​4 Resep JSR Promil ala dr Zaidul Akbar yang Penting Diketahui

Pola hidup sehat ala Rasullullah yang baik ditiru

​4 Resep JSR Promil ala dr Zaidul Akbar yang Penting Diketahui

penulis:

Yummy Official

Bagikan:

Ada beberapa program hamil atau promil yang dijalani beberapa pasangan. Bagi pasangan muslim, ada beberapa resep JSR promil ala dr Zaidul Akbar yang kami rekomendasikan.

Jurus Sehat Rasulullah atau JSR adalah buku yang menjelaskan gaya hidup sehat ala Rasulullah SAW. Ada beberapa resep promil sehat yang bisa dicoba.

Simak ulasan berikut ini, ya!

1. Detoksifikasi Tubuh

1. Detoksifikasi Tubuh

Resep JSR yang pertama memiliki manfaat detoksifikasi tubuh. Minuman herbal ini bermanfaat untuk memperbaiki sistem pencernaan, membersihkan darah, memperbaiki imunitas hingga sebagai program hamil.

Bahan yang diperlukan juga mudah ditemukan dan terbilang murah. Dengan bahan-bahan alami, resep ini dipastikan menyehatkan.

Bahan utama:

  • 2 kunyit seukur jari kelingking
  • 2 ruas jahe seukur ibu jari
  • 1 jeruk nipis peras
  • 300 ml air untuk direbus
  • 1 batang serai

Cara membuat:

Resep minuman herbal ini cukup mudah dilakukan. Kamu cukup menyiapkan bahan-bahan dan memastikan setiap bahan bersih. Kupas kunyit dan jahe, lalu rebus dengan 300 ml air.

Air yang direbus tidak perlu sampai mendidih. Diamkan air yang telah direbus hingga hangat. Setelah itu kamu bisa menambahkan madu dan perasan jeruk nipis sesuai selera. Sajikan selagi hangat.

2. Memperbaiki Organ Reproduksi

2. Memperbaiki Organ Reproduksi

Resep JSR promil yang satu ini memanfaatkan buah kurma yang sudah diketahui banyak manfaatnya. Kandungan kurma antara lain terdapat protein, karbohidrat, serat, kalsium, kalium, dan masih banyak lain.

Resep ini bermanfaat untuk memberi tenaga pada tubuh, memperbaiki organ reproduksi, dan sumber enzim yang bermanfaat bagi tubuh.

Bahan utama:

  • Kurma
  • Jahe
  • Kayu manis
  • Air

Cara membuat:

Sama seperti resep sebelumnya, resep JSR ini juga mudah untuk dibuat. Pertama, cuci bersih setiap bahan, mulai dari kurma, jahe hingga kayu manis. Jangan lupa untuk mengupas jahe agar setiap kotoran hilang.

Selanjutnya, rendam setiap bahan dengan air matang minimal 6 jam. Pastikan untuk tidak membiarkan lebih dari 12 jam. Sajikan. 

3. Memperbaiki Hormon Bermasalah

3. Memperbaiki Hormon Bermasalah

Memastikan hormon dalam keadaan stabil juga merupakan salah satu program hamil yang direkomendasikan. Resep JSR promil ala dr Zaidul Akbar yang satu ini memiliki manfaat memperbaiki hormon yang bermasalah, meningkatkan kesehatan lambung, hati, meredakan peradangan, dan masih banyak lagi. 

Bahan utama:

  • 3 batang akar manis
  • 300 ml air

Cara membuat:

Dengan kedua bahan tersebut, pembuatan resep ini juga mudah. Pastikan batang akar manis dicuci bersih menggunakan air mengalir. Pastikan juga air sebanyak 300 ml yang diperlukan merupakan air matang.

Sama seperti resep sebelumnya, setelah memastikan bahan-bahan bersih, rendam 3 batang akar manis dalam air selama 6 hingga 12 jam. Setelah itu, minuman siap dikonsumsi.

4. Memperbaiki Sperma dan Ovum

4. Memperbaiki Sperma dan Ovum

Resep JSR promil yang satu ini memanfaatkan biji-bijian semangka dan buah naga. Biji semangka memiliki kandungan fosfor, magnesium, zat besi, dan kalsium yang bermanfaat bagi tubuh. Sedangkan biji buah naga memiliki kandungan serat, vitamin C, zat besi, hingga magnesium. 

Bahan utama:

  • 1 cup biji semangka
  • 1 cup biji buah naga

Cara membuat:

Blender kedua bahan dengan air matang secukupnya. Setelah itu, diamkan hingga mengendap.

Setelah mengendap, sari biji buah semangka dan biji buah naga siap untuk dikonsumsi.

Resep jurus sehat Rasulullah atau resep JSR promil ala dr Zaidul Akbar ini dapat dikonsumsi baik perempuan maupun laki-laki. Resep-resep ini baik dikonsumsi karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh.

Selamat mencoba setiap resep bersamaan dengan promil yang direkomendasikan oleh dokter kandungan kamu, ya!

Baca Juga: 8 Manfaat Bayam Merah untuk Ibu Hamil, Dukung Tumbuh Kembang Janin

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Whenie Beckham

Whenie Beckham

Jamu Detox Rahim

Jamu Detox Rahim

(3.7)

6 langkah

1.1 rb

Artikel Lainnya di nutrisi