3 Keseruan Ardi (@terserahardi) saat Cooking Alphabet Battle di TikTok

​Cooking battle di 'Serunya Kuliner Food Fest on TikTok'!

3 Keseruan Ardi (@terserahardi) saat Cooking Alphabet Battle di TikTok

penulis:

Cut Almasyanira Fathia

Bagikan:

Jakarta, YUMMY.CO.ID - Hai Sobat Yummy, pasti disini udah pada familiar banget kan sama akun TikTok @terserahardi ? Ardi merupakan food content creator TikTok kelahiran 2001 yang terkenal dengan konten masak dan kulineran. Sobat Yummy mau tau lebih lanjut mengenai Ardi? Yuk simak informasi berikut!

Awal mula Ardi menggunakan platform TikTok adalah untuk mengunggah video kulineran. Menjelang bulan Ramadhan di tahun 2021, Ardi mulai mengunggah konten dengan konsep baru yaitu konten memasak. Nggak disangka, ternyata video memasak Ardi mendapatkan respon yang sangat baik dari para pengikutnya dan pengguna TikTok lainnya. Hal ini dikarenakan pada kontennya, Ardi tidak hanya memasak, tetapi juga menyelipkan curhatan dan gombalan ala anak remaja yang tentunya bikin penonton ngakak karena sangat relatable. Saat ini, Ardi sudah memiliki 1.5 juta pengikut dan mendapatkan total 41.6 juta likes di TikTok. Baru-baru ini, salah satu konten Ardi juga sempat viral dan mencapai jumlah views sebanyak 4.5 juta. Pada konten tersebut, Ardi membuat menu seblak yang sedang viral menggunakan bahan utama kerupuk putih.

Ardi merupakan salah satu dari dua food content creator yang menjadi guest pada live TikTok x Yummy ‘Serunya Kuliner Food Fest on TikTok’ dengan konsep live “Interactive Cooking Alphabet Battle”. Live kali ini merupakan bagian dari campaign “Serunya Kuliner Food Fest on TikTok” yang diselenggarakan mulai dari 8 Juni hingga 8 Juli 2023. Sobat Yummy pasti bertanya-tanya soal campaign ini kan? Jadi, “Serunya Kuliner Food Fest on TikTok” merupakan campaign TikTok terbesar yang diselenggarakan di 6 negara Asia Tenggara mulai dari Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Sebelum Yummy infokan mengenai cara berpartisipasi pada campaign “Serunya Kuliner Food Fest on TikTok”, yuk kita simak dulu 3 keseruan Ardi selama mengikuti battle ini!

1. Ardi Mengambil Alfabet untuk Menentukan Bahan Masakan.
Sebelum memulai battle “Interactive Cooking Alphabet Battle”, Ardi dipersilahkan untuk mengambil satu bola pada fishbowl yang telah disediakan. Nantinya, pada bola tersebut akan tertulis satu alfabet yang dapat Ardi jadikan sebagai acuan dalam memilih bahan untuk membuat masakan. Ardi ternyata mendapatkan alfabet “A” nih, Sobat Yummy, pas banget ya dengan inisial namanya!

2. Penentuan Jenis dan Bahan Masakan.
Setelah melakukan pengambilan alfabet secara acak untuk menentukan bahan masakan, selanjutnya Ardi akan diberitahukan mengenai jenis masakan yang akan dibuat nih. Host menentukan bahwa jenis masakan yang harus Ardi masak adalah masakan asin. Walaupun pada awalnya Ardi sempat bingung harus memasak apa, Ardi akhirnya memutuskan untuk membuat suatu masakan yang mudah tapi pastinya enak. Dengan menggunakan perpaduan bahan yang unik yaitu tepung aci, ayam, abon, air kelapa, dan buah andaliman, kira-kira ada yang bisa nebak nggak nih Ardi mau masak apa? Yuk simak poin berikutnya!

3. Masakan dan Plating ala Ardi.
Ternyata, Ardi mau masak ‘Cireng ala Ardi’ nih Sobat Yummy! Siapa yang berhasil menebak dengan benar? Hal yang menjadi unik adalah Ardi menggunakan abon dan buah andaliman pada masakan ini, menjadikan masakan ini memiliki perpaduan rasa manis, asin, dan gurih. Setelah memasak selama kurang lebih 40 menit, masakan Ardi akhirnya jadi. Nggak lupa Ardi plating dengan cantik menggunakan garnish cabai dan daun bawang, menjadikan masakan Ardi lebih menggugah secara visual.

Nah, gimana nih Sobat Yummy, seru banget kan live bareng Ardi hari ini? Oh iya, Sobat Yummy jangan lupa juga ya untuk ikutan campaign “Serunya Kuliner Food Fest on TikTok”. Caranya gampang banget dong pastinya, Sobat Yummy bisa langsung mengunggah video masak, kulineran, atau video berbau makanan lainnya dengan tema makanan manis atau asin ke akun TikTok masing-masing dengan hashtag #SerunyaKuliner dan #FoodFestOnTikTok mulai 8 Juni hingga 8 Juli 2023. Jangan lupa juga untuk menggunakan fitur tag lokasi ya supaya kita bisa tau nih domisili dari Sobat Yummy. Nggak hanya itu, TikTok juga bekerjasama dengan 47 restoran di seluruh Indonesia. Apabila Sobat Yummy menggunakan fitur tag lokasi saat berkunjung ke restoran-restoran tersebut, Sobat Yummy bisa mendapatkan diskon loh!

Pastinya ada banyak banget hadiah menarik yang menanti Sobat Yummy. Mulai dari tiket pesawat dan akomodasi untuk menghadiri event offline #FoodFestOnTikTok di Filipina pada bulan Juli bagi 2 orang pemenang, hingga AirPods Pro dan uang bernominal 300 USD atau setara dengan Rp4.500.000 sebagai hadiah hiburan. Untuk Sobat Yummy yang masih bingung dan butuh inspirasi membuat video, Sobat Yummy bisa eksplore video-video dari Ardi dengan mengunjungi akun TikTok Ardi (@terserahardi), dijamin Sobat Yummy bisa mendapatkan ide resep masakan yang menarik sekaligus terhibur dengan kontennya yang unik! Kami tunggu partisipasi Sobat Yummy pada campaign “Serunya Kuliner Food Fest on TikTok” dan semoga Sobat Yummy menjadi pemenangnya!

Bagikan:

Artikel Terpopuler

Artikel Lainnya di event