Dari Workshop ke Festival! Selamat Datang di Toffin Booth Camp 2025!
Mulai dari omakase, 50 hiburan lengkap semua ada disini!
Hai sobat Yummy, dunia F&B Indonesia kembali mendapat sorotan lewat hadirnya Toffin Booth Camp (TBC) 2025, sebuah festival kolaboratif yang menggabungkan eksplorasi rasa, inovasi, dan pengalaman kuliner eksklusif dalam satu rangkaian acara. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 27–30 November 2025 di Blok M Hub, Jakarta ini mempertemukan lebih dari 40 brand F&B dan 10 brand lifestyle, dan benar-benar menjadikannya salah satu acara F&B paling dinantikan di penghujung tahun. Brand-brand viral di luar Jabodetabek, bisa Sobat Yummy rasakan di Toffin Booth Camp 2025 ini loh!
Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Toffin Booth Camp 2025 ini muncul dengan wajah baru. Jika sebelumnya mengusung format workshop, kini Toffin mengubah TBC menjadi festival berskala besar yang memfasilitasi kolaborasi lintas brand dan membuka ruang eksplorasi bagi para pecinta kuliner.
Ario Fajar, Vice President of Marketing PT Toffin Indonesia, menegaskan bahwa 2025 merupakan momentum kolaborasi bagi industri F&B.
“Tahun ini adalah tahun kolaborasi, di mana Toffin sebagai pemimpin pasar mengambil peran sebagai penggerak sekaligus wadah bagi brand untuk berinovasi bersama dan mendorong kemajuan ekosistem F&B di Indonesia” ujarnya.
Sebagai hasilnya, Toffin Booth Camp 2025 menghadirkan line-up brand yang sangat menarik, brand-brand viral di luar Jabodetabek turut hadir dan meramaikan Toffin Booth Camp 2025, mulai dari Gigi Susu, Roti Macan, Makmur Jaya Coffee Roasters, Bali Boozy, Kibo x Warung SCI, Knots, Crio, Braud, Kissa, hingga Wone Café. Setiap brand membawa karakter dan konsep rasa unik untuk dieksplorasi langsung oleh pengunjung.
Salah satu area paling spesial di TBC 2025 adalah Experience Bar, sebuah ruang eksplorasi rasa dengan konsep omakase yang dibuat namun dengan versi F&B modern. Setiap sesi berlangsung 90 menit, menghadirkan 2–4 hidangan eksklusif hasil kreasi brand-brand terbaik.
Yang menjadikan Experience Bar berbeda adalah ukuran ruang yang sangat terbatas, hanya 18–20 orang per sesi. Dengan skala kecil ini, pengunjung dapat menikmati pengalaman yang dekat, personal, dan intim. Mereka tidak hanya mencicipi menu, tetapi juga menyaksikan proses pembuatan, mendengarkan cerita kreator, hingga berdiskusi langsung tentang ide dan inspirasi di balik setiap hidangan.
Menurut Budianto Basari, Owner Gigi Susu, TBC menjadi ajang belajar yang berharga bagi timnya.
“Sebagai brand yang terus berkembang, pengalaman seperti ini membuka wawasan dan meningkatkan kemampuan tim. TBC mengingatkan kami bahwa proses belajar itu tidak pernah selesai, dan justru itu yang membuat perjalanan ini menyenangkan,” tuturnya.
Selain Experience Bar, TBC 2025 menghadirkan Pop-Up Market besar yang mempertemukan lebih dari 50 brand, mulai dari F&B hingga lifestyle.
Pengunjung dapat menemukan brand populer seperti Knots, Braud, Kissa, Mamitoko, Kibo, Crio, serta brand lokal seperti Blue Doors, Atomic, Lull BakeHouse, Taralle, HATS, dan banyak lainnya. TBC 2025 juga menghadirkan panggung dengan berbagai kegiatan, seperti mini workshop seputar kopi dan pastry, serta hiburan musik yang menghadirkan akustik, DJ, dan vinyl session yang tentunya sayang untuk dilewatkan.