Tutup

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Resep Risol Mayo ala Margo yang Lumer dan Creamy

Cukup tricky tapi bisa diakali!

Risoles adalah gorengan kulit dadar yang berisi adonan lembut berupa sayur, daging cincang, atau bahan lain. Risoles mayones (risol mayo) sendiri adalah varian khas American risoles yang berisi telur rebus, daging asap, dan saus creamy

Sejak viral di Tiktok, risol mayo yang dijual Margo lewat akun @hola.margo banyak diburu karena rasanya yang menggugah selera. Risol mayo Margo disebut punya isian tidak pelit, apalagi saus mayones dan keju yang lumer saat digigit. 

Namun, risol mayo Margo hanya dipasarkan di rumahnya yang beralamat di Tangerang. Jadi, buat kamu yang di luar Jabodetabek mungkin bisa membuat sendiri dengan mengikuti resep risol mayo Margo berikut ini. 

Rahasia risol mayo Margo

ilustrasi risol mayo (yummy.co.id/Retno Adiesty)

Untuk membuat risol mayo Margo, kamu perlu menyiapkan dua komposisi utama yakni kulit risoles dan isiannya. Tahukah kamu, kalau kunci sukses pembuatan risoles ada pada kulitnya?

Karakteristik kulit risol adalah lembut tapi tipis. Kulit lumpia yang renyah tidak bisa digunakan karena mudah robek. Sayangnya, kulit risoles hampir tidak dijual di mana pun, jadi kamu harus membuatnya sendiri.

Resep kulit risoles antigagal

ilustrasi kulit risol (flickr.com/Rita Dumais Sim)

Nah, Yummy App punya resep kulit risol antirobek yang bisa kamu sontek, nih. Resep ini sudah teruji dalam buku Risoles dan Kroket Istimewa karya Sri Dewi Setiawati berikut ini. 

Bahan kulit risoles (12 lembar): 

Cara membuat kulit risoles:

Baca Juga: ​4 Cara Membuat Kulit Risol yang Lentur dan Anti Robek di Rumah

Resep risol mayo Margo

ilustrasi risol mayo ala Margo (flickr.com/Iis Sukendar)

Untuk mendapatkan rasa risol mayo Margo yang creamy dan gurih khas keju, ada banyak bahan-bahan yang harus dipersiapkan. Namun, sebagai imbalannya, kamu akan merasakan kelezatan risol mayo Margo tanpa harus ke Tangerang.

Resep risol mayo Margo berikut telah terverifikasi karena dibuat oleh ahli memasak, dalam buku berjudul 25 Resep kue Paling Laku Dijual: Variasi Risoles karya Indriani. 

Bahan isian:

Bahan lumuran

Cara membuat:

Jadi bagaimana, resep risol mayo Margo cukup mudah dibuat, bukan? Dengan memperhatikan kualitas kulit risol dan menggunakan isian secara seimbang, dijamin deh rasanya bisa memuaskan. Setelah berhasil bikin sendiri di rumah, kamu mungkin enggan membelinya di luar. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: 10 Resep Risoles dengan Beragam Isian, Intip Caranya Yuk!

Bagikan: