​9 Ide Menu Sarapan Sehat untuk Diet yang Lezat

Sarapan untuk diet nggak semuanya membosankan kok!

​9 Ide Menu Sarapan Sehat untuk Diet yang Lezat

penulis:

Yummy Official

Bagikan:

Diet untuk mengurangi berat badan bukan berarti kamu harus melewatkan waktu sarapan. Faktanya, sarapan dengan menu yang tepat akan membuat kamu lebih lama merasa kenyang.

Kali ini, Yummy akan memberikan ide menu sarapan sehat untuk diet untukmu. Kamu bisa mencoba mengonsumsi makanan-makanan sehat dan lezat berikut ini.

Simak artikel ini sampai akhir, ya!

1. Kacang Edamame

1. Kacang Edamame

Kacang edamame atau kacang kedelai muda memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah kacang ini cocok menjadi camilan ketika program diet sedang berjalan.

Hal ini dikarenakan kacang edamame memiliki kandungan lemak yang rendah namun sarat akan protein dan serat. Temukan resep Edamame Garlic di Yummy App!

2. Telur Rebus

2. Telur Rebus

Menu sarapan sehat untuk diet lainnya adalah telur rebus yang mudah dimasak. Telur rebus kaya akan lemak dan protein yang sangat baik untuk tubuh.

Kandungan protein yang banyak inilah yang mempertahankan rasa kenyang sehingga kamu tidak akan makan siang secara berlebihan di siang hari.

Kamu bisa menemukan resep Egg Salad di Yummy App sebagai ide sarapan!

3. Sereal

3. Sereal

Kamu pasti familier dengan menu sarapan yang satu ini. Banyak produk yang menyebutkan bahwa sereal kaya akan serat dan produk ini cocok untuk menjadi menu sarapan ketika diet.

Cukup campurkan dengan susu rendah lemak atau berkreasi dengan campuran yoghurt rendah lemak. Kamu bisa menemukan resep Sereal Yoghurt Dessert di Yummy App dan recook segera!

4. Oatmeal

4. Oatmeal

Selain sereal, oatmeal juga salah satu alternatif nasi yang cukup dikenal sebagai menu sarapan sehat untuk diet.

Kamu bisa membuat oatmeal dengan topping buah-buahan atau overnight oatmeal yang resepnya tersedia di Yummy App. Selain itu, kami juga memiliki rekomendasi resep Nasi Oatmeal yang sangat mudah dibuat sebagai bagian dari sarapan sehat kamu!

5. Ikan Salmon

5. Ikan Salmon

Ide menu sarapan selanjutnya adalah ikan salmon yang kaya akan minyak ikan yang sehat. Minyak ikan berguna dalam membantu insulin dalam transpirasi glukosa untuk memperlancar aliran darah ke dalam sel.

Panggang ikan salmon yang telah di-fillet dengan saus lemon yang segar seperti pada resep Salmon Saus Lemon yang tersedia di Yummy App secara gratis!

6. Roti Gandum

6. Roti Gandum

Berbeda dengan roti tawar biasa, roti gandum memiliki lebih banyak serat yang dapat mempertahankan rasa kenyang.

Kamu bisa membuat sandwich seperti biasa dengan bahan-bahan rendah lemak. Di Yummy App, kamu dapat menemukan resep Scrambled Spinach Egg Chicken Sandwich yang tinggi protein dan rendah karbohidrat sebagai menu sarapan ideal.

7. Jamur

7. Jamur

Sarapan sehat untuk diet tidak boleh melewatkan bahan makanan yang satu ini. Jamur memiliki kandungan yang rendah kalori dan karbohidrat. Di sisi lain, kandungan B kompleks, zat besi dan serat yang ada sangatlah tinggi.

Yummy merekomendasi Sup Jamur yang resepnya dapat ditemukan di Yummy App. Nikmati Sup Jamur ala Yummy sebagai sarapan sehat kamu!

8. Pisang

8. Pisang

Pisang adalah buah yang memiliki kandungan serat tinggi. Kamu bisa memilih buah ini sebagai menu yang cocok untuk bahan makanan ketika diet. 

Kamu bisa membuat smoothies bowl yang kaya akan serat, vitamin dan mineral. Bahan utama yang kamu butuhkan dapat dilihat di Yummy App beserta langkah-langkah memasak yang mudah diikuti.

9. Alpukat

9. Alpukat

Selain pisang, alpukat juga cocok sebagai menu sarapan sehat untuk diet. Alpukat merupakan buah yang cukup fleksibel untuk mendapatkan rasa manis maupun asin sesuai selera.

Yummy memiliki rekomendasi resep Vegan Avocado Toast yang bisa kamu padukan antara alpukat dan roti gandum.

Itulah 9 rekomendasi menu sarapan sehat untuk diet dari Yummy. Gunakanlah bahan-bahan yang rendah kalori namun kaya akan serat.

Kami tidak merekomendasikan melewati waktu sarapan karena sarapan adalah satu waktu makan yang krusial untuk kamu menjalani hari. Temukan resep-resep sehat untuk menemani diet kamu di Yummy App!

Baca Juga: ​Tips Mengatur Pola Makan Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan 

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Hana Arnin

Hana Arnin

DietFood : Sup Jagung manis

DietFood : Sup Jagung manis

(4.7)

5 langkah

4.1 rb

Artikel Lainnya di nutrisi