Tutup

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Rekomendasi Restoran Chinese Food di Surabaya, Terbaik dan Enak!

Ada restoran halalnya, lho!

Surabaya merupakan salah satu kota dengan penduduk etnis Tionghoa terbanyak. Tak heran jika di kota ini, Sobat Yummy akan menemukan banyak restoran yang menyajikan chinese food.

Hidangan yang disajikan pun tidak melulu non-halal. Ada banyak restoran chinese food di Surabaya yang juga menyajikan menu halal yang nikmat, lho.

Nah, bagi kamu yang suka kulineran atau tertarik mencicipi chinese food, berikut Yummy App rekomendasikan restoran chinese food di Surabaya yang enak. Catat alamatnya, ya!

Baca Juga: 10 Restoran Chinese Food Jakarta Terbaik dan Paling Enak

1. Top Master Chinese Food & Seafood

potret restoran Top Master (Google Maps/Tio Irawan)

Sobat Yummy suka dengan seafood kaki lima? Mungkin restoran ini akan jadi favorit kamu.

Top Master Chinese Food & Seafood merupakan restoran yang ada di pinggir jalan, sehingga akan sangat mudah dijumpai. Menunya juga cukup lengkap mulai dari berbagai chinese food sampai seafood tentunya dengan citarasa yang lezat.

Selain itu, restoran ini juga memiliki banyak menu halal, lho. Seperti, nasi goreng, sapi lada hitam, ataupun ayam saus inggrisnya. Harganya pun cukup murah mulai dari Rp20.000an, kamu sudah bisa merasakan kelezatannya.

2. Paradise Dynasty Ciputra World

potret restoran Paradise Dynasty (Google Maps/Sidley Liangkey)

Paradise Dynasty adalah restoran yang luas dan memiliki interior yang cukup mewah. Restoran ini sangat cocok bagi Sobat Yummy yang ingin berkumpul baik kumpul keluarga atau untuk rapat.

Kamu juga akan ditawarkan beberapa Chinise food. Rekomendasi menu yang harus kamu coba di sini adalah xiao long bao dan lamiannya yang memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Kamu bisa mencoba makanan halalnya, seperti Lamian sapi pedas, siomay, ataupun nasi gorengnya.

3. Depot Purnama

potret restoran Depot Purnama (Google Maps/Gak Bek)

Restoran satu ini merupakan restoran non-halal yang menyajikan berbagai menu olahan babi yang lezat dan harga terjangkau. Sobat Yummy bisa mencoba menu favoritnya seperti, olahan swike atau burung dara.

4. The Duck King

potret hidangan di The Duck King Galaxy Mall (Google Maps/Fuenny Liwang)

The Duck King merupakan restoran chinese food ekslusif yang menawarkan aneka hidangan olahan bebek. Restoran ini memiliki interior yang cukup mewah sehingga cocok jika kamu jadikan tempat berkumpul keluarga.

Tak hanya bebek, kamu juga bisa mencoba berbagai olahan ayam, seafood, mie, nasi dan berbagai oalahan chinese food lainnya.

Baca Juga: 5 Restoran Surabaya Terbaik dan Paling Nyaman, Family Friendly Banget!

5. Mahameru Restaurant

potret Mahameru Restaurant (Google Maps/ChanS)

Sobat Yummy ingin mencari tenant untuk pernikahan?

Kamu bisa memilih restoran chinese food ini untuk tenant acara spesial kamu. Mahameru Restaurant menjadi salah satu restoran chinese food yang biasanya digunakan untuk acara seminar, pernikahan, gathering, maupun perkumpulan lainnya.

Hidangan yang disajikan sangat beraroma dan pelayanannya pun ramah. Untuk menu favoritnya, kamu bisa mencoba sup tom yum, ayam goreng canton, atau puding almond yang tentunya halal.

6. Bonly

potret hidangan di Bonly Surabaya (Google Maps/Junus Widya)

Restoran ini merupakan restoran yang memiliki banyak makanan halal, lho. Kamu akan merasakan kehangatan rumah di sini. Rumah ini ditata sedemikian rupa menjadi tempat makan yang nyaman.

Meski tidak seluas restoran sebelumnya, kamu tidak perlu khawatir kepanasan karena restoran ini menggunakan AC. Pelayanannya pun terkenal ramah dan rasa makananya pun enak. Pastikan kamu mencoba nasi ayam padasnya yang populer, ya.

7. Guilin Restaurant

potret Guilin Restaurant (Google Maps/Hery Lin)

Rekomendasi restoran chinese food selanjutnya di Surabaya yaitu Guilin Restaurant. Restoran luas dan terasa homey ini juga menyajikan hidangan halal, lho. Kamu bisa mencoba menu favoritnya, nasi sapi BBQ dan daging sapi ala Guilin yang pasti enak.

Guilin Restaurant memiliki private space yang bisa digunakan untuk keluarga. Biasanya, pada hari-hari khusus cina restoran ini akan memberikan menu yang spesial pula.

Di sini, kamu akan mendapatkan cita rasa chinese food yang nikmat dengan harga yang murah.

8. Ta Wan

potret restoran Ta Wan (Google Maps/Hanny Tan)

Ta Wan meruapakan salah satu restoran chinese food di Surabaya yang juga membuka cabang di berbagai daerah di Indonesia.

Chinese food restoran ini menawarkan banyak chinese food halal di dalamnya. Kamu bisa mencoba bubur, cumi goreng lada hitam, kailah cah bawang putih dan masih banyak lagi.

9. Kapin Restaurant

potret hidangan di restoran Kapin (Google Maps/Weili Bai)

Chinese food yang ditawarkan di Kapin restoran memang memiliki rasa yang autentik, enak, dan banyak makanan halal.

Bahan-bahan yang digunakan juga sangat terjaga kebersihanya. Kamu bisa mencoba udang windu saus inggris, nasi goreng spesial, dan sup asparagusnya.

Tak hanya itu, restoran ini juga memiliki pelayanan yang ramah dan tempat yang luas, sehingga akan sangat cocok untuk berkumpul dengan orang tersayang.

10. X.O Chinese Cuisine TP

potret X.O Chuisine (Google Maps/Nathanael BS)

Restoran ini memiliki interior yang mewah sehingga cocok untuk kumpul bersama teman-teman. Makanan di dalamnya juga memiliki banyak variasi.

Bagi kamu yang muslim, tidak perlu khawatir karena resto ini memiliki banyak makanan halal juga. Kamu bisa mencoba ayam saus inggris dan chicken wings-nya yang lezat.

Tak hanya itu, pelayanan restoran ini juga cukup ramah sehingga kamu akan nyaman berlama-lama. Terdapat area outdor juga, lho, jika kamu ingin menyantap hidangan sambil menghiraup udara segar.

Baca Juga: 8 Resep Sup Sehat Chinese Food, Cocok untuk Musim Hujan!

Nah, itulah beberapa rekomendasi restoran Chinese food yang ada di Surabaya. Kamu bisa mencobanya sebagai tempat bekumpul keluarga maupun teman.

Mau lebih gampang cari rekomendasi kuliner lainnya? Yuk, download Yummy App! Karena akan ada banyak resep, dan wawasan kuliner yang harus kalian ketahui.

Bagikan: