3 Rekomendasi Gultik Blok M yang Wajib Dicicipi

Nikmati kelezatan gultik Blok M di tiga tempat berbeda ini!

3 Rekomendasi Gultik Blok M yang Wajib Dicicipi

penulis:

Yummy Official

Bagikan:

Blok M menjadi salah satu tempat favorit wisatawan dan warga lokal untuk berburu kuliner malam di Jakarta. Di kawasan tersebut, kamu bisa menemukan berbagai makanan khas kaki lima dengan rasa otentik dan harga terjangkau. Nah, salah satu makanan yang harus kamu coba di Blok M yaitu gultik.

Gultik adalah singkatan dari "gulai tikungan". Dalam sepiring gultik terdiri dari gulai sapi yang disajikan dengan nasi, potongan daging sapi lembut, dan kuah gurih yang kaya rempah.

Gultik Blok M terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun luar daerah karena kelezatannya dan harganya yang terjangkau. Penasaran dengan rasanya? Berikut tiga rekomendasi tempat makan gultik Blok M yang akan memanjakan lidah kamu.

1. Gultik Blok M Bulungan Agus Budi

rekomendasi Gultik Blok M Agus Budi
potret Gultik Blok M Agus Budi (Google Maps/Ignatius Theodore Nico)

Rekomendasi pertama yaitu Gultik Blok M Bulungan Agus Budi. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1980-an, lho, dan selalu ramai pelanggan. Kamu bisa menemukan lokasi gultik ini dengan mudah di tikungan Blok M Plaza.

Sensasi rasa gultik di sini tidak akan kamu temui di tempat lain, karena memiliki resep rahasia yang turun temurun. Mulai dari kuah pedas gurih hingga potongan daging yang lezat, menjadikan tempat makan ini menjadi destinasi pertama bagi kamu pecinta gultik.

Alamat: Jl. Bulungan No.40 6, RT.11/RW.6, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Jam buka: 17.00–02.00 WIB

Harga: Rp5.000–Rp50.000

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Kuliner Malam di Bandung, Wajib Coba!

2. Gultik Blok M Barito

rekomendasi Gultik Gereja Barito, Blok M
potret gerobak Gultik Gereja Barito, Blok M (Google Maps/KaGuna)

Gultik Gereja Barito juga dikenal dengan nama Gultik Stiker karena berbagai stiker yang memenuhi gerobaknya. Tempat makan gultik di Blok M ini memiliki varian menu yang lebih beragam, mulai dari gultik, tongseng, hingga sate Padang.

Rasa gurih dan pedas yang khas dari gultiknya menjadi ciri khas yang membuat tempat ini selalu ramai. Selain itu, kamu juga bisa mengambil berbagai macam sate tusukan khas angkringan yang tersedia.

Alamat: Jl. Barito I, RT.15/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Jam buka: 20.00–03.00 WIB

Harga: mulai dari Rp15.000 per porsi gultik tanpa sate tusukan.

3. Gultik Blok M Depan Hanamasa

rekomendasi Gultik Hanamasa blok M
ilustrasi Gultik Hanamasa, Blok M (Google Maps/Yonri Ksatria)

Selain dua tempat makan gultik di Blok M di atas, Gultik Hanamasa juga tak boleh dilewatkan untuk dikunjungi. Seperti namanya, lokasi gultik ini berada di depan restoran Jepang, Hanamasa.

Ada nuansa oriental yang kental dalam setiap gigitannya. Kuah gultiknya pun memiliki cita rasa unik yang berbeda dari tempat makan gultik lainnya. Disajikan dengan sayuran segar dan daging sapi berkualitas, gultik di tempat ini layak untuk kamu coba.

Alamat: Jl. Barito II No.27 C, RT.8/RW.5, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Jam buka: 17.30–04.30 WIB

Harga: Mulai dari Rp10.000 per porsi gultik tanpa sate tusukan

Baca Juga: 9 Tempat Makan di PIK Paling Enak dan Populer

Kuliner gultik Blok M memang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Tiga tempat makan gultik di atas adalah pilihan yang harus kamu coba saat berkunjung ke Blok M. Jadi, sudah siap mencicipi kelezatan gultik Blok M?

Jika kamu ingin menemukan rekomendasi kuliner lainnya. Kamu bisa download Yummy App! Karena akan ada banyak resep dan wawasan kuliner yang harus kalian ketahui.

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Dinar Syarif

Dinar Syarif

Gulai Ceker Kentang

Gulai Ceker Kentang

(5.0)

60 mnt

1.7 rb

Artikel Lainnya di tips