Tutup

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kalori Es Teh Manis dan Es Teh Tawar, Mana yang Lebih Tinggi?

Es teh lover ketahui dulu, yuk, profil nutrisi minuman ini

Jika kamu adalah peminum es teh manis atau tawar, pasti pernah bertanya-tanya berapa banyak kalori yang terkandung dalam minuman favoritmu tersebut. Nah, pada artikel ini Yummy App akan membahas perbedaan kalori es teh manis dan es teh tawar.

Kalori adalah satuan energi yang digunakan untuk mengukur jumlah energi yang diberikan makanan atau minuman kepada tubuh. Saat mengkonsumsi makanan atau minuman, tubuh akan membakar kalori tersebut sebagai bahan bakar.

Masalahnya, kalori yang berlebih dapat disimpan oleh tubuh sebagai lemak dan berpotensi membawa berbagai masalah kesehatan. Lalu, bagaimana dengan kalori yang dihasilkan dari es teh manis atau tawar?

Perbandingan Kalori Es Teh Manis dan Es Teh Tawar

Pada dasarnya, jumlah kalori dalam minuman sangat bergantung pada bahan-bahan yang digunakan. Es teh manis biasanya memiliki kalori yang lebih tinggi daripada es teh tawar karena adanya penambahan gula.

Menurut Fat Secret, setiap 1 cangkir es teh manis (236 ml) bisa mengandung sekitar 90-120 kalori. Sementara itu, es teh tawar tanpa tambahan gula hanya memiliki sekitir 2-5 kalori per cangkir.

Cara Membuat Es Teh Rendah Kalori

Mau menikmati kesegaran es teh tanpa khawatir berlebihan dengan kalori? Sobat Yummy bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan mengikuti resep es teh sehat ini.

Bahan-bahan:

  1. 2 kantong teh
  2. 1 liter air matang
  3. Beberapa lembar daun mint
  4. 2 sdm madu murni

Cara membuat:

  1. Rebus air hingga mendidih. Matikan api.
  2. Masukkan kantong teh dan daun mint, diamkan selama 5 menit.
  3. Angkat kantong teh dan daun mint, tambahkan madu secukupnya.
  4. Tunggu hingga dingin, lalu simpan di kulkas.
  5. Es teh rendah kalori siap dinikmati.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Teh Hijau untuk Diet, Wajib Dicoba!

Dengan resep es teh sehat tadi, sekarang kamu bisa menikmati es teh yang segar tanpa perlu khawatir kelebihan kalori, deh. Selamat mencoba!

Jika kamu ingin menemukan resep, nutrisi, maupun rekomendasi kuliner lainnya. Kamu bisa download Yummy App! Karena akan ada banyak resep, dan wawasan kuliner yang harus kalian ketahui.

Bagikan: