Tutup

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

​Resep Ngohiong Ayam yang Simple dan Halal ala Chinese Food

​Makanan legendaris Tionghoa yang gurih!

Bosan dengan olahan ayam yang gitu gitu aja? Jika kamu pecinta chinese food, ngohiong ayam dapat menjadi alternatif mengolah stok ayam yang kamu miliki di rumah!

Ngohiong sendiri adalah salah satu hidangan dari negeri Cina yang menyerupai lumpia atau spring roll. Ngohiong yang autentik memiliki isian khas seperti singkamas, bawang putih, bawang merah, daging babi, dan bubuk khusus yang terbuat dari lima bumbu yang berbeda.

Bubuk lima bumbu berasal dari provinsi Sichuan Cina yang berisikan adas bintang, cengkeh, kayu manis, biji adas, dan juga lada Sichuan.

Bubuk lima bumbu ini biasanya digunakan untuk menambahkan cita rasa pada daging dan sayuran di beberapa hidangan chinese food. Ada juga yang menggunakan bubuk ini sebagai tambahan untuk olesan ayam dan daging babi sebelum dimasak. 

Di hidangan ngohiong ayam sendiri, bubuk lima bumbu ini diaduk bersama dengan adonan ayam dan bahan lainnya sebagai bumbu utama. Setelah selesai digoreng, biasanya ngohiong ayam ini akan disajikan dengan tambahan saus celup unik yang terbuat dari cuka, kecap, dan bawang putih. 

Di Indonesia, ngohiong autentik yang berisikan daging babi masih bisa kamu temukan di rumah makan chinese food. Tapi, kalau kamu ingin membuat ngohiong versi halalnya, Yummy App sudah menyediakan resep ngohiong ayam simpel dan bisa kamu buat di rumah. Simak cara membuat ngohiong ayam di bawah ini ya!

Resep Ngohiong Ayam Simpel

Flickr

Bahan Utama:

Bahan Kulit:

Bahan Saus:

Cara Membuat Ngohiong Ayam:

Cara Membuat Saus Ngohiong:

Gimana? Tertarik untuk mencoba resep ngohiong ayam ini? Resep ini juga akan sangat pas kamu hidangkan sebagai makanan pendamping di hidangan perayaan Imlek tahun ini. Selamat mencoba ya, Sobat Yummy!

Baca Juga: 10 Resep Olahan Dada Ayam untuk Diet yang Lezat

Bagikan: