Ngabuburit Seru! Chef Rayhan Masak Kroket Kuah Opor di acara BAZNAS

Menu inovasi lebaran bareng Chef Rayhan di acara BAZNAS.

Ngabuburit Seru! Chef Rayhan Masak Kroket Kuah Opor di acara BAZNAS

penulis:

Benedicta K. Kyatimanyari

Bagikan:

Momen berbuka puasa selalu menjadi saat yang ditunggu-tunggu setiap harinya. Sayangnya, rasa bingung dalam menentukan menu apa yang akan dimasak sering muncul. Tapi tenang, Sobat Yummy, Chef Rayhan Akbar hadir untuk memberi solusi! Pada tanggal 3 April 2024 lalu, warga Komplek Berlan, Matraman kedatangan chef jebolan ajang Master Chef Indonesia season 10 yang akrab dipanggil Chef Rayhan. Acara “Ngabuburit Bareng BAZNAS” ini diadakan oleh Badan Amil Zakat Nasional yang turut berbagi kehangatan dan membuat program pemberdayaan bagi ibu-ibu binaannya. Kali ini, Chef Rayhan memasak sebuah menu kombinasi unik yang cocok untuk dimakan saat momen berbuka puasa, yaitu Kroket Kuah Opor!

Kegiatan cooking demo disambut meriah oleh masyarakat setempat, khususnya para ibu-ibu binaan BAZNAS yang juga menjadi pelaku UMKM. Para pelaku UMKM ini ikut berpartisipasi meramaikan acara dengan menjajakan makanan dan minuman dagangan pada venue acara, mulai dari tanggal 15 Maret 2024 sampai 3 April 2024. Makanan dan minuman yang dijual pun beragam dan semuanya sangat cocok untuk dijadikan takjil berbuka puasa. 

Selama jalannya acara, partisipan terlihat antusias dan interaktif. Ada yang bertanya, merekam atau memotret, serta ada beberapa yang ikut aktif membantu jalannya cooking demo. Para peserta yang aktif membantu diajak untuk ikut challenge yang diberikan, baik challenge memotong cabai, membulat-bulatkan kroket, serta menggoreng bola-bola kroket. Seluruh peserta pun senang karena meski tidak semuanya ikut membuat langsung, mereka tetap mendapatkan ilmu serta tips and trick tentang memasak kroket maupun opor dari Chef Rayhan. Setelah makanan selesai dimasak, seluruh peserta terlihat antusias dan tidak sabar untuk mencoba Kroket Kuah Opor buatan Chef Rayhan. Di akhir acara, Chef Rayhan pun turut mencoba produk buatan binaan BAZNAS, yaitu Z-Chicken, Ayam Crispy!

Selama jalannya acara, partisipan terlihat antusias dan interaktif. Ada yang bertanya, merekam atau memotret, serta ada beberapa yang ikut aktif membantu jalannya

Senangnya, kegiatan cooking demo ini membawa kebahagiaan dan kehangatan Ramadan, semoga semua peserta acara turut merasakan ya!

Bagikan:

Artikel Terpopuler

Artikel Lainnya di event