barang seperti makanan, minuman, hingga barang-barang keperluan pribadi. Hampers juga biasanya dikemas dengan indah dan menarik, seringkali lengkap dengan pita dan hiasan lainnya untuk menambah keindahan dan daya tariknya.

Baca Juga: ​20 Resep Kue Lebaran Kekinian Tahun 2024 

Pengertian parcel

Sementara itu, parcel adalah paket yang berisi berbagai barang yang dikirim melalui jasa pengiriman. Parcel bisa berisi apapun, mulai dari dokumen, barang elektronik, hingga makanan dan minuman. Parcel biasanya dikemas dalam kotak atau plastik, dan bisa dikirimkan ke mana saja, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Perbedaan hampers dan parcel

Jadi, bila ditarik kesimpulan dari asal kata parcel dan hampers keduanya memiliki perbedaan, terutama pada bentuknya. Di Barat, parcel dikenal sebagai apa yang dikenal dengan 'paket' di Indonesia. Sementara itu, hampers adalah 'hantaran' yang umumnya menggunakan keranjang dan berisi berbagai makanan, minuman, bahkan pecah belah.

Namun, seiring berjalannya waktu dan kata tersebut diserap ke bahasa Indonesia sebagai 'parsel' dan 'hamper', keduanya memiliki makna yang sama, sehingga bisa digunakan untuk konteks hadiah atau bingkisan.

Demikianlah perbedaan antara hampers dan parcel. Keduanya memang sering digunakan dan menjadi pilihan banyak orang saat ingin memberikan suatu hadiah atau mengirimkan suatu barang. Semoga artikel ini mampu memberikan Sobat Yummy wawasan baru. Selamat memilih hampers atau parcel yang terbaik!

Baca Juga: Resep Kastengel 1 Kg yang Lumer untuk Lebaran

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Yummy Official

Yummy Official

One Pot Beef Rice

One Pot Beef Rice

(5.0)

35 mnt

174

Artikel Lainnya di tips