10 Tips Jualan Es Teh yang Menjanjikan Keuntungan Besar!

Terapkan tips berikut dengan sungguh-sungguh, ya!

10 Tips Jualan Es Teh yang Menjanjikan Keuntungan Besar!

penulis:

Yummy Official

Bagikan:

Saat ini, jualan es teh ternyata bisa menjadi bisnis yang menjanjikan, lho. Es teh telah menjadi minuman manis favorit yang hampir ada di semua restoran, kafe, hingga warung kecil.

Tapi, bagaimana caranya agar bisnis jualan es teh bisa lebih sukses? Berikut Yummy App akan membahas tips jualan es yang bisa kamu coba.

1. Gunakan Bahan Baku Berkualitas

Memilih bahan baku yang berkualitas adalah hal pertama yang perlu diperhatikan dalam tips jualan es.

Menggunakan bahan baku berkualitas tidak hanya akan mempengaruhi rasa es teh yang dihasilkan, tapi juga membuat pelanggan merasa puas dan ingin kembali lagi. Mulai dari teh, gula, hingga air yang digunakan, semuanya harus memiliki kualitas yang baik untuk menghasilkan es teh yang lezat.

2. Penyajian yang Menarik

Penyajian yang menarik juga merupakan salah satu elemen penting dalam tips jualan es, nih. Mulai dari pemilihan gelas atau botol yang digunakan, hingga dekorasi dan susunan tempat duduk yang nyaman, semuanya bisa menambah nilai plus bagi konsumen.

3. Buat Beberapa Varian Rasa

variasi lemon ice tea
ilustrasi lemon ice tea (pexels.com/THIS IS ZUN)

Memberikan variasi rasa es teh dapat menambah daya tarik usaha jualan es. Konsumen cenderung ingin mencoba berbagai rasa yang berbeda, sehingga memiliki lebih banyak pilihan rasa akan membuat pelanggan merasa lebih puas. Mulai dari rasa teh original, teh jeruk, teh melati, hingga teh jahe, semuanya bisa menjadi pilihan yang menarik untuk konsumen.

Baca Juga: 17 Ide Jualan Es Paling Laris untuk Bisnis Anda

4. Tetapkan Harga yang Kompetitif

Harga juga adalah faktor penting yang perlu diperhatikan dalam tips jualan es, lho. Itu sebabnya, sangat penting untuk menetapkan harga yang kompetitif dengan tetap memerhatikan target pasar dan lingkungan di mana kamu berjualan.

Selain itu, penting juga untuk benchmarking atau memeriksa harga jual produk pesaing sebelum menentukan harga jual produk kamu. Sehingga kamu bisa menetapkan harga yang tepat.

5. Promosi yang Tepat

Tidak ada gunanya memiliki produk terbaik jika tidak ada yang mengetahuinya, ya, Sobat Yummy. Oleh sebab itu, promosi yang tepat dan menarik patut dijadikan sebagai salah satu tips jualan es.

Gunakan berbagai media sosial dan platform online untuk mempromosikan produk. Jangan lupa selalu update konten yang menarik agar pelanggan tetap tertarik dan merasa senang dengan produk kamu.

6. Layanan Pembeli yang Baik

melayani pelanggan
ilustrasi melayani pelanggan (pexels.com/Streetwindy)

Layanan pelanggan yang baik adalah kunci sukses dalam menjalankan bisnis, termasuk bisnis jualan es. Dengan memberikan layanan pelanggan yang ramah dan cepat, pelanggan akan merasa puas dan berpotensi untuk kembali lagi pada kedai es teh kamu.

Baca Juga: 10 Resep Es Buah untuk Jualan, Sederhana dan Mudah Dibuat

7. Jaga Kebersihan

Kebersihan adalah hal yang harus selalu dijaga dalam menjalankan bisnis apa pun, termasuk bisnis jualan es. Pastikan kebersihan tempat kamu, mulai dari dapur, tempat penyajian, hingga area tempat pelanggan duduk selalu bersih dan nyaman.

8. Jangan Ragu untuk Berinovasi

Salah satu tips jualan es yang tidak boleh kamu lewatkan adalah melakukan inovasi. Terus mencoba sesuatu yang baru dan memperbarui menu kamu secara berkala dapat membantu menjaga pelanggan agar tetap tertarik dan tidak bosan.

Misalnya, kamu bisa membuat varian rasa baru yang lebih enak daripada kompetitor dengan menambahkan berbagai pilihan topping atau side dish yang terjangkau. Selain itu, kamu juga bisa, lho, mendesain cup atau gelas kemasan es teh menjadi unik dan mencerminkan brand kamu.

9. Sediakan Fasilitas Tambahan

membaca buku dan es teh
ilustrasi membaca buku (pexels.com/Claudio Olivares Medina)

Fasilitas tambahan seperti Wi-Fi gratis, area bermain anak, atau diskon khusus, bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan. Fasilitas tambahan ini bisa membuat pelanggan merasa lebih nyaman dan lama-lama berada di kedai es teh kamu.

10. Menerima Pembayaran Digital

Dengan perkembangan teknologi saat ini, menerima pembayaran digital menjadi hal yang penting. Mulai dari transfer bank, pembayaran melalui aplikasi, hingga QRIS, semua bentuk pembayaran digital ini dapat memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi.

Baca Juga: 15 Ide Usaha Rumahan di Bulan Ramadhan, Pasti Cuan!

Tips jualan es teh di atas bisa kamu coba praktikkan pelan-pelan dan konsisten. Sebab dalam setiap usaha, kunci kesuksesan ada pada kegigihan dan semangat untuk tidak pernah berhenti mencoba lebih baik.

Jangan lupa untuk download Yummy App di ponsel kamu, untuk melihat berbagai tips jualan makanan, resep makanan dan berbagai minuman lainnya!

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Lia Suteja

Lia Suteja

Ice Tea Boba Almond-Mix Berry #JagoMasakMinggu1Periode2

Ice Tea Boba Almond-Mix Berry #JagoMasakMinggu1Periode2

(5.0)

7 langkah

879

Artikel Lainnya di tips