Resep Tres Leches Berry Cake

Yummy Official

Yummy Official

5.0

(13 Rating)

60 mnt

Rp 50.000

Tanpa Babi

Porsi 2-3 orang

Bahan Butter Cake

165 gr Anchor Unsalted Butter

140 gr gula halus

3 butir telur

165 gr tepung terigu serbaguna

3/4 sdt baking powder

1/2 sdt baking soda (1/2 tsp baking soda)

1 sdm pati jagung

1 sdm susu bubuk

2 sdm susu cair

2 sdm minyak

1/2 sdt vanilla

2 cubit garam

Bahan Milk Bath

60 ml susu UHT

380 ml susu evaporasi

185 gr susu kental manis

Bahan Topping

Anchor Whipping Cream

Strawberry

Alat & Perlengkapan

Spatula

Loyang

Bowl

Advertisement

Cara Membuat

Membuat Butter Cake :
Lembutkan Anchor Unsalted Butter di dalam mixing bowl dengan paddle attachment, setelah agak lembut, masukkan gula halus, aduk hingga warna butter menjadi lebih pucat dan bertekstur krim. Setelah itu, masukkan telur satu persatu sambil diaduk dengan kecepatan rendah. Lalu masukkan telur  satu per satu, aduk hingga campuran menjadi tercampur rata saja. Sisihkan .

Langkah 1

Membuat Butter Cake : Lembutkan Anchor Unsalted Butter di dalam mixing bowl dengan paddle attachment, setelah agak lembut, masukkan gula halus, aduk hingga warna butter menjadi lebih pucat dan bertekstur krim. Setelah itu, masukkan telur satu persatu sambil diaduk dengan kecepatan rendah. Lalu masukkan telur satu per satu, aduk hingga campuran menjadi tercampur rata saja. Sisihkan .

Mencampur bahan kering :
Campur tepung terigu serbaguna, baking powder, baking soda, pati jagung, susu bubuk, vanili, dan garam ke dalam mangkuk, aduk rata. 

Mencampur adonan butter dengan bahan kering  dan bahan basah :
Campur adonan butter dan bahan kering hingga hanya tercampur rata. Lalu tambahkan susu cair, aduk hingga hanya tercampur rata. Terakhir tambahkan minyak. Aduk rata menggunakan spatula. Pastikan tidak ada residu minyak ataupun susu cair yang belum tercampur dengan adonan.

Langkah 2

Mencampur bahan kering : Campur tepung terigu serbaguna, baking powder, baking soda, pati jagung, susu bubuk, vanili, dan garam ke dalam mangkuk, aduk rata. Mencampur adonan butter dengan bahan kering dan bahan basah : Campur adonan butter dan bahan kering hingga hanya tercampur rata. Lalu tambahkan susu cair, aduk hingga hanya tercampur rata. Terakhir tambahkan minyak. Aduk rata menggunakan spatula. Pastikan tidak ada residu minyak ataupun susu cair yang belum tercampur dengan adonan.

Panggang Adonan :
Masukkan adonan ke dalam loyang kemudian panggang butter cake dengan suhu 160° C selama 30 menit. Sisihkan dan cetak sesuai selera.

Langkah 3

Panggang Adonan : Masukkan adonan ke dalam loyang kemudian panggang butter cake dengan suhu 160° C selama 30 menit. Sisihkan dan cetak sesuai selera.

Membuat Milk Bath :
Campur semua bahan milk bath  menjadi satu. Aduk rata, sisihkan. 

Mengoles butter cake dengan milk bath :
Cetak butter cake sesuai selera. Oleskan dengan milk bath. Lalu letakkan di dalam kulkas selama 30 menit.

Langkah 4

Membuat Milk Bath : Campur semua bahan milk bath menjadi satu. Aduk rata, sisihkan. Mengoles butter cake dengan milk bath : Cetak butter cake sesuai selera. Oleskan dengan milk bath. Lalu letakkan di dalam kulkas selama 30 menit.

Menyiapkan Topping :
Potong strawberry kotak kotak sedang. Sisihkan. Kocok whipping cream untuk menjadi topping.

Menyusun cake : 
Siapkan satu layer cake, oleskan kembali milk bath, setelah itu tambahkan whipping cream dan strawberry, lalu letakkan layer berikutnya. Hias sesuai selera.

Langkah 5

Menyiapkan Topping : Potong strawberry kotak kotak sedang. Sisihkan. Kocok whipping cream untuk menjadi topping. Menyusun cake : Siapkan satu layer cake, oleskan kembali milk bath, setelah itu tambahkan whipping cream dan strawberry, lalu letakkan layer berikutnya. Hias sesuai selera.

Yuk rating resep ini.

Nilai resep dari 5 bintang ini, ya.

Bagikan:

Recook Terbaru

Belum ada recook di resep ini

Yuk cobain masak dan jadilah yang pertama memberikan recook!

Diskusi ()

Lihat Semua

Kategori Resep

Resep Masakan Lainnya

Resep Bahan Terkait

Resep Kategori Terkait

Advertisement